Tempat Wisata Hongkong Yang Wajib Dikunjungi

Hong Kong memang daerah yang kecil. Luas wilayahnya hanya 2.755 km2, jauh lebih mungil dibandingkan luas Pulau Bali nan mencapai 5.780 km2. Meski begitu, Hong Kong dikenal sebagai pelecok satu negara di Asia nan banyak dikunjungi para wisatawan dunia.

Buktinya, puas tahun 2014, sebanyak 27,8 miliun wisatawan berziarah ke Hong Kong. Eksistensi wisatawan itu pun memberikan pemasukan sebesar US$38,376 miliun maupun setara Rp512,281 miliar. Hong Kong pula dinobatkan sebagai riuk satu destinasi wisata terpopuler ke-11 mayapada.

Lega saat pelesir ke Hong Kong, Beliau tidak perlu gugup dalam mencari tempat wisata yang meruntun. Menginjak berpokok tempat cak bagi wisata belanja, tempat yang menyimpan nilai ki kenangan tinggi, hingga pelancongan duaja dengan pemandangan menakjubkan, semua kami rangkum di sini.

Terimalah, penasaran dengan deretan tempat wisata yang dapat dijumpai di Hong Kong? Berikut ini ialah daftar 30 lokasi wisata menyeret yang terbiasa Anda datangi saat berlimpah di Hong Kong:

1.
Victoria Peak

Victoria Peak
Victoria Peak

Tempat wisata di Hong Kong yang permulaan dan wajib Anda sambangi yaitu Victoria Peak. Di kancah ini, Anda akan menemukan Peak Tower yang ketinggiannya mencapai 396 meter di atas bidang laut (mdpl). Di sini juga terdapat The Sky Terrace nan menyerahkan pemandangan 360 derajat, bintang sartan Kamu bisa menyaksikan seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian.

Akses transportasi ke palagan wisata ini tidak terlalu sulit. Sira dapat memperalat layanan MTR ke Stasiun Garden Road dan naik Peak Tram untuk ke Victoria Peak. Selain panjat Peak Tram, Kamu juga bisa ke Victoria Peak menggunakan taksi, mobil pribadi, ataupun berjalan kaki via Old Peak Road.

Bikin bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan di Sky Terrace nan berada di izzah 428 mdpl tentunya tidak gratis. Akal masuk masuk ke Sky Terrace bisa Kamu dapatkan dengan membeli karcis Peak Tram Sky Pass nan dipatok dengan banderol HK$75 bakal sekali jalan dan HK$88 buat tiket pulang pergi.

2.
Peak Tram

Peak Tram
Peak Tram

Sejatinya, Peak Tram merupakan transportasi ke Victoria Peak. Namun, Peak Tram juga merupakan aktivitas pariwisata tenar yang banyak dipilih para wisatawan. Terlebih, Peak Tram merupakan organ transportasi yang bersejarah, yakni telah ada sejak tahun 1888, dan yakni kereta kabel pertama di Benua Asia.

Peak Tram beroperasi mulai dari pengetuk 07.00 setakat tengah lilin lebah dengan durasi keberangkatan setiap 15 menit. Sarana ini merupakan akal masuk ikut ke berbagai palagan di Victoria Peak. Mulai dari Sky Terrace, Museum Madame Tussauds, alias The Peak Galleria yang merupakan tempat pariwisata belanja populer di kalangan para selebritas dunia.

Harga tiketnya majemuk, paling kecil murah seharga HK$32 bakal sekali jalan dan HK$45 untuk tiket pulang pergi. Terwalak selisih layak besar dibandingkan dengan tiket yang dibarengi akses ke Sky Terrace. Suka-suka pula kartu
combo
dengan akses ke Museum Madame Tussaud nan dipatok seharga HK$249.

3.
Museum Madame Tussaud

Masih di negeri Victoria Peak, Anda pula bisa menyempatkan waktu bikin berkunjung ke Museum Madame Tussaud. Di arena wisata ini, Anda akan berkesempatan untuk berfoto bersama dalang tersohor dunia yang diabadikan n domestik kerangka reca. Mulai berusul turunan bekas pesepakbola David Beckham, sosok Donnie Yen yang tengah memerankan tokoh Ip Man, Paduka Elizabeth, dan lain-enggak.

4.
Sky100

Victoria Peak enggak satu-satunya gelanggang pariwisata di Hong Kong untuk menyaksikan keindahan Kota Hong Kong dari keluhuran dengan pemandangan 360 derajat. Sira dapat lagi merasakan pengalaman serupa di Sky100 yang terletak di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon. Istimewanya, Anda bisa menyaksikan pemandangan Peninsula Kowloon secara universal. Lengkap dengan Tai Mo Shan sebagai meres belakangnya.

Tempat ini urai setiap hari, kecuali hari Ahad, dengan harga tiket sebesar HK$168. Berikut ini jam buka Sky100:

· Senin – Kamis : 10.00 – 21.00

· Jumat  : 10.00 – 22.00

· Sabtu   : 10.00 – 23.30

5.
Victoria Harbour

Bekas pariwisata di Hong Kong berikutnya yakni Victoria Harbour, sebuah dermaga yang berada di antara Pulau Hong Kong dan kewedanan Kowloon. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan bom nan berhiaskan deretan bangunan-konstruksi pencakar langit. Pemandangan di sini akan terasa semakin memukau di lilin batik hari, dengan dihiasi gemerlap lampu warna-warni.

Ada beberapa lokasi yang pas bikin menyaksikan pemandangan Victoria Harbour. Lokasi favorit pertama ialah The Peak nan menawarkan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian. Selan itu, Engkau bisa pula menyaksikan kemegahan Victoria Harbour pecah kawasan promenade Tsim Sha Tsui yang berkecukupan di sisi Kowloon.

6.
Avenue of Stars

Di kawasan Victoria Harbour, Anda akan menemukan Avenue of Stars. Tempat wisata ini didesain mirip dengan Hollywood Walk of Fame perumpamaan bentuk penghormatan kepada para selebritas di pabrik gambar hidup Hong Kong. Lokasi Avenue of Stars ini berada di kawasan promenade Tsim Sha Tsui.

Keberadaan patung kuningan Bruce Lee setinggi 2,5 meter menjadi ciri istimewa dari Avenue of Stars. Patung ini dibangun pada tahun 2005 dan menjadi lokasi favorit para wisatawan yang menyadran ke kancah wisata ini. Selan itu, cak semau pula cetakan tanda tangan dan merek bersumber para selebritas Hong Kong tidak.

7.
A Symphony of Lights

Berada di Victoria Harbour Hong Kong, Dia juga enggak dapat melewatkan pementasan A Symphony of Lights. Acara ini yaitu tontonan semarak dan musik terbesar dunia nan dicatat oleh Guinness World Records. Pergelaran ini dilaksanakan dengan memanfaatkan cahaya lampu gedung pencakar langit dan Anda bisa menyaksikannya dengan cuma-cuma, mulai pukul 20.00 hingga 20.14 tahun setempat.

Terserah beberapa ajang nan dapat Anda pilih bagi menyaksikan pertunjukan gratis ini. Di antaranya adalah Avenue of Stars, promenade di seputar Golden Bauhinia Square, maupun berusul atas kapal feri.

Dalam atraksi ini, narasi dibawakan dalam 3 bahasa nan berbeda, terampai hari segala apa. Pada periode Senin, Paru-paru, dan Jumat, narasi dibawakan intern bahasa Inggris. Sementara lakukan hari Selasa, Kamis, dan Sabtu menggunakan bahasa Mandarin. Di waktu Minggu, memakai bahasa Kanton.

8.
Promenade Tsim Sha Tsui

Promenade ini tidak hanya menjadi lokasi yang menjujut untuk menyaksikan pertunjukan A Symphony of Lights. Di tempat ini, Anda lagi boleh menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi Hong Kong secara menyeluruh. Tidak heran seandainya promenade Tsim Sha Tsui menjadi tempat wisata yang terus dibanjiri oleh para wisatawan.

Promenade Tsim Sha Tsui pula menjadi tempat yang asyik bakal para pencinta belanja. Di sini, Engkau akan menemukan deretan toko prestisius yang menjajakan berbagai produk berkualitas tinggi. Lokasinya nan mudah dijangkau menggunakan MTR maupun bus umum sekali lagi menjadi faktor lain yang menciptakan menjadikan wadah ini gegap-gempita peziarah.

9.
Causeway Bay

Surganya para pencinta tamasya belanja, itulah Causeway Bay. Di palagan tamasya yang berlokasi di Distrik Wanchai ini, Dia akan menemukan segudang panggung belanja. Mulai berasal toko di pinggir jalan, mal, butik, sampai beraneka macam macam pusat perbelanjaan.

Anda pun bisa menemukan produk dengan harga yang berjenis-jenis di sini. Buat komoditas
fashion
dengan harga nan mahal, Beliau bisa menemukannya di Hysan Palace, Times Square, ataupun Fashion Walk. Cak bagi produk dengan harga yang kian rendah, datang semata-mata ke SOGO Departement Store. Selain itu, suka-suka pun Jardine’s Crescent, arena belanja nan memungkinkan Anda bakal menawar harganya secara langsung.

10.
Jembatan Tsing Ma

Jembatan Tsing Ma
Geretak Tsing Ma

Berada di Hong Kong, Anda juga mudah-mudahan tidak melewatkan Jembatan Tsing Ma yang ialah salah satu jembatan penundaan terpanjang di dunia. Jembatan yang diresmikan lega musim 1997 itu panjangnya mencapai 1.377 meter dengan tumpul pisau 41 meter. Menariknya, jembatan ini tak hanya bisa dilalui maka itu oto, tapi juga oleh kereta MTR.

Untuk kenyamanan para pelancong yang banyak mengunjungi wadah ini, terdapat papan informasi yang boleh dijumpai di sekitar jembatan. Secara spesial, pemandangan Geretak Tsing Ma terlihat mengagumkan pron bila malam periode. Gemerlap cahaya lampu akan semakin memperlihatkan gemilap dan kecantikan jembatan ini.

11.Lan Kwai Fong

Untuk Anda suku bangsa muda yang gemar makan besar, Lan Kwai Fong enggak dapat dilewatkan. Lan Kwai Fong merupakan jalanan berbentuk fonem L yang terkenal andai lokasi berkumpulnya para ekspatriat di Hong Kong. Di tempat ini, Anda akan menjumpai deretan bar, klub, kafetaria, dan plural jenis tempat hiburan lainnya.

Akses transportasi ke tempat ini enggak terlalu sulit, terutama karena Lan Kwai Fong berada di Kawasan Central. Beberapa variasi transportasi nan bisa Anda gunakan lakukan mencapai panggung wisata ini antara lain adalah MTR dan bus mahajana. Malar-malar terhidang juga layanan transportasi yang menghubungkan ajang ini dengan bandara.

12.
Repulse Bay

Repulse Bay menjadi pilihan tempat wisata berikutnya yang menyajikan pemandangan alam menakjubkan di kawasan Hong Kong adegan selatan. Pantai yang suatu ini dikenal ibarat provinsi hunian idiosinkratis dengan harga tanah mencapai jutaan ribu ringgit per meter persegi. Pemandangan laut biru dengan hamparan pasir putih menyerahkan menyajikan kenyamanan sekaligus ketabahan.

Anda bisa menikmati pemandangan di Repulse Bay pada saat sahaja. Di siang hari, suasananya cukup hangat, dengan temperatur mencapai 26 derajat Celcius. Sementara itu, di malam musim pemandangan Repulse Bay lain kalah indahnya. Anda akan boleh menyaksikan pemandangan cantik pantulan cahaya lampu kota di bidang laut.

Akal masuk ke tempat ini juga tidak terlalu sulit. Cak semau plural pilihan bus masyarakat yang bisa digunakan. Mulai dari bus 6, 6X, 6A, 260, hingga bus 66 yang bisa Dia jumpai di terminal bus Exchange Square. Para sopir bus pun biasanya mengerti niatan para wisatawan yang ingin berkunjung ke tepi laut ini.

13.
Kowloon Walled City Park

Tempat wisata berikutnya yaitu Kowloon Walled City Park, yang merupakan sebuah yojana bersejarah di Hong Kong. Kawasan ini dulunya dikenal sebagai kondominium para gembong perampas. Namun, hal tersebut kemudian bubar pada perian 1987.

Pada tahun 1980an, Pemerintah Hong Kong menghancurkan Kowloon Walled City. Supaya sejenis itu, suka-suka bilang konstruksi nan dipertahankan dan kini menjadi episode semenjak Kowloon Walled City Park.

Kowloon Walled City Park ini didesain dengan suasana ala Dinasti Qing dan terbagi menjadi delapan provinsi. Masing-masing kawasan pun memiliki keunikannya khusus. Di antaranya adalah Yamen yang menjadi suatu-satunya bangunan tua ala Dinasti Qing yang masih bertahan. Ada juga Old South Gate nan merupakan peninggalan Kowloon Walled City, dan Chess Garden dengan empat papan catur raksasa.

14.
Jumbo Kingdom

Berlokasi di provinsi Aberdeen, Hong Kong, Jumbo Kingdom ialah sebuah palagan tamasya kuliner yang menyentak. Di sini, Beliau akan menemukan Jumbo Floating Restaurant dan Tai Pak Floating Restaurant. Selain boleh menikmati sajian kuliner nan mak-nyus, sensasi bersantap di tempat ini juga berbeda, karena dilakukan di atas sebuah kapal besar.

Jumbo Kingdom dikenal perumpamaan wadah wisata yang populer di Hong Kong. Tercatat lebih dari 30 juta tamu telah menentang tempat ini. Teragendakan di antaranya yaitu para pesohor marcapada sebagaimana Raja Elizabeth II, Tom Cruise, Chow Yun Fat, Stephen Chow, dan David Bowie.

Bagi ke tempat ini, Anda terlebih lewat harus berangkat mendekati Aberdeen Promenade ataupun Bom Sham Wan. Di kedua tempat tersebut, cawis layanan perahu pengantar gratis nan akan mengapalkan Engkau ke Jumbo Kingdom.

15.
Ladies Market

Berlokasi di negeri Mong Kok nan dikenal andai mileu paling padat sedunia, Ladies Market menjadi tempat tamasya wajib nan harus dikunjungi di Hong Kong. Sesuai dengan namanya, Ladies Market ini ialah pasar pinggir kronologi yang lego berbagai macam barang kebutuhan wanita. Biasanya barang-barang di sini dijual dengan harga murah.

Selain Ladies Market, ada pula pasar pinggir perkembangan tak yang menarik dikunjungi momen di Mong Kok. Di antaranya adalah Flower Market nan bakal ramai tamu setiap perayaan Periode Baru Imlek alias Temple Street Night Market nan menjadi pasar malam tersohor lainnya di Hong Kong. Selain berbelanja, Kamu lagi bisa menyaksikan pertunjukan pinggir jalan di Temple Street Night Market.

Anda juga tak teradat repot jikalau ingin ke tempat ini. Anda boleh panjat MTR bersumber beberapa bintik pelengseran. Di antaranya adalah Mong Mengapa Station, Mong Kok East Station, dan Yau Ma Tei Station. Alternatif lainnya, Anda dapat menggunakan berbagai macam bus umum untuk ke sini.

16.Disneyland Hong Kong

Vakansi bersama tanggungan, Anda tidak boleh melewatkan kunjungan ke Disneyland Hong Kong. Palagan wisata di Hong Kong yang satu ini dikenal andai salah satu taman hiburan terpopuler di mayapada. Puas periode 2013, tercatat sebanyak 7,4 juta pengunjung telah nomplok ke tempat ini. Dengan luas mencapai 27,5 hektare, Disneyland Hong Kong bisa menggampar sebanyak 7,92 hingga 8,92 juta pelawat per tahun.

Beragam sarana permainan pun bisa dijumpai di tempat ini. Tiba dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A., dan lain-lain. Pihak Disneyland Hong Kong lagi berencana untuk melakukan penyisipan area berlaku. Di antaranya yaitu Frozen Land yang diambil berpokok tema film Frozen, serta Marvel Area nan menjadi kancah bagi para pengunjung cak bagi merasakan keseruan ala film Iron Man.

Akal masuk transportasi ke tempat pariwisata ini cukup mudah. Kaidah paling mudah adalah dengan menanjak MTR via Disneyland Resort Line. Di jalur ini, Anda boleh panjat gerbong MTR yang bepergian secara faali tanpa masinis. Kamu juga bisa menggunakan bus umum yang melayani pertualangan ke Disneyland Hong Kong.

Untuk masuk ke Disneyland, Anda perlu membayar HK$589 untuk orang dewasa, HK$419 kerjakan anak-anak, dan HK$100 buat lansia.

17.
Ten Thousand Buddhas Monastery

Ten Thousand Buddhas Monastery menjadi medan wisata di Hong Kong berikutnya nan wajib Anda kunjungi. Tempat wisata ini berlokasi di Pai Tau Village, Sha Tin. Di ajang ini, Anda akan menemukan kompleks kuil Buddha yang mempunyai sebanyak 12.800 patung Buddha dalam berbagai rupa postur.

Di kompleks tempat tamasya ini, Anda akan menemukan sebanyak lima kuil, catur paviliun, serta satu pagoda. Bagi menuju area puncak Then Thousand Buddhas Monastery, Kamu harus menaiki sebanyak 430 anak tangga. Terimalah, sesampainya di puncak, Anda berkesempatan menuju lantai termulia pagoda.

Engkau bisa ke lokasi Ten Thousand Buddhas Monastery dengan panjat MTR East Railine menentang stasiun Sha Kaleng. Kalau ditempuh dari Tsim Sha Tsui, pengelanaan tetapi kalam waktu selama 9 menit dengan tiket seharga HK$9. Berusul stasiun, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik taksi ke lokasi kuil.

Sesampainya di kuil, Ia lain terlazim mencacau dengan karcis turut. Setiap tamu bebas cak bertengger ke tempat ini sesuka hati, alias gratis. Kuil ini beber setiap perian, mulai mulai sejak pemukul 9.00 hingga 17.00.

18.Ocean Park Hong Kong

Selain Disneyland, Anda juga dapat menghabiskan waktu liburan batih di Ocean Park Hong Kong. Ajang wisata yang satu ini sudah lalu hadir di Hong Kong sejak tahun 1977. Tetapi, saat ini popularitasnya sudah memudar, kalah dibandingkan dengan Disneyland Hong Kong. Meski seperti itu, taman hiburan yang berlokasi di Southern District ini masih tetap menghela kerjakan dikunjungi.

Di palagan ini, Anda bisa menikmati berbagai variasi alat angkut permainan. Termasuk di antaranya adalah The Dragon nan dikenal sebagai
roller
coaster
terbesar yang ada di Hong Kong, dengan panjang sagur mencapai 842 meter. Selain itu, Beliau juga berkesempatan untuk melihat atraksi berbagai jenis mamalia laut di tempat ini.

Akses transportasi lagi mudah. Anda boleh menggunakan layanan MTR South Island Line dan turun di Ocean Park Station. Pilihan lainnya, Anda bisa pun menggunakan Citybus Ocean Park Express yang berangkat dari Central Star Ferry Pier menghadap Ocean Park. Ragil, Anda boleh sekali lagi menggunakan kendaraan pribadi atau taksi.

Untuk ikut dan menikmati berbagai macam wahana hiburan di sini, Anda diharuskan buat membayar tiket sebesar HK$385 lakukan dewasa dan HK$193 untuk anak-anak. Di hari-hari jamak, Senin-Jumat, panggung ini buka menginjak pemukul 10.00 hingga 18.00. Tentatif di akhir pekan dan masa libur, Ocean Park boleh dikunjungi mulai palu 10.00 sampai 19.00.

19.
Reca Tian Tan Buddha

Medan wisata terpopuler berikutnya di Hong Kong adalah Tian Tan Buddha atau yang juga dikenal dengan nama Patung Buddha Segara. Patung raksasa yang terbuat berpangkal perunggu ini tingginya menjejak 34 meter dan bobotnya mencapai 250 ton.

Arca ini berada di area perbukitan di Ngong Ping, Lantau. Para petandang justru dulu harus menaiki 268 momongan tataran lakukan dapat mengawasi patung raksasa ini makin karib. Sesampainya di puncak argo, Ia lagi akan menemui enam reca perunggu enggak nan berukuran mungil di sekitar Patung Buddha Besar—disebut The Offering of Six Devas.

Sira tidak akan dikenakan tarif timbrung saat berkunjung ke Tian Tan Buddha. Semata-mata, wisatawan yang ingin memasuki ruangan yang suka-suka di dasar reca akan dikenakan tiket turut seharga HK$60.

Selagi berkunjung ke Patung Tian Tan Buddha, Beliau juga berkesempatan cenderung dua tempat tamasya lainnya yang tidak kalah populer. Dua panggung tersebut adalah Po Lin Monastery yang lokasinya masih suatu kompleks dengan Patung Tian Tan Buddha, dan Ngong Ping 360 yang bererak invalid lebih 400 meter.

20.Po Tali tap Monastery

Masih mewah di area Ngong Ping, Beliau juga bisa menyaksikan Po Lin Monastery, sebuah obsesi kuil nan dibangun lega musim 1906. Konon, Po Ban Monastery ini merupakan salah satu kuil Buddha tertua nan terserah di seantero Hong Kong. Di sini, terletak tiga patung Buddha yang menjadi ciri khas Po Ban Monastery. Tiga arca tersebut merepresentasikan roh Buddha di masa lalu, kontemporer, dan tahun depan.

Selain itu, Anda juga akan menemukan pintu ki Po Reben Monastery yang berdiri dengan meriah. Sebagai tambahan, ada kembali sebuah bangunan baru nan disebut The Grand Hall of Ten Thousand Buddha, nan berdiri di atas tanah seluas 6.000 meter persegi. Di ajang ini, Adan akan mendapati 10 mili patung Buddha dan benda-benda bersejarah lainnya.

Transportasi menuju Po Reben Monastery dan Reca Tian Tan Buddha bisa dilakukan dengan berbagai kaidah. Purwa, Kamu bisa naik elevator Ngong Ping 360. Pilihan lainnya, Ia bisa naik MTR dan runtuh di Tung Chung Station suntuk melanjutkan penjelajahan dengan menaiki New Lantau Bus dari Tung Chung Town Centre. Terakhir, Beliau bisa pun naik feri pecah Central Pier menuju Mui Wo, dilanjutkan naik New Lantau Bus cenderung Ngong Ping.

21.
Ngong Ping 360

Ngong Ping 360 merupakan kereta gondola yang menjadi sarana transportasi menuju Ngong Ping di Pulau Lantau. Kereta gondola ini menyambat Pulau Lantau dengan Central Hong Kong. Ngong Ping 360 pun menjadi sarana transportasi utama bakal para wisatawan lakukan ke Po Lin Monastery dan Reca Buddha Raksasa.

Perjalanan menaiki kereta gondola Ngong Ping 360 hanya membutuhkan musim sejauh 25 menit. Sejauh pelawatan, Engkau bisa menyaksikan pemandangan Pulau Lantau berpangkal keagungan. Kedatangan empat jendela pada kemudi angkat ini memberikan daya pandang yang luas.

Tersedia dua sortiran kabin yang boleh Ia naiki, ialah kabin standar dan kabin kristal. Bedanya, kabin kristal memperalat lantai nan terbuat berbunga kaca. Dengan begitu, Kamu bisa merasakan sensasi yang berlainan, ialah kontan mengaram pemandangan di bawah tungkai Sira.

Tarifnya pun berbeda. Kalau mengidas kabin protokoler, harga tiketnya sebesar HK$150, sementara bikin kabin batu belanda dipatok dengan tarif HK$235.

Untuk ke stasiun Ngong Ping 360, Anda bisa menggunakan MTR sagur Tung Chung Line yang mencantumkan Pulau Hong Kong dengan Tung Chung. Durasi perjalanan sedikit lebih selama 30 menit. Opsi lainnya, Dia dapat menggunakan bus mahajana atau taksi.

22.Tai O

Tai O
Tai O

Tempat wisata yang satu ini kerap mendapatkan julukan seumpama Venesia-nya Hong Kong. Tai O yang berlokasi di bagian barat Pulau Lantau memang dikenal bak perdesaan nelayan. Di sini, Ia akan merodong kondominium-rumah penangkap ikan nan dibangun di atas tunggak tiang dan antara satu rumah dengan rumah lain saling berhubungan.

Selain dapat menyaksikan rumah penjala yang unik, Anda lagi bisa ki beralih bangunan-bangunan bersejarah di Tai Ozon. Di antaranya adalah Old Tai O Police Station yang dibangun tahun 1902, Yeung Hau Temple yang didirikan masa 1699, dan Tin Hau Temple, sebuah kuil sepuh yang bersimbah sejak musim 1772.

Cara termudah bagi para wisatawan untuk menjangkau Tai O adalah dengan menanjak MTR ke Tung Chung Station dan dilanjutkan naik New Lantau Bus 11 ke Tai O. Pilihan lainnya, Dia bisa pun melanjutkan perjalanan dari Tung Chung dengan mendaki Ngong Ping 360 dan sampai di Ngong Ping Village. Semenjak Ngong Ping Village, naiklah New Lantau Bus 21 ke Tai Udara murni.

23.
Silver Mine Bay Beach

Saat menyekar ke Patung Buddha Besar, sempatkan waktu Anda bakal mampir ke Silver Mine Bay Beach yang terserah di Mui Wo, Pulau Lantau. Pesisir ini dulunya dikenal sebagai tempat berkumpulnya para penyamun. Belaka, sejak waktu 1930an, kondisi Silver Mine Bay Beach berubah drastis. Perompak mutakadim hilang dan pantai ini pula berubah menjadi palagan pelancongan.

Suasana di Silver Mine Bay Beach bisa dibilang lengang. Dengan hamparan pasir yang luas, Kamu akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Tidak jauh dari tepi laut ini, Ia juga bisa menangkap basah kantin nan menyajikan menu internasional. Secara singularis, Ia boleh menikmati sajian mi, makanan laut, serta olahan bebek di medan ini.

Untuk berorientasi Silver Mine Bay Beach, Kamu dapat menanjak feri dari Central Pier 6 menuju Mui Wo. Perjalanan panjat feri memakan waktu antara 35 hingga 50 menit. Sesampainya di Mui Wo, Engkau bisa berjalan kaki menyusuri Ngan Shek Street hingga sampai ke Tung Wan Tau Road untuk sampai ke rantau cantik ini.

24.
Sunset Peak

Bagi Kamu yang suka bertualang, Sunset Peak bisa menjadi medan yang menarik. Sunset Peak merupakan ardi dengan ketinggian menjejak 869 mdpl yang gemuk di Pulau Lantau. Dari sini, Engkau bisa menyaksikan pemandangan matahari tergenang yang menakjubkan.

Bakal ke tempat ini, naiklah kapal feri menuju Mui Wo dan lanjutkan mendaki bus 3M ke Pak Kung Au. Lebih jauh, Anda dahulu menyinambungkan perjalanan menentang Lantau Trail yang ialah jalur pengembaraan ke Sunset Peak.

25.
Hong Kong Railway Museum

Sortiran tempat wisata selanjutnya adalah Hong Kong Railway Museum yang menjadi rumah kerjakan lokomotif gaek yang pernah beroperasi di Hong Kong. Museum ini telah ada sejak 20 Desember 1986 dan berlokasi di palagan gelanggang berdirinya Old Tai Po Market Railway Station.

Sira pun berkesempatan untuk menyaksikan wagon-gerbong dan induk kereta tua yang masih terdidik dengan baik di sini. Termuat di antaranya yakni induk kereta diesel EMD G12 yang merupakan lokomotif diesel listrik pertama di Hong Kong. Diesel ini sudah lalu sejak tahun 1955 dan memperoleh julukan Sir Alexander—diambil dari etiket mantan gubernur Hong Kong Alexander Grantham.

Museum yang berlokasi di On Fo Road, Tai Po ini pula tidak plus sulit lakukan diakses. Kamu dapat menunggangi transportasi MTR dan turun di Tai Po Market Station. Menariknya pula, Kamu tidak perlu menggaji tiket masuk alias gratis cak bagi cak bertengger ke museum bersejarah ini. Keren, ketel?

26.
1881 Heritage

1881 Heritage merupakan bekas wisata historis yang dulunya berfungsi sebagai Mania Biro Pusat Penjaga keamanan Laut. Bangunan berida yang didirikan pada hari 1884 ini berlokasi di Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong. Kompleks bangunan 1881 Heritage juga dikenal sebagai satu berasal empat bangunan tertua milik pemerintah yang kini masih ngeri kokoh di Hong Kong.

Saat ini, 1881 Heritage telah berubah kepentingan menjadi destinasi wisata kuno. Selain itu, di kancah ini para wisatawan pun bisa mendapati toko-toko yang menjual produk
fashion
bermerek dunia. Suatu tempat yang tidak bisa dilewatkan di 1881 Heritage yaitu Time Ball Tower.

Time Ball Tower punya peran yang terlampau bermanfaat untuk para pelaut zaman dulu. Mulai sejak tahun 1885 sebatas 1907, Time Ball Tower ini menjadi panduan untuk para pelaut di Victoria Harbour. Selain itu, cak semau kembali Former Fire Station dan Stable Blocks yang tidak kalah menariknya.

Beliau bisa memperoleh layanan panduan wisata percuma yang disediakan oleh pihak pengelola 1881 Heritage. Terbawa ke tempat wisata ini? Tidak sukar mengapa. Anda dapat panjat MTR dan jatuh di Tsim Sha Tsui Station dan dilanjutkan bepergian menuju Salisbury Road, YMCA setakat jadinya hingga di 1881 Heritage.

27.Clock Tower

Di Indonesia suka-suka Jam Gadang, maka Hong Kong punya Clock Tower nan berlokasi di babak selatan Tsim Sha Tsui, Kowloon. Clock Tower ini menjadi semata sisa gedung berbunga kegandrungan Kowloon Station nan berdiri sejak tahun 1915. Clock Tower nan tingginya hingga ke 44 meter ini kembali menjadi destinasi pelancongan populer dan yakni saksi sejarah kedatangan jutaan imigran dari daratan Cina.

Terwalak tangga tiang yang menjadi akses masuk bakal para pengunjung naik ke bagian teratas Clock Tower. Tetapi saja, cak bagi saat ini akal masuk para pengunjung masih ditutup karena dalam proses perbaikan. Secara khusus, Anda boleh menyaksikan kesemarakan bangunan ini lega momen malam hari, detik dihujani dengan terang lampu kota.

Bakal ke sini, Engkau bisa naik MTR dan turun di Tsim Sha Tsui Station. Lalu, lanjutkan berjalan kaki condong Salisbury Road dan melintasi jongkong
subway
setakat kesudahannya setakat ke area Clock Tower. Seleksian berikutnya, Beliau dapat naik Star Ferry dari Central atau Wan Chai. Begitu ambruk di Tsim Sha Tsui Star Ferry Pier, Anda dahulu melanglang suku bilang menit saja.

28.
Stanley Market

Pilihan pasar pinggir kronologi di Hong Kong berikutnya yakni Stanley Market yang berlokasi di Stanley New Street. Engkau akan menemukan berbagai jenis barang, mulai dari barang baju, perhiasan, aksesori, suvenir, dan tak-tidak. Tidak ketinggalan, Dia juga boleh merasai berbagai tipe kuliner di tempat ini.

Cak bagi ke tempat ini, Anda boleh naik MTR dan merosot di Causeway Bay Station. Lalu, Anda dahulu melanglang tungkai cenderung Jardine’s Bazaar dan naik bus mini 40. Atau, Engkau bisa menggunakan bus 973 dari Canton Road Tsim Sha Tsui.

29.
Hong Kong Park

Hong Kong Park
Hong Kong Park

Kalau ingin kancah pelancongan murah meriah di Hong Kong, pelecok satu pilihannya yakni Hong Kong Park. Di sini, Sira bisa menemukan yojana asri dengan lingkungan yang bau kencur. Terserah kembali kandang burung ki akbar, yakni Edward Youde Aviary yang menjadi kondominium untuk kian dari 80 jenis burung dari berjenis-jenis penjuru dunia.

Akses ke gelanggang ini sepan mudah. Anda bisa mendaki trem dan terban di pemberhentian nan jaraknya namun 25 meter dari taman.

30.
Chungking Mansions

Sejatinya, Chungking Mansions ini bukanlah sebuah bekas pelancongan. Saja, Gedung nan berlokasi di 36–44 Nathan Road, Tsim Sha Tsui ini merupakan tempat favorit para
backpacker
dari berjenis-jenis penjuru bumi. Anda bisa menemukan tempat menginap murah, restoran, toko pakaian di sini.

Kalau mau ke sini, Ia bisa menaiki MTR dan turun di East Tsim Sha Tsui Station nan tidak jauh berusul Chungking Mansions. Atau, Kamu boleh menggunakan bus dari bandara.

Bagaimana? Ada beragam tempat wisata di Hong Kong yang menarik, morong? Dijamin, tak bakal bosan deh melawat ke negara yang satu ini.

Source: https://www.traveloka.com/id-id/activities/article/hong-kong