Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Temukan Beragam Gelanggang Wisata Terbaik dan Populer di Surabaya, Jawa Timur. Objek Wisata alam Terbaru, Kekinian & Terhits yang Wajib Ia Kunjungi Ketika Berencana Liburan Bersama Cucu adam Tersayang ke Surabaya.

Siapa yang lain kenal dengan Kota Surabaya? Ibukota bermula Jawa Timur ini ialah kota terbesar kedua pasca- Daerah tingkat Jakarta. Lain heran seandainya daerah tingkat metropolitan ini sudah menjadi kancah tinggal maka itu jutaan jiwa. Semuanya pun serba modern di Surabaya, termasuk konstruksi-bangunan begitu juga mall dan lain sebagainya. Karena itulah Surabaya kerap dijadikan destinasi pariwisata oleh para wisatawan.

Julukan kota Pahlawan memang sudah melekat sreg diri kota ini. Perjuangan para pahlawan detik menyamai penjajah di masa lalu dikenal sangat heroik. Bilang peninggalan sekali lagi suntuk banyak dan berbagai rupa, sehingga menjadi muslihat tarik singularis bagi wisatawan. Tidak hanya itu, Daerah tingkat ini pula punya beraneka ragam objek pelancongan modern yang dibuat sebagai sarana hiburan bagi publik sekitar kiranya dapat dinikmati bersama keluarga.

Makanya sebab itu, pemerintah Kota Surabaya pun menyuguhkan berbagai palagan tamasya di Daerah tingkat Pahlawan ini untuk menganakemaskan mata para wisatawan. Berikut ulasan daftar destinasi wisata yang burung laut dikunjungi.

1. Ekowisata Mangrove

Image Credit: Superkidsindonesia.com

Kancah Wisata di Surabaya yang pertama ialah Ekowisata Mangrove yang terletak di Perkembangan Raya Wonorejo nomor 1, Kecamatan Rungkut. Tempat pariwisata ini serupa itu digemari oleh para wisatawan karena boleh merasakan daerah hijau di tengah terang semok Surabaya yang berat.

Anda namun mesti mengupah Rp 5000 saja bakal masuk ke tempat pelancongan ini, ditambah dengan biaya parkir. Harga yang murah kerjakan tempat yang fit dan juga edukatif kerjakan lebih dekat dengan umbul-umbul.


Harga Kartu:
Rp 25.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Tamasya

2. Yojana Harmoni Keputih

Taman Harmoni Keputih
Image Credit: Google Maps muhammad amarudin

Surabaya nan menjadi salah suatu kota metropolis ini memang terkenal dengan yojana tamannya yang cantik. Bagi Anda yang sedang berada di Surabaya, Anda bisa menjadikan Taman Harmoni Keputih perumpamaan maksud liburan Anda. Bisa dikatakan seandainya Ujana Harmoni Keputih ini menjadi taman paling hits dan banyak dikunjungi belakangan ini.

Hal ini dikarenakan taman satu ini memiliki banyak koleksi anakan rupawan yang berwarna warni. Siapa yang menduga kalau taman menjebloskan ini dulunya adalah TPA. Para pengunjung nan galibnya kawula muda datang bakal mengambil foto foto cantik. Menghafal sangat mudah menemukan spot instagramable di ujana satu ini.

Di petak yang luasnya sekeliling 8,6 hektar ini, Anda bisa menemukan berbagai rupa jenis bunga berangkat dari Rente mawar, Anak uang Sepatu, Bunga Tabebuya hingga Bunga Matahari yang kerap siapa dijadikan lokasi foto foto. Selain hadirkan suasana rindang, yojana suatu ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap bagi para petandang.


Harga Karcis:
Percuma;
Map:


Cek Lokasi



Bulan-bulanan:
Jl. Keputih Huma Tim. II No.249, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

3. Air Mancur Menandak

Air Mancur Menari
Image Credit: Sbywisata.blogspot.com

Tempat pariwisata kedua merupakan Air Mancur Menari nan terdapat di wilayah Kenjeran. Tempat ini merupakan spot bagus untuk mengambil foto selfie. Karena terwalak jembatan megah yang di bangun di sepanjang Rantau Kenjeran. Dari jembatan inilah Dia dapat menikmati kecantikan Air Mancur Menandak.

Pada malam periode, terwalak lampu-lampu busur yang disusun untuk mempercantik pemandangan taman. Bahkan terdapat spot unik untuk selfie yang disiapkan untuk pengunjung.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Target:
Kenjeran, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Pariwisata

4. Taman Prestasi

Taman Prestasi Surabaya
Image Credit: Indonesia.travlr.com

Selain Taman Harmoni, Anda juga bisa menjadikan Taman Prestasi juga bisa dijadikan tujuan cak bagi melepas penat. Taman satu ini sudah suka-suka sejak musim 1992 nan kemudian diresmikan di tahun 1993. Lokasinya nan berada di kiat daerah tingkat memudahkan para pengunjung untuk menyambanginya. Tidak bukan hal nan menganehkan jika selalu gempita dikunjungi.

Kerelaan Sungai Kalimas yang ada semakin membukit pesona terbit Taman Prestasi. Ada banyak tumbuhan dan juga pepohonan yang mewujudkan suasananya begitu asri. Di taman ini pula terletak Monumen Pesawat Bomber b-26 Intruder yang hadir sebagai kendaraan baru. Fasilitas yang disediakan juga lengkap, mulai taman dolan anak anak sebatas tempat terbuka.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Mangsa:
Jl. Ketabang Kali No.6, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

5. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
Image Credit: Monkasel.id

Tempat keren yang bisa Anda kunjungi di Kota Surabaya berikutnya ialah Monumen Kapal Islam. Monumen ini mewah di Jalan Pemuda Nomor 39 daerah Genteng. Di tempat ini Anda dapat melihat secara live berbagai kendaraan militer yang dipajang.

Tempat ini begitu edukatif, menghafal monumen kapal islam merupakan KRI Pasopati 410 nan ikut privat aksi Trikora. Lakukan kian mengenal tentang sejarahnya, para peziarah disuguhkan sebuah film pendek tentang pertempuran Laut Aru.


Harga Kartu:
Rp 15.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Jejaka No. 39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Ii kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Tamasya

6. Taman Kunang-Kunang

Taman Kunang-Kunang
Image Credit: Google Maps Shanti Alfarokh

Melanjutkan pelawatan Anda mengembara taman di Surabaya, taman Kunang Kunang jangan sampai terlewat. Dinamakan dengan taman kunang kunang, karena memang di taman ini terdapat miniatur kunang kunang. N kepunyaan luas sekitar 400 meter, taman satu ini sudah diresmikan sejak tahun 2010 lalu dan masih menjadi calon.

Menyediakan tempat sejuk dengan banyak pepohonan, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang arketipe. Mulai bersumber kendaraan anak anak yang beragam, sebatas alun-alun futsal dan bola keranjang yang boleh dimanfaatkan. Saat magrib atau malam hari, jumlah pelawat akan lebih banyak. Karena yang datang kebanyakan memanfaatkan lapangannya.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Penjaringan Timur, Penjaringan Sari, Kec. Rungkut, Daerah tingkat Surabaya, Jawa Timur.

7. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum
Image Credit: Jejakpiknik.com

Ajang pelancongan berikutnya adalah De Mata Trick Eye Museum yang terwalak di Jalan Adityawarman Nomor 55 (Surabaya Town Square tegel 1). Museum ini ialah tempat yang pas lakukan Beliau yang doyan berselfie rangah. Terdapat kurang kian 100 lukisan yang unik dan terlihat hidup bikin dijadikan background selfie Ia.

Anda boleh mngunjungi tempat ini di hari Senin hingga Jumat pukul 10 pagi setakat jam 12 malam dan weekend (Sabtu dan Minggu) pukul 10 pagi hingga jam 2 siang. Harga tiketnya pun sangat terjangkau yaitu Rp 35.000.


Harga Tiket:
Rp 35.000;
Map:


Cek Lokasi



Target:
Jl. Adityawarman No. 55, Kel. Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Pelancongan

8. Taman Buah

Taman Buah surabaya
Image Credit: Twitter imronjoo

Memuati kegiatan kelepasan Beliau di Surabaya bisa dilakukan dengan mengunjungi Taman Biji pelir. Taman Buah Surabaya. Dinamakan dengan taman buah, karena memang rapat persaudaraan setiap kacamata ada replika buah. Entah dijadikan andai wadah duduk atau dekorasi yang membuat taman ini semakin bercelup. Malar-malar dengan hadirnya air mancur yang memiliki banyak semburan.


Harga Tiket:
Rp 20.000;
Map:


Cek Lokasi



Bahan:
Jl. Sutorejo Paksina Blok E No.1, Dukuh Sutorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

9. Jalan Kembang Jepun

Jalan Kembang Jepun
Image Credit: Jejakpiknik.com

Wadah populer di Surabaya berikutnya ialah Urut-urutan Kembang Jepun nan letaknya di wilayah Sungai Kalimas. Palagan ini merupakan daerah yang paling tua di Surabaya yang menjelma menjadi China Town di Kota Pahlawan ini. Oleh, bagi Dia penikmat wisata kuliner wajib mengunjungi tempat ini.

Tersedia berbagai ragam kuliner individual dari Surabaya dan juga Tiongkok yang dapat Anda cicipi. Anda dapat mengunjungi tempat ini kapan saja karena buka 24 jam sehari.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Kembang Jepun, Kota Surabaya, Jawa Timur.

10. Taman Pelangi

Taman Pelangi
Image Credit: Flickr.com

Melepas penat di tempat yang rindang dan sejuk memang bukanlah ide yang buruk. Ketika kaya di Surabaya, Anda bisa menjadikan Ujana Pelangi umpama pilihan. Lokasinya nan benar benar di anak kunci daerah tingkat melancarkan pengunjung untuk menjangkaunya. Bisa dikatakan jika Anda telah melihat taman ini, maka Engkau mutakadim memasuki wilayah Surabaya.

Nan membuatnya semakin ikonik, ujana ini punya batang metal berwarna putih yang disusun sedemikian rupa. Detik malam datang, batang besi ini akan menyala dengan warna yang mirip dengan pelangi. Kondisi yojana yang rapi dan juga nirmala menjadikan Taman Pelangi masih menjadi primadona. Dan detik lilin batik musim majuh dijadikan ajang berhenti nan asik.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Ahmad Yani No.138, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

11. Hutan Buluh Keputih

Hutan Bambu Keputih
Image Credit: Surabayarollcake.com

Tempat pariwisata alam berikutnya ialah Pangan Bambu Keputih yang berada di Jalan raya Marina Asri, kewedanan Keputih, Sukolilo. Dahulu, medan ini hanyalah tempat pembuangan sampah yang kemudian di sulap menjadi ekopariwisata yang asri dan rupawan. Dengan taman Bunga Sakura yang menawan, para wisatawan cerbak berdatangan ke arena ini.

Dengan banyak spot yang cantik dan menawan, tentunya Anda harus mengunjungi tempat ini. Anda dapat mengabadikan momen dengan foto selfie di hutan keren ini.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

12. Taman Keputran

Taman Keputran
Image Credit: Google Maps andhika yustiono putra

Yojana Keputran kaya di bantaran bengawan nan menawarkan suasana asri dan sejuk. Dari Taman ini, Anda bisa menyaksikan bangunan gedung pencakar langit dan juga Sungai Kalimas yang menambah pesonanya. Selain dikenal dengan Taman Keputran, yojana suatu ini juga dikenal dengan Yojana Sangat Lintas Surabaya.

Yang menjadikan taman ini istimewa salah satunya ialah adanya lampu yang punya bentuk papan layaknya bani adam. Apalagi papan ini dibentuk dengan berbagai pose nan membuatnya terbantah inovatif.Tak namun itu, pengunjung kembali bisa berjalan di jalur refleksinya. Ketika ini, Taman Keputran sudah dilengkapi dengan berbagai rupa fasilitas yang memadai.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Incaran:
Jl. Kayoon No.90, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Daerah tingkat Surabaya, Jawa Timur.

13. Food Junction Grand Pakuwon

Food Junction Grand Pakuwon
Image Credit: Dolandolen.com

Destinasi wisata berikutnya adalah Food Junction Grand Pakuwon nan terdapat di Jalan Grand Banjar Boulevard daerah Tandes, Banjar Sugihan. Dibuka di tadinya tahun 2016 habis, gelanggang ini selalu ramai dikunjungi karena terdapat banyak macam kuliner yang tersedia. Dia dapat menyantap kuliner tersebut sambil menikmati danau bikinan yang terbentang indah.

Kuliner yang disediakan disini bukan hanya menganjuri nafkah dalam negeri saja, namun juga asing negeri. Sehingga Anda pun bisa menikmati makanan yang lebih beragam di tempat ini.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Korban:
Jl. Grand Banjar Boulevard, Leret Sugihan, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur.

14. Taman Barunawati

Taman Barunawati
Image Credit: Google Maps Syafiq Segaf

Yojana Barunawati merupakan sebuah taman yang berlimpah di Pelabuhan Ancol Fidah. Jika sebelumnya menjadi taman nan terlihat redup, kini tampil dengan wajah yunior nan meringkukkan. Memiliki tiga bulatan yang ikonik, nan juga menjadi lambang dari Pelindo III. Desain yang cantik dan suasana nan asri karena hadirnya air mancur yang cocok kerjakan melepas payah.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Perak Barat, Kec. Krembangan, Daerah tingkat Surabaya, Jawa Timur.

15. Kenpark Surabaya

Kenpark Surabaya
Image Credit: Phinemo.com

Salah satu tempat pariwisata yang populer di Surabaya adalah Kenpark Surabaya yang terletak di Jalan Pesisir Kenjeran area Sukolilo Bau kencur, Bulak. Kenpark maupun Kenjeran Park berada dempang denga Pantai Kenjeran yang paling tersohor di kota ini. Dari pantai Kenjeran, tempat wisata ini sahaja berjarak 1 km saja.

Terdapat bermacam rupa spot foto nan menarik di Kenpark ini. Sebagaimana Temple of Heaven di Cina tiruan dan klenteng Sanggar Agung.


Harga Tiket:
Rp 125.000;
Map:


Cek Lokasi



Target:
Jl. Pesisir Ria Kenjeran, Sukolilo Mentah, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

16. Taman Mayangkara

Taman Mayangkara
Image Credit: Instagram mumun96

Berada dekat dengan stasiun Wonokromo, Anda dapat menjadikan Yojana Mayangkara sebagai tujuan wisata Anda. Taman Mayangkara ini memiliki monumen kokoh yang begitu eksklusif. Monumen ini sekali lagi akan menambah wawasan Anda tentang rekaman pertempuran nan terserah di Surabaya ketika penjajahan Belanda.

Nama Mayangkara sendiri didapatkan terbit arca Ketua dan naik kuda jaran putih. Kuda nirmala inilah yang n kepunyaan stempel Mayangkara, provisional sang majikan bernama Mayor Djarot Soebiantoro. Tak belaka monumennya nan menarik, sekeliling taman juga asri dan rona warni. Terdapat juga lapangan futsal yang sering dijadikan tempat olahraga.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Sasaran:
Jl. Yojana Mayang, karaDarmo, Kec. Wonokromo, Ii kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

17. Surabaya North Quay

Surabaya Carnival Night Market
Image Credit: Fraunesia.com

Gelanggang wisata berikutnya adalah Surabaya North Quay yang terdapat di Fidah Lor. Tempat ini ada di gedung Setopan Gerbang Surya Nusantara pada lantai 2 dan lantai 3.

Bermula tempat ini, Kamu akan disuguhkan pemandangan yang elok di malam hari. Hal itu dikarenakan banyaknya bohlam nan dipasang di sepanjang Pelabuhan Tanjung Argentum.


Harga Tiket:
Rp 10.000;
Map:


Cek Lokasi



Objek:
Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

18. Taman Surya

Taman Surya
Image Credit: Instagram arif_neotech

Taman keren nan pula tidak bisa dilewatkan selanjutnya ialah Taman Mentari. Taman Mentari berada di depan Balai Ii kabupaten Surabaya. Pepohonan baplang dengan pedestrian dan pula air mancur menjadikan suasana Taman Mentari begitu asri. Desain nan dandan warni berpangkal taman ini menjadikannya tampak cakap dan juga idiosinkratis.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Bulan-bulanan:
Jl. Taman Rawi, Ketabang, Kec. Genteng, Daerah tingkat Surabaya, Jawa Timur.

19. Ladang Bibit

Kebun Bibit
Image Credit: Hersyafrontoneinnsurabaya.com

Tempat wisata yang tak kalah bagus yaitu Kebun Konsentrat nan terletak di Jl Raya Kendalsari No. 70, Wonorejo, Rungkut. Di ajang ini Anda dapat mengaram pemandangan yang indah nan asri karena banyak sekali taman yang rimbun. Tak hanya itu saja, tempat ini boleh menjadi gelanggang yang edukatif untuk anak-anak.

Terdapat pariwisata outbond dan lagi menjangan yang dapat diberi makan dengan ketentuan alat pencernaan yang di berikan. Terdapat juga play ground yang seru cak bagi daerah bermain momongan-anak.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Bahan:
Jl. Raya Kendalsari No. 70, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

20. Taman Ekspresi Dan Perpustakaan

Taman Ekspresi Dan Perpustakaan
Image Credit: Google Maps Septian Aryo

Seperti namanya, Yojana Ekspresi menjadi taman yang bisa mengekspresikan karya seni. Ada banyak karya seni sculpture bermula barang mantan yang dimodifikasi. Rumput plonco dan pepohonan ringan membuat suasananya sejenis itu sejuk. Bukan semata-mata itu, kesanggupan panggung duduk nan berbentuk fonem vokal juga semakin membuat taman ini makin istimewa.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Genteng Kali No.67, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

21. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya
Image Credit: Hardrockfm.com

Pelecok satu tempat wsata yang minimum sering dikunjungi wisatawan adalah Ladang Binatang Surabaya ini. Terletak di pusat kota, menjadikan kebun binatang ini sangat ramai setiap harinya. Kebun binatang ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia.

Tiket masuknya pun lampau murah, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 sebatas Rp 20.000 tiap-tiap orangnya. Tempat ini buka setiap hari, kecuali pada tanggal merah.


Harga Tiket:
Rp 15.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Setail No. 1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Pelancongan

22. Apartemen Batik

Rumah Batik
Image Credit: Google Maps Leo Zhou

Bertempoh ke Surabaya, Anda lagi dapat menjadikan Rumah Menulis sebagai tujuan wisata. reja yang punya banyak motif ini memang sudah terkenal dan memiliki keindahan tersendiri. Menghafaz setiap negeri akan menghadirkan corak dan motif nan khusus. Sama dengan di Jawa Timur yang juga n kepunyaan variasi kain batik beragam motif.

Bakal membusut wawasan, Anda bisa mengunjungi rumah Batik dan menemukan banyak menggambar istimewa Jawa Timur. Terdapat selingkung 2000 kain batik dengan ragam corak yang beraneka ragam sama dengan dengan bahannya. Dan selain menemukan kain menggambar, Kamu pula boleh menemukan barang lain seperti mana rok batik, baju batik, sarung dan hasil dari batik lainnya,

Selain menikmati koleksinya, Anda pula bisa mengetahui proses pembuatan batik secara langsung. Bagi Anda yang ingin memafhumi perihal batik lebih luas, bergabung dengan workshopnya bukanlah ide yang buruk. Ia lagi dapat sinkron membeli maka itu oleh untuk kerabat di rumah. Pariwisata edukasi satu ini tak perantaraan sepi pengunjung dan dikunjungi berbunga berbagai pihak.


Harga Kartu:
-;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Putat Jaya Barat VIII B No.31, Putat Jaya, Kec. Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

23. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark
Image Credit: sewabussurabaya.com

Tempat wisata satu ini sedemikian itu digemari karena dapat mengademkan kegerahan di Kota Surabaya yang panas. Bernama Ciputra Water Park, ajang ini fertil di daerah Citraland Sambikarep. Kamu boleh menikmati waktu leha-leha bersama dagi maupun batih dengan alat angkut-sarana yang menarik.

Kendaraan nan dapat dicoba antara enggak seperti mana seluncuran, tambak arus, dan lain sebagainya. Anda pun bisa mengunjungi tempat ini detik weekend bersama keluarga dan teman-padanan.


Harga Kartu:
Rp 75.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Wilayah Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur.

24. Taman Kalongan

Taman Kalongan Surabaya
Image Credit: Wisataman.wordpress.com

Surabaya memang layak mendapatkan predikat seumpama kota dengan banyak taman. Yojana taman yang ada tidak hanya dijadikan sebagai wilayah terbuka, hanya lagi bisa dijadikan ajang melepas letih. Ujana Kalongan Surabaya bisa dijadikan alternatif untuk Ia yang mau liburan murah. taman yang memiliki air mancur dengan kemudahan permainan anak dan lainnya yang memadai.


Harga Tiket:
Rp 5.000;
Map:


Cek Lokasi



Incaran:
Jl. Ujana Kalongan, Krembangan Selatan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

25. Bandarsah Muhammad Cheng Hoo

Masjid Muhammad Cheng Hoo
Image Credit: Jejakpiknik.com

Tempat tamasya berikutnya boleh dibilang panggung wisata rohani sembari menikmati indahnya Masjid Muhammad Cheng Hoo. Terletak di Kronologi Gading Nomor 2 area Genteng, kancah ini selalu gempita oleh petandang. Meski wisata rohani, Anda pula bisa memfilmkan ketika dengan berfoto di kancah ini.

Keadaan tersebut dikarenakan uniknya desain yang menciptakan menjadikan Masjid ini begitu populer. Terdapat desain Tiongkok nan bercampur denga Arab nan membuatnya begitu indah.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Gading No. 2, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

26. Masjid Nasional Al-Akbar

Masjid Nasional Al-Akbar
Image Credit: Google Maps Nurul H

Surabaya kembali menawarkan pariwisata religi nan lain kalah menggandeng untuk dijajal. Masjid Nasional Al Akbar menjadi riuk satu tujuan pelancongan religi kondang selain Sunan Ampel. Surau nan sudah dibangun sejak tahun 1995 ini memang memiliki tendensi arsitektur yang menggandeng. Bahkan sejak Dia tiba di ki gerbangnya, Engkau sudah akan dibuat terpukau dengan desainnya.

Keunikan ini bisa Anda lihat dari bentuk kubahnya nan unik. Dengan tambahan corak dan ukiran kaligrafi di beberapa sudut juga membentuk bandarsah ini makin cantik. Mempunyai menara yang menjulang tingkatan menawarkan kesempatan kerjakan mengaram pemandangan berpunca atas. Bukan semata-mata itu, surau Nasional Al Akbar juga memiliki banyak fasilitas yang pas.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Mesjid Agung Tim. No.1, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

27. Pelabuhan Tanjung Perak

Pelabuhan Tanjung Perak
Image Credit: Idntimes.com

Objek Tamasya di Surabaya berikutnya adalah pelabuhan Jazirah Perak yang terdapat di wilayah Perak Timur, Kantor pelabuhan Catikan. Tempat ini bisa Anda kunjungi buat sekedar melihat senja yang cantik di sore musim dengan anginnya yang semilir.

Untuk Anda yang n kepunyaan hobi fotografi jangan utang, Anda dapat takhlik bekas ini menjadi spot favorit di Daerah tingkat Pahlawan tersebut. Saat senja, Sira akan mendapatkan perpaduan dandan yang cakap bakal Anda abadikan.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Mangsa:
Kel. Fidah Timur, Kec. Kantor pelabuhan Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

28. Museum Loka Jala Crana

Museum Loka Jala Crana
Image Credit: Google Maps HOO WAN

Tamasya edukasi menjadi salah satu cara menghabiskan liburan yang menyenangkan. Anda bisa menjadikan Museum Loka Sauk-sauk Crana yang ada di Surabaya sebagai harapan. Museum suatu ini lagi dikenal dengan Museum Angkatan Laut. Seperti mana namanya, museum ini akan memasrahkan Dia asam garam sekaligus mengenal tentang angkatan laut lebih dekat.

Bineka koleksi mulai berusul meriam, senjata api sampai sarana seperti helikopter alias pesawat. Tidak hanya itu, terdapat pula miniatur kapal perang KRI. Sekalipun miniatur namun dibuat mirip dengan aslinya. Anda dapat mengenal lebih banyak, sekaligus bisa mengabadikan saat momen ketika mengunjungi Museum Loka Ambai Crana ini.


Harga Kartu:
Rp 2.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Moro Krembangan, Bumimoro, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

29. Jembatan Bangkang

Jembatan Merah
Image Credit: inibaru.id

Destinasi pariwisata berikutnya yakni Keretek Biram nan sangat terkenal karena menggudangkan sejarah penting Ii kabupaten Surabaya. Jika Anda berkunjung kesini, suasana era kolonial Belanda masih terasa. Hal ini dikarenakan semua arsitekturnya masih dijaga agar mempertahankan suasana pada saat pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Berada di Urut-urutan Kembang Jepun, panggung wsata satu ini sering dikunjungi wisatawan lega sore hari. Suasana sore hari di jembatan ahmar sungguh menawan, lain heran terdapat beberapa p versus yang menjadikannya tempat prawedding mereka.


Harga Tiket:
Percuma;
Map:


Cek Lokasi



Bulan-bulanan:
Jl. Kembang Jepun No. 192, Nyamplungan, Kec. Perbandaran Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

30. Museum De Javasche Bank

Museum De Javasche Bank
Image Credit: Google Maps Edo Christianto

Surabaya memang memiliki banyak tamasya ki kenangan yang seperti itu menarik untuk dikunjungi. Dan Museum De Javasche Bank menjadi syahid kelu sediakala mula dunia perbankan yang ada di Indonesia. Bangunan satu ini dikenal juga sebagai cagar budaya karena menyimpan banyak peninggalan bersejarah nan tentunya tidak bernilai harganya.

Tidak doang perihal peninggalannya, Beliau lagi akan terpaut dengan bangunannya. Mengusung gaya arsitektur neo renaissance dan juga ukiran Jepara lega babak pilarnya mewujudkan bangunan ini begitu menawan. Memiliki 3 ubin, Anda bisa mengembara setiap lantainya. Begitu masuk di lantai pertama yang merupakan basement.

Pada adegan ini digunakan sebagai medan menggudangkan uang, dokumen penting sebatas emas. Tentatif untuk lantai dua difungsikan sebagai kantor dan juga teller. Mendaki satu lantai, di bagian lantai tiga difungsikan sebagai palagan dokumentasi. Seperti itu memasuki basement, Sira akan menemukan situasi unik adalah adanya CCTV yang bentuknya berupa kaca datar.


Harga Karcis:
Rp 5.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Garuda No.1, Krembangan Kidul, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

31. Surabaya Carnival Park

Surabaya Carnival Park
Image Credit: Thekencana.co

Surabaya Carnival Park yakni wisata modern yang memiliki banyak wahana yang menarik bikin dikunjungi. Disini, Anda dapat menikmati berbagai sarana diantaranya giant carousel, flat mambang, perang laser, mini roaller coaster, cinema 4D dan masih banyak kembali.

Rute untuk menuju lokasi sangatlah mudah. Anda boleh memanfaatkan google maps nan tentunya sudah modern dan kian praktis. Oleh sebab itu, jika perdua berada di Surabaya rasanya rugi bila Anda enggak singgah ke tempat ini. Jika Dia mutakadim hingga ke tempat ini, dijamin akan betah dan tidak cepat ingin pulang karena telah disuguhkan wahana-wahana yang menarik dan berkualitas.

Untuk harga tiket masuknya yakni Rp 60.000 bikin periode lumrah dan Rp 80.000 cak bagi hari cuti. Anda tidak namun bisa menikmati beragam wahana, sekadar kembali kemudahan-fasilitas lain disini seperti tempat penitipan barang, musholla, tempat nongkrong, counter refund dan bukan tidak.


Harga Tiket:
Rp 60.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

32. Keraton Surabaya

Keraton Surabaya
Image Credit: Instagram surabayasparkling

Boleh jadi bilang keraton namun bisa ditemukan di Jogja atau Spesifik doang. rupanya Surabaya lagi memiliki Keraton yang kembali menjadi saksi bisu dari sejarah yang ada. Kota Surabaya sendiri mutakadim berdiri berbunga hari 1293, sehingga wajar jika cak semau banyak peninggalan serta sejarah yang ada. Dan bangunan bercat putih atau yang dikenal Keraton Surabaya menjadi salah satunya.

Memang destinasi wisata satu ini tidaklah begitu kondang di kalangan wisatawan. Karena memang selain pintu bab dengan pewarna kalis ini tidak terserah yang tersisa. Barangkali banyak yang masih ragu dengan keikhlasan Keraton Surabaya ini. Tetapi bukti lain privat surat peruntungan Willem Daendels menyebutkan jika keraton tersebut dimusnahkan dan diganti bangunan tak.

Pengunjung yang hinggap ke kawasan Istana, detik ini bisa menemukan konstruksi gedung berida eksklusif Kolonial. Sira seakan akan di bawa ke masa lalu seperti itu menginjakkan kaki di kawasan ini. Pengunjung bisa mengabadikan setiap sudut yang menerimakan panorama menarik. Jejak Keraton Surabaya memang tidak banyak, belaka tak berharga enggak menggandeng dikunjungi.


Harga Karcis:
-;
Map:


Cek Lokasi



Bulan-bulanan:
Jl. Penghela, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

33. Klenteng Sanggar Agung

Klenteng Sanggar Agung
Image Credit: Merahputih.com

Klenteng ini merupakan panggung ibadah bagi umat tridharma, nan mutakadim sejak lama suka-suka sebelum kolonialisme. Keindahan arsitektur klenteng Bengkel seni Agung n kepunyaan nilai plus tersendiri, pasalnya tempatnya menjorok dan dikelilingi tanaman bakau yang baplang. Karena berada di tepi pantai. Klenteng ini lagi terdapat medan selfie, tempat mengadem, toilet, dan lain lain.

Lokasi klenteng ini juga sepan politis dan mudah ditempuh karena berada pada keramaian warga. Sehingga disarankan bagi Anda bikin menghinggapi kancah ini.

Harga kartu masuk klenteng ini ialah Rp 10.000 bikin mobil, Rp 5.000 untuk sepeda gembong dan Rp 2.500 kerjakan pedestrian. Tentunya termasuk murah jikalau meluluk daerah tingkat Surabaya sebagai kota dengan pelecok satu penduduk terbanyak.


Harga Karcis:
Rp 5.000;
Map:


Cek Lokasi



Incaran:
Jl. Pantai Congkak Kenjeran No.100, Sukolilo Plonco, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur

34. Jembatan Suramadu

Jembatan Suroboyo
Image Credit: Instagram rezaiqbal

Salah satu bangunan ikonik di Surabaya yang camar dilewatkan adalah Jembatan Suramadu. Jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dan Madura ini memang begitu bahaduri. Karena menjadi geretak yang terpanjang, Ia bisa menyeberangi jembatan ini. Karena pemandnagan nan ditawarkan mempesona Beliau bisa serempak hunting foto.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Mangsa:
Tambak Wedi, Kec. Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur.

35. Museum Dasa Nopember

Museum Sepuluh Nopember
Image Credit: Situsbudaya.id

Memang Surabaya merupakan bekas bersejarah dan berperan utama dalam hal kemerdekaan Indonesia. Museum ini salah satu peninggalan yang masih dirawat dan dijadikan lawatan wisata. Didalamnya lagi terdapat barang-barang bekas pusaka perang terdahulu maujud tembak, baja, pakaian perang, bambu runcing dan masih banyak lagi.

Akomodasi didalamnya cak semau arena ibadah, gelanggang bernaung dan istirahat, toilet dan masih banyak lagi. Karena rani di tengah kota, maka menjadikan museum ini sangat mudah dijumpai dan Anda kunjungi, tentunya ramai akan wisatawan.

Wisatawan sendiri tidak doang berasal dari internal wilayah tambahan pula puas hari libur juga banyak turis yang cenderung museum ini. Harga kartu masuknya sangatlah terjangkau, hanya dikenakan Rp 2.000 perorang.


Harga Kartu:
Rp 2.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Pahlawan, Alun-alun Basung, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

36. Surabaya Museum (Gedung Siola)

Surabaya Museum (Gedung Siola)
Image Credit: Google Maps Heritage Trip

Museum Surabaya yakni pernah dari wisata edukasi dan kembali spot swafoto yang luber. Sebelum disulap menjadi museum Surabaya, gedung ini merupakan Konstruksi Siola nan menjadi ki akal kulakan. Destinasi pelancongan ini menyimpan banyak spot foto nan instagramable. Kompilasi yang juga sempurna menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.


Harga Tiket:
Cuma-cuma;
Map:


Cek Lokasi



Target:
Jl. Tunjungan No.1, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

37. Museum Kesehatan Dr. Adhyatma

Museum Kesehatan Dr. Adhyatma
Image Credit: Jejakpiknik.com

Kancah wisata yang berikutnya adalah tempat edukatif bernama Museum Kesehatan Dr. Adhyatma nan berkecukupan di Kronologi Indrapura Nomor 17. Anda bisa mengajak momongan atau keponakan Beliau untuk berlatih dengam menyenangkan disini. Terdapat 3 ruangan di medan ini dan masing-masing ruangan mempunyai koleksi yang menarik.

Di ruangan pertama terdapat reca-patung ganesha, boneka jelangkung, dan tulangtulangan memori bumi kedokteran Indonesia. Di rubrik kedua terdapat terobosan perangkat kebugaran. Dan di kolom ketiga, cak semau berbagai keadaan akan halnya santet yang dihubungkan ke dunia medis.


Harga Kartu:
Rp 1.500;
Map:


Cek Lokasi



Korban:
Jl. Indrapura No. 17, Kemayoran, Kec. Krembangan, Ii kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

38. Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe
Image Credit: Google Maps Regina Kresnajaya

Bangunan nan lagi menghela dikunjungi ketika di Surabaya adalah Monumen Jalesveva Jayamahe. Tujuan dibangunnya monumen ini adalah buat mengenang jasa berasal TNI angkatan Laut yang ringgis momen pertempuran Surabaya. Berbenda di Tanjung Galuh, monumen ini juga menyimpan pemandangan yang begitu cantik.

Monumen yang kabur menjulang seputar 60,6 meter ini memang serupa itu gagah. Dibangun di pinggir laut, menjadikan wisatawan pula bisa menikmati panorama lautnya. Detik tunggang tiba, Anda akan disuguhkan langit orange nan menyejukkan netra. Siluet bersumber monumen ini semakin meninggi eksotisnya pemandangannya.


Harga Tiket:
Rp 5.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Armada Timur Ujung, Kec. Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur.

39. Surabaya Carnival Night Market

Surabaya Carnival Night Market
Image Credit: Surabayarek.com

Tempat pariwisata menarik berikutnya yaitu Surabaya Carnival Night Market yang terdapat di Jalan Ahmad Yani Nomor 333, Gayungan. Sesuai dengan namanya, tempat ini buka detik malam masa dengan melayani wahana-wahana yang seru. Tempat ini bisa dibilang BNS-nya Surabaya.

Buat memasuki panggung wisata ini, Dia cukup mengecualikan uang sebesar Rp 10.000 per orangnya. Doang, bikin menaiki setiap wahana Anda akan dikenakan tarif tiba dari Rp 15.000.


Harga Tiket:
Rp 10.000;
Map:


Cek Lokasi



Bahan:
Jl. Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Daerah tingkat Surabaya, Jawa Timur.

Hotel Terdamping Lokasi Wisata

40. Patung Sura dan Bingkatak

Patung Sura dan Buaya
Image Credit: Google Maps ysf_ 28

Tidak ketinggalan, Reca Sura dan Buaya pula menjadi ikon pecah Surabaya. Menginjakkan tungkai di ii kabupaten ini, lain paradigma jika tidak mengambil foto dengan meres belakang arca ini. Di Surabaya koteng, terdapat di beberapa titik reca ini yakni di Taman Skate dan Board, Anda bisa mengunjungi spot terdekat lakukan mengabadikannya.


Harga Karcis:
Rp 25.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Diponegoro No.1-B, Darmo, Kec. Wonokromo, Ii kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

41. Jalan Taman Apsari

Jalan Taman Apsari
Image Credit: Travelingyuk.com

Tempat wsata berikutnya terletak di Urut-urutan Pemuda negeri Taman Apsari. Medan ini selalu ramai oleh pengunjung karena mempunyai taman yang mempunyai 20 jenis anak uang dan tanaman lainnya nan cantik. Anda pula dapat melihat patung Gubernur Suryo di tempat ini.

Tempat ini buka selama 24 jam munjung, jadi Anda dapat berkunjung bilamana sekadar nan Anda mau. Bahkan panggung ini bisa Anda jadikan spot berolahraga karena mempunyai akomodasi jogging track.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Bahan:
Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

42. Tepi laut Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran
Image Credit: Instagram papabearrizal

Pantai Ria Kenjeran menjadi wisata bahari nan habis selalu dilewatkan. Mempunyai dua spot, Anda bisa mengunjungi Pantai Bergaduk Kenjeran Lama alias Kenjeran Baru. Memiliki pemandangan yang bergengsi, Sira bisa melakukan banyak kegiatan menarik. Menginjak dari dolan air, mendaki sumbuk hingga mengail akan mewujudkan perlop Beliau menyenangkan.


Harga Kartu:
Rp 15.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Daerah tingkat Surabaya, Jawa Timur.

43. Balai Kota Surabaya

Balai Kota Surabaya
Image Credit: Jawapos.com

Panggung wisata berikutnya merupakan Balai Kota Surabaya yang terletak di Jalan Walikota Mustajab. Para wisatawan yang suka dengan arsitektur yang unik karuan suka berkunjung ke tempat ini. Konstruksi yang megah ditambah arsitektur yang klasik yang rupawan membuat nuansa gedung ini semakin mewah.

Bagi pecinta fotografi, tempat ini dapat dijadikan gelanggang hunting foto bersikap klasik yang keren. Di kerumahtanggaan bagunan juga terletak bawaan tunggal Surabaya yang bisa Anda beli bak buah tangan.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Walikota Mustajab Surabaya, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

44. Patung Budha 4 Rupa

Patung Budha 4 Rupa
Image Credit: Pegipegi.com

Tak perlu jauh jauh ke Thailand, di Surabaya Kamu dapat menemukan Arca Budha 4 Rupa. N kepunyaan 4 rupa dengan okta- tangan, patung Budha ini memang begitu unik. Banyak nan mengklaim jika patung ini memang mirip dengan patung Budha Thao maha Phrom di Bangkok. Tidak saja dijadikan tempat beribadah, banyak lagi yang cak bertengger bikin hunting foto.


Harga Kartu:
Prodeo;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Pantai Congkak Kenjeran No.8, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

45. Monumen Bambu Tirus

Monumen Bambu Runcing
Image Credit: Google Maps Eric Wong

Panggung wisata berikutnya merupakan Monumen Tombak bambu yang spesial dengan sejarah Kota Pahlawan ini. Berlokasi di Jln. Panglima Sudirman, daerah Embong Kaliasin, Genteng. Tempat ini tentunya dapat dijadikan bekas edukasi untuk anak asuh-momongan hinga pelajar unutk memperdalam ki kenangan. Menghafaz buluh runcing seorang merupakan senjata weduk para pahlawan untuk melagak penjajah.

Enggak melulu mengenai album, di tempat ini lagi tersedia berbagai kemudahan. Contohnya sama dengan taman tumbuhan hias, air mancur, dan enggak sebagainya.


Harga Kartu:
-;
Map:


Cek Lokasi



Bulan-bulanan:
Jl. Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

46. Jembatan Suroboyo

Jembatan Suroboyo
Image Credit: Instagram muhfahrifauzani

Avontur liburan Anda di Surabaya masih belum bererak, karena Anda bisa mampir ke Jembatan Surabaya. Jembatan ini berada di area Kenjeran, yang menawarkan panorama Pesisir Kenjeran. Ketika lilin batik periode, Anda akan disuguhkan air mancur warna warni yang cantik. Selain dijadikan seumpama tempat swafoto tetapi juga bisa dijadikan tempat nongkrong yang nyaman.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jembatan Suroboyo, Kec. Kenjeran, Ii kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

47. House of Sampoerna

House of Sampoerna
Image Credit: Surabayarollcake.com

Terletak di Taman Sampoerna Nomor 6 daerah Krembangan Utara, House of Sampoerna ini menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang menyekar ke Kota Surabaya. Gelanggang ini memiliki pajangan yang edukatif dan juga individual adapun perkembangan industri rokok Sampoerna mulai awal hingga ketika ini.

Setelah menjelajahi museumnya, Dia juga bisa menikmati jejak masa lalu Kota Surabaya setakat ke Balai Kota. Pasti namun, ada transport prodeo yang telah disediakan lakukan Kamu.


Harga Karcis:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Korban:
Ujana Sampoerna No. 6, Krembangan Utara, Kec. Duane Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

48. Kampung Bulak

Kampung Bulak
Image Credit: Hersyafrontoneinnsurabaya.com

Tempat wisata nan selanjutnya adalah Kampung Bulak yang berada di bagian utara terbit Pesisir Kenjeran Surabaya. Kampung Bulak hampir serupa dengan Kampung Aneka jenis di Malang. Seluruh rumah warga di negeri itu di cat dengan warna-warna yang lampau mencolok sehingga terlihat cantik.

Dengan bilang hiasan yang dipasang oleh warga seputar, kampung ini menjadi spot yang keren untuk berfoto. Anda cukup membayar biaya sebesar Rp 2.000 saban orangnya untuk mengunjungi tempat ini.


Harga Tiket:
Percuma;
Map:


Cek Lokasi



Mangsa:
Kampung Bulak, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

49. Atlantis Land Surabaya

Atlantis Land Surabaya
Image Credit: Google Maps Eric Wong

Atlantis Land Surabaya merupakan taman wisata air dengan luas sekitar 15 hektar. Desain zakiah yang diusung ialah hak pecah arsitek Australia. Mengambil tema istana radiks laut menjadikan taman air ini begitu elok. Ada banyak wahana yang boleh dinikmati mulai dari kolam renang dengan banyak slider. Dan sekali lagi permainan lainnya yang enggak kalah ki menenangkan amarah dijajal.


Harga Tiket:
Rp 100.000;
Map:


Cek Lokasi



Sasaran:
Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Daerah tingkat Surabaya, Jawa Timur.

50. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan
Image Credit: Wikipedia.org

Medan wisata selanjutnya ialah ikon Ii kabupaten Pahlawan yang begitu naik daun, yaitu Tugu Pahlawan. Gelanggang ini dipenuhi maka itu tanaman baru yang rindang yang sepakat lakukan dijadikan palagan singgah setelah keliling Ii kabupaten Surabaya. Anda boleh berpangku langsung menikmati Tugu Pahlawan yang telah berdiri sejak masa kolonialisme.

Cak bagi mengunjungi tempat ini, Anda tak akan dikenakan biaya apapun. Karena tempat ini gratis kerjakan umum kebaikan menikmati Kota Surabaya dan lagi berfoto ria.


Harga Kartu:
Rp 2.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Bubutan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

51. Yojana Hiburan Rakyat

Taman Hiburan Rakyat
Image Credit: Exploresby.blogspot.com

Wadah tamasya berikutnya merupakan Taman Hiburan Rakyat yang bisa di kenal dengan nama THR. Berada di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 116-118 daerah Tambaksari, THR ini demap riuh-rendah akan pengunjung. Hal tersebut dikarenakan wahana-wahana yang disediakan adv amat meredam emosi.

Bisa dibilang tempat ini sebagai DUFAN-nya Ii kabupaten Surabaya. Dengan biaya ikut sebesar Rp 5.000, Anda sudah bisa menjajal wahana-wahana nan terhidang. Tentunya terdapat biaya pelengkap maksimal Rp 50.000 untuk setiap tiket susukan.


Harga Karcis:
Rp 5.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Kusuma Bangsa No. 116-118, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

52. Ujana Bungkul

Taman Bungkul
Image Credit: Skyscanner.com

Bekas pariwisata selanjutnya adalah Taman Bungkul yang namanya terinspirasi mulai sejak seorang Sunan yang bernama Pintu Ageng Supo. Engkau merupakan seorang penyebar agama Islam di Ii kabupaten Pahlawan tersebut. Panggilan dari Borek Ageng Supo sendiri yakni Sunan Bungkul, yang menginspirasi masyarakat bikin menyelamatkan pohon di arena tersebut.

Taman ini terletak di wilayah Wonokromo dengan sederet kemudahan yang akan mewujudkan Anda betah. Diantaranya seperti jogging track, WIFI spot cuma-cuma, palagan hiburan, dan enggak sebagainya.


Harga Tiket:
Rp 2.000;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

53. Taman Mundu

Taman Mundu
Image Credit: Google Maps Didi Wukir

Destinasi Pelancongan di Surabaya seterusnya terletak di wilayah Luwet, Tambaksari, tepatnya di damping Stadion Gelora 10 November. Kancah wisata ini bernama Taman Mundu yang dibuka 24 jam sehari. Fasilitasnya pun sepan abstrak seperti jogging track, spot lampu hias, play ground, air mancur, dan lain sebagainya.

Yojana yang dipenuhi makanya tumbuhan hijau ini, sering dikunjungi oleh warga sekeliling alias wisatawan. Tempatnya yang asri membuat pelawat betah berlama-lama di tempat ini.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Juwet, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Ii kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

54. Gereja Katolik Kelahiran Santa Putri Maria

Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria
Image Credit: Google Maps Ferdinand Leonidas

Destinasi Kota Surabaya berikutnya yakni sebuah gereja yang bernama Dom Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria. Gereja ini memiliki gaya arsitektur yang memenjara khas Eropa.

Bagian internal pun tidak kalah menawannya, dihiasi interior yang unik, menjadikan gereja ini begitu elok. Kerjakan Anda yang hobi mat kodak pun dapat memanfaatkan keindahan arsitekturnya sebagai incaran nan bagus.


Harga Tiket:
-;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Kepanjen No. 4-6, Krembangan Selatan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

55. Taman Persahabatan

Taman Persahabatan
Image Credit: Superkidsindonesia.com

Palagan wisata yang satu ini memiliki tera yang spesifik, merupakan Taman Persahabatan. Sesuai dengan namanya, taman ini yakni saksi terbit persahabatan yang terjalin antara Negara Indonesia dan Negara Korea Selatan. Tempat ini terletak di Jalan Sulawesi Nomor 67 Tegalsari, Wonokromo.

Taman ini mutakadim dibangun sejak masa 1994. Terwalak air mancur yang membuat yojana ini terlihat elok dan cegak. Selain itu ada pula lampu-lampu yang dipasang sehingga para wisatawan dapat berfoto selfie dengan lampu busur yang indah pada malam hari.


Harga Tiket:
Gratis;
Map:


Cek Lokasi



Alamat:
Jl. Sulawesi No. 67, Ngagel, Kec. Wonokromo, Ii kabupaten Surabaya, Jawa Timur.

Itulah beberapa tempat wisata yang sangat hits dan menjujut bikin dikunjungi saat berada di kota Surabaya. Dengan keragaman pusaka, maka menjadikan kota Surabaya sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang mengagumkan yang tidak bisa Kamu lewatkan saat kelepasan.

Source: https://www.javatravel.net/tempat-wisata-surabaya