Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Lagi Hits

Ini engkau palagan wisata di Tasikmalaya yang sani, dan sekali lagi penuh pesona. Kalau masalah makan, jangan pangling bersantap mie bakso momen di sini. Suka-suka juga yang menjual paketan dengan babat hitam, suka-suka nan rambah bersih, uenak banget! Setelah kenyang lanjut deh berwisata ke mangsa wisata yang lagi hits.

Gelanggang Wisata di Tasikmalaya dan Sekitarnya

Credit : Debulls ID / Pariwisata IDN

Tasikmalaya dan Ciamis jaraknya cukup dekat, sekadar sekitar 17 Km saja. Cak bagi engkau yang ingin ke ciamis, simak artikel Wadah Kelepasan di Ciamis ya.

1. Ancala Galunggung

Yang ini kami masukkan kerumahtanggaan list pertama, soalnya pesona ardi ini jangan sampai terlewatkan. Untuk yang enggak doyan tamasya alam kami jamin setelah ke sini akan dependensi. Sempat ga dulu Gunung Galunggung pernah meletus tahun 1982. Memang argo Galunggung ini masih aktif.

Selain menikmati pemandangan, di kaki gunung kembali suka-suka pemandian air panas alami. Konon katanya kalau bersiram di sini penyakit anda bisa sembuh.

2. Situ Gede

Yang kedua ini pula terdaftar wisata tunggul. Dia bisa menikmati indahnya senja di tempat wisata Tasikmalaya yang satu ini. Jarak dari pusat kota pun tak jauh. Suasana ketika mentari terbenam benar-benar emosional.

Kamu pun bisa gelintar-keliling menunggangi berlepas. Uang jasa kontrak perahunya terjangkau kok sob. Nggak kalah murah dengan Wisata di Pontianak.

3. Kampung Hantu bumi

Farik dengan kampung lega umumnya, di Kampung Hantu bumi ini masih menggunakan nilai-nilai adat bermula peninggalan leluhur. Panggung wisata budaya ini juga ada rumah-rumah primitif yang dibuat menggunakan papan dan aur saja.

Selain itu pemandangan selingkung masih asri. Masih belum tercemar dengan polusi. Buat yang mau liburan dengan nyenyat, di sini tempatnya, bukan yang lain. Lokasinya di Neglasari, Kec. Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat 46471.

4. Pantai Cipatujah

Oke sob, lanjut yang keempat nih. Ini merupakan pantai yang benar-benar luas, enggak tanggung-tanggung luasnya menyentuh 115 hektar lho. Terluas di pantai selatan pulau Jawa. Dan memang ini nan menjadi kredit tambah dan keunikannya.

Rata-rata pantai di daerah lain bukan seluas ini. Pemandangannya juga bagus dan cocok bikin tatap matahari terendam. Beberapa Kancah Wisata di Lamongan juga boleh kerjakan menyibuk Sunset.

5. Pantai Karangtawulan

Pantai yang memiliki pemandangan yang ter-hormat-ter-hormat indah, yang bisa untuk otak kamu jadi refresh lagi. Diseminasi lautnya juga aman bakal berenang. Sahaja bakal nan panggul momongan-anak asuh boncel, kalau mereka hendak berenang konsisten diawasi ya Bunda, jangan ditinggal begitu saja. Bahkan sekiranya mereka masih hijau berlatih berenang.

Di jihat timur pantai suka-suka pulau Nusa Manuk, sebuah pulau kecil yang merupakan habitat ribuan titit. Sekiranya kamu ingin mengaram makin banyak pulau, silahkan datang ke Bahan Wisata Belitung ya.

6. Kebun Teh Taraju

Ini boleh dibilang Puncak nya Tasikmalaya. Puncak ketel terkenal dengan kebun teh yang luas. Kebun teh Taraju ini juga sangat luas. Jika ke sini wajib menikmati teh. Pemandangan dan udaranya juga sejuk, maklum kan banyak tanaman baru.

7. Goa Melawang

Goa nan ada di tengah pertanian ini juga layak untuk kamu kunjungi. Dahulu sangkutan ditemukan majemuk barang arkeologis, pecahan gerabah kuna sebanyak 13 buah. Justru adv pernah diadakan pendalaman di sini.

Selain itu lagi banyak ditemukan temuan arkeologis nan enggak selain pecahan gerabah tersebut, seperti fragmen lantai, pisau caluk batu, perkutor, hingga tulang-benak binatang. Di jogja lagi cak semau Goa yang mesti kamu ketahui, namanya Goa Pindul Gunung Kidul.

8. Goa Pamijahan

Selain goa Melawang, di Situ juga cak semau Goa Pamijahan yang terkenal akan narasi mitosnya. Goa ini ialah sebuah tempat pelancongan religi di Tasikmalaya. Banyak turunan yang ke sini selain lakukan tujuan wisata, juga untuk berziarah.

Jikalau saga di goa ini, katanya suka-suka lorong sempit di goa, yang kalau dilewati itu nanti tembus ke Mekkah. Tapi bangun, itu hanya legenda. Belum tentu kebenarannya.

Kerjakan kamu yang udah bosen liburan di Tasikmalaya, dapat coba menyebrang ke pulau sebelah. Pelecok satu Tempat Wisata di Jambi bisa menjadi teks kamu sebelum piknik.

Source: https://www.wisataidn.com/tempat-wisata-di-tasikmalaya/