Tempat Wisata Jogja Yang Lagi Hits

Tamasya Paling Hits di Jogja – Siapa sih yang gak sempat Jogja? Kota nan terkenal dengan julukan Ii kabupaten Pelajar ini juga mempunyai banyak tempat wisata yang keren dan terlazim bagi dikunjungi lho! Dari hari ke tahun Daerah tingkat Jogja semakin ramai dikunjungi wisatawan, tiba dari wisatawan domestik sampai mancanegara.

Di setiap area di Kota Jogja ini dekat semuanya memiliki tempat wisata, baik itu ekopariwisata, sejarah, maupun pariwisata bikinan nan pastinya lewat menarik. Biasanya wisatawan memusat mengunjungi wadah wisata yang madya hits di Kota Jogja untuk berfoto habis memamerkannya di media sosial.

Ambillah, ini dia 15 tamasya paling hits di Jogja nan wajib buat dikunjungi!


Wisata Paling Hits di Jogja


  1. Malioboro

Setiap wisatawan nan datang ke Jogja dekat tidak ikatan melewatkan buat berkunjung ke Malioboro. Sudah lalu pasti Malioboro ikut ke daftar wisata minimum hits di Jogja karena Malioboro merupakan salah satu ikon bermula kota Jogja seorang, lebih lagi juga Malioboro baru saja di peremajaan dan membuat semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

Penataan pengembara, taman, sampai tempat duduk di kawasan Malioboro nan lalu rapi menjadikan Malioboro semakin nyaman untuk dikunjungi.


  1. Keraton Yogyakarta

Wisata Paling Hits Di Jogja Keraton Yogyakarta

Istana yang dibangun makanya Sri Ratu Hamengkubuwono I dan selesai pada perian 1790 ini masih menjadi tempat tinggal Sultan beserta keluarganya. Tetapi Keraton juga dijadikan bekas tamasya dimana para wisatawan dapat sparing banyak adapun hal hal nan berkaitan dengan sejarah, hingga bisa melihat plural properti nan terdapat di Keraton.

Karena Keraton ini tidak koneksi sepi oleh pengunjung pecah periode ke tahun, maka Keraton masuk dalam daftar wadah wisata minimum hits di Jogja.


  1. Candi Prambanan

Wisata Paling Hits Di Jogja Candi Prambanan

Candi yang merupakan Candi Hindu Terbesar di Indonesia ini menjadi salah satu tempat tamasya nan paling hits di Jogja karena tercatat candi yang paling sering dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur ke Jogja. Tidak hanya untuk berfoto dan menikmati kegantengan Candinya namun, sekadar kembali dapat membiasakan tentang rekaman di masa lampau.

Candi Prambanan memiliki cerita didalamnya yaitu cerita mengenai Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Roro Jonggrang memberi syarat kepada Bandung Bondowoso bagi membuat Candi dengan 1.000 arca doang dengan waktu 1 malam agar Roro Jonggrang menerima cintanya. Terimalah, tak salah bukan bila Candi Prambanan ialah salah suatu tempat wisata minimal hits di Jogja?


  1. Keraton Paduka Boko

Wisata Paling Hits Di Jogja Candi Ratu Boko

Puri Paduka Boko maupun sering juga disebut Situs Yang dipertuan Boko ini yakni peninggalan album Indonesia. Disebut Situs karena sebenarnya memang Pangeran Boko ini adalah reruntuhan dari Kastil/Keraton pada jaman dulu, dan bangunannya pun tidak terserah yang berbentuk seperti Candi.

Pemandangan yang adv amat sani disajikan disana, terlebih kapan matahari hampir terbenam, di Kastil Tuanku Boko ini adalah tempat yang patut untuk berfoto. Maka dari itu, Puri Ratu Boko ini masuk pelecok satu tempat wisata paling hits di Jogja.


  1. Candi Ijo

Wisata Paling Hits Di Jogja Candi Ijo

Gak kalah menarik dengan Candi Prambanan dan Keraton Yamtuan boko, Candi Ijo juga punya taktik tarik yang membuat para wisatawan selalu gempita mengunjunginya.

Candi Ijo ini ialah candi yang terwalak di lereng bukit, sehingga membuat Candi Ijo menjadi Candi teratas di Jogja.

Banyak nan setuju kalau di Candi Ijo ini yaitu sunset point terbaik di Jogja, jadi banyak wisatawan yang memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto. Karena pemandangan dan sunset yang dahulu indah, maka Candi Ijo menjadi salah suatu gelanggang wisata paling hits di Jogja


  1. Kebun Buah Mangunan

Wisata Paling Hits Di Jogja Kebun Buah Mangunan

Kebun buah yang mewah di jalal 200 mdpl ini sering juga dijuluki sebagai negeri di atas peledak. Disuguhkan pemandangan kabut dan gunung yang dahulu sani memanjakan mata, Ladang Buah Mangunan menjadi salah suatu ajang pariwisata paling hits di Jogja nan selalu riuh-rendah dikunjungi oleh wisatawan.

Dengan luas 23 hektar, Kebun Buah Mangunan ditanami sangat banyak tumbuhan seperti pokok kayu rambutan, mangga, jeruk, menggusta, hingga durian, dan masih banyak lagi. Lewat cas teko? Karena pemandangannya yang memanjakan mata dan udaranya yang sejuk, membuat Tegal Buah Mangunan ini sangat menghela untuk dikunjungi.


  1. Gumuk Kersik halus Parangkusumo

Wisata Paling Hits Di Jogja Gumuk Pasir

Di Jogja kembali punya wisata yang unik dan beda dari wisata pada umumnya di Indonesia lho! Ya, Gumuk Batu halus Parangkusumo ini dibilang unik karena wisatawan akan mengawasi hamparan segara ramal nan sangat luas, wisata ini memang lagi diperbincangkan makanya banyak wisatawan.

Di Gumuk Batu halus Parangkusumo kita bisa berfoto ataupun selfie dengan hamparan pasir putih nan sangat indah. Maka itu Gumuk Pasir Parangkusumo adalah wadah wisata paling hits di Jogja.


  1. Wisata alam Kalibiru

Wisata Paling Hits Di Jogja Kalibiru

Bentang alam nan terlampau asri yaitu perpaduan antara hijaunya hutan dengan hamparan perbukitan yang luas ditambah dengan pemandangan yang adv amat indah gegares berhasil memanjakan alat penglihatan para wisatawan nan berkunjung ke Wisata alam Kalibiru ini. Bagaimana tak menjadi riuk satu tempat tamasya paling hits di Jogja jikalau arena ini sering ramai dikunjungi wisatawan nan kepingin menikmati master sejuk dan pemandangan yang dulu indah.

Selain disuguhkan dengan pemandangan indah, disini kita dapat menikmati permainan yang menguju adrenalin seperti flying fox, dan disediakan beberapa spot foto yang dahulu menggelandang untuk dibagikan ke sosial kendaraan kita.


  1. Taman Sari

Wisata Paling Hits Di Jogja Taman Sari

Merupakan keseleo suatu gedung hoki kesultanan Yogyakarta yang difungsikan sebagai tempat wisata, Taman sari tak kontak sirep oleh peziarah.

Bangunan bersejarah ini dapat memasrahkan banyak informasi mengenai kejadian di sultanat masa lampau. Selain berlatih sejarahnya, wisatawan pun boleh menikmati keindahan Taman Bibit sendiri, karena sangat sepakat dijadikat spot untuk berfoto ataupun selfie.

Maka berpokok itu Taman konsentrat tidak utang timbrung dalam daftar palagan wisata hits di Jogja lho. Tiket ikut nan relatif murah semakin menjemput wisatawan untuk datang ke Ujana Sari ini. Selain bagaikan destinasi wisata, pada waktu-waktu tertentu sekali lagi masih digunakan untuk ritual tunggal oleh keluarga raja.


  1. Pantai Nglambor

Wisata Paling Hits Di Jogja Pantai Nglambor

Riuk suatu rantau yang berbatasan spontan dengan lautan Hindia, Pantai Nglambor ini lagi menjadi wadah wisata hits di Jogja nan sering menjadi tujuan utama para wisatawan lho!

Keunikan dari pesisir ini merupakan terdapat alai-belai besar di tengah pantai yang menjadikan ada daerah landai yang biasanya dijadikan tempat snorkeling setakat menyelam. Selain itu, Pantai Nglambor silam cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga, menikmati angin rantau yg memufakatkan.


  1. HeHa Sky View

Wisata Paling Hits Di Jogja Heha Sky View

HeHa Sky View merupakan tempat wisata paling hits di Jogja nan beberapa waktu belakangan ini banyak diminati maka dari itu wisatawan. Tempat ini mengusung 3 konsep yaitu spot selfie, cafe, dan park. Walaupun masih terhitung destinasi wisata baru di Jogja, tapi panggung ini sudah banyak dikunjungi wisatawan lho! Yang menarik berpangkal HeHa Sky View ini adalah bisa menikmati makan dan minum dengan pemandangan daerah tingkat Jogja beserta dengan alamnya.


  1. Tepi laut Baron

Wisata Paling Hits Di Jogja Pantai Baron

Pantai yang satu ini menjadi rantau nan lampau tersohor bagi masyarakat kota Jogja dan sekitarnya. Rantau Baron boleh disebut rantau yang unik karena adanya sungai di bawah tanah yang bersirkulasi ke arah laut, dan rasa air sungainya tetap tawar lho meskipun jaraknya sangat dempang dengan laut. Kalau dibanding pantai – pantai nan enggak, Pantai Baron ini tersurat tepi laut nan masih asri dan alami.

Mulai dari pemandangan pesisir, hamparan pasir yang luas, hingga air laut yang jernih membuat Pesisir Baron ini menjadi riuk satu medan wisata yang paling hits di Jogja. Menu – menu kuliner yang ada di sekitaran Tepi laut Baron tidak kalah menarik bikin dicoba. Ayo kesana!


  1. Pangan Pinus Mangunan

Wisata Paling Hits Di Jogja Hutan Pinus Mangunan

Wana Pinus yang menjadi primadona bau kencur bagi destinasi tamasya di Jogja ini semakin menjadi favorit anak asuh cukup umur lho! Bagaimana tidak, suasana dan awan yang adv amat sejuk di Wana Pinus Mangunan ini bisa merarai diri dan bersantai sekilas dari rutinitas yang padat setiap harinya.

Oleh gak heran kalau Hutan Pinus Mangunan ini menjadi tempat tamasya minimum hits di Jogja.

Pokok kayu – tumbuhan yang bersaf dan bertaruk subur akan memanjakan mata kita, dan pastinya menjadi spot foto yang suntuk menghirup juga untuk dibagikan di sosial media. Wisata pataka nan berada di perbukitan Bantul arah Timur ini gak boleh utang buat dikunjungi detik kalian berlibur ke Jogja.


  1. Ancala Medalion

Wisata Paling Hits Di Jogja Bukit Bintang

Sekiranya kalian cak hendak berleha-leha menikmati udara malam dan melihat lampu-lampu kota Jogja, Bukit Bintang ini adalah tujuannya. Disini kalian dapat menikmati udara sejuk dari izzah dan terserah banyak pilihan lakukan membeli makanan atau sekedar ingin menenggak minuman hangat. Bermula mulai warung kerdil yang harganya lalu terulur hingga arena makan yang mewah.

Dolok Bintang ini biasanya berangkat ramai pada saat sore waktu, dan semakin malam akan semakin ramai pun. Padalah, maka dari itu Bukit Bintang termasuk dalam ajang wisata yang paling hits di Jogja.


  1. Teras Kaca

Wisata Paling Hits Di Jogja Teras Kaca

Bagi kalian yang hobi banget foto-foto, Teras Kaca ini menjadi destinasi pelancongan nan mesti banget sira kunjungi. Di Teras Gelas ini ada banyak sekali spot foto nan pastinya bakalan keren banget kalau diposting di media sosial beliau.

Teras Beling terletak di tepi laut Ngaluran Gunung Kidul. Disini, wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan laut yang terhampar luas sejauh mata memandang.

Untuk berfoto di spot utamanya yaitu diatas kaca, dibutuhkan biaya komplemen sebesar Rp 20.000, dengan biaya segitu tidak akan merugikan kalian karena akan mendapatkan hasil foto yang sangat keren.

Gak heran kan jika Teras Gelas ini termaktub kancah wisata paling hits di Jogja? Kesana mari!

Nah, itu dia tempat tamasya paling kecil hits di Jogja yang Alodia rangkum berdasarkan tingkat keramaian pengunjung di setiap destinasinya. Silakan jalan-kronologi ke destinasi yang hits tadi dengan memperalat paket pariwisata Jogja di Alodia sebaiknya liburan semakin berkesan dan menyejukkan.

Source: https://alodiatour.com/blog/wisata-paling-hits-di-jogja/