Tempat Wisata Di Pusat Kota Malang


TEMPO.CO
,

Jakarta


Malang
merupakan kota kedua terbesar di Jawa Timur sesudah Surabaya. Kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata. Mulai berpokok wahana rekreasi hingga wisata alam dan sejarah. Semua panggung bisa dikunjungi dengan tarif yang tergapai.

Tempat Tamasya di Malang dan Batu

Kota Malang memiliki banyak julukan, salah satunya adalah kota album. Saat zaman penjajahan, daerah tingkat ini hubungan diduduki Jepang dan Belanda. Selain itu Malang juga ialah daerah tingkat pesuluh karena mempunyai bertambah berasal 40 perguruan tinggi.

Tidak hanya itu, Malang juga punya banyak tempat tamasya yang sangat populer. Justru panggung wisatanya lain cuma dikunjungi oleh wisatawan tempatan doang, sekadar wisatawan dari luar daerah dan asing negeri. Bagi nan mau berziarah, simak segala apa saja palagan wisata di Malang yang  menyeret bagi dikunjungi.

1. Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1)

Jawa Timur Park 1 atau lebih dikenal dengan Jatim Park 1 merupakan palagan wisata terpopuler di Malang. Tempat ini lalu cocok untuk wisata keluarga. Di dalamnya, terletak bermacam ragam pilihan wahana bermain. Jatim Park 1 memimpin konsep rekreasi dan edukasi. Konsep ini sangat seia untuk anak-anak, karena mereka bisa bermain sambil belajar.

Lokasi: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Alai-belai, Ii kabupaten Bisikan, Jawa Timur 65315

Jam buka: Buka setiap perian martil 08.30 – 16.30

Kartu masuk: Rp 75.000 – Rp 120.000

2. Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2)

Sama seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 juga sekufu-setolok mengambil konsep rekreasi dan edukasi. Tempat ini terlampau cocok untuk Dia jika Sira cak hendak mengajak anak-anaknya bagi bermain dan belajar bersama hewan. Jatim Park punya 3 wilayah merupakan Museum Binatang, Secret Zoo, dan Legit Green Park. Menerobos negeri tersebut, Anda akan menyibuk beraneka rupa hewan maupun hewan unik seperti harimau, reptil, dan sebagainya. Di area ini juga terdapat banyak wahana permainan yang dapat Anda coba.

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Bujukan, Ii kabupaten Bujukan, Jawa Timur 65315

Jam beber: Urai setiap hari pukul 08.30 – 17.30

Kartu masuk: Rp 110.000 – Rp 130.000



Museum Satwa di Kota Batu ini yaitu anak usaha Grup Jatim Park yang satu lokasi dengan Batu Screet Zoo di Jatim Park 2. TEMPO/Abdi Purnomo

3. Batu Night Spectacular (BNS)

Kamu menengah mencari tempat wisata yang cocok dikunjungi pron bila malam hari? Yup, Anda bisa mengunjungi Godaan Night Spectacular (BNS). Arena ini banyak menawarkan objek wisata seperti lentera garden, trampoline, dan cinema 4D. Tempat ini bisa dibilang mirip dengan pasar malam, karena terdapat berbagai ki alat dan saringan kuliner. Letak bekas ini yakni di dataran tinggi, sehingga sangat cocok jika Anda ingin menikmati city lights Kota bersama dengan dagi atau keluarga.

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Provokasi, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Jam buka: Buka setiap masa martil 15.00 – 23.00

Tiket masuk: Rp 35.000 – Rp 120.000

4. Argo Bromo

Bukit Bromo menjadi keseleo suatu tempat wisata favorit di Jawa Timur. Gunung ini terletak diantara 4 wilayah, merupakan Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Pasuruan. Gunung ini terkenal akan kegantengan kawahnya, serta sunrise dan sunsetnya. Cak bagi menikmati keindahan bendera di Gunung Bromo, Anda boleh membawa kendaraan pribadi atau bisa juga menyewa Jeep nan disediakan.

Lokasi: Area Gn. Bromo, Podokoyo, Tosari, Pasuruan Regency, East Java

Jam buka: Bentang saban hari sejauh 24 jam

Tiket masuk: Rp 29.000 – Rp 320.000

5. Taman Selecta Malang

Rekomendasi pariwisata di Malang selanjutnya adalah Taman Selecta. Taman ini merupakan sejenis taman anakan. Luas lahan seputar 10 hektar ini diisi oleh berbagai macam tanaman anak uang. Dia dapat menikmati plural kegantengan, bau, bentuk, dan warna anakan. Selain menyediakan taman bunga, yojana ini juga memiliki berbagai ragam spesies alat angkut seperti skybike, biduk ayun, flying fox, komidi gambar 4D, aktivitas berkuda dan playground bagi anak asuh-momongan.

Lokasi: Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

Jam beber: Bentang setiap hari pengetuk 06.00 – 17.00

Tiket timbrung: Rp 40.000

6. Air Ambau Coban Rais

Coban Rais adalah salah satu palagan wisata air ki angkat alias curug nan rajin dikunjungi wisatawan. Serasah ini berlokasi sekitar 16 KM bersumber pusat kota Malang. Air ambau Coban Rais menawarkan penampakan air terjun nan sani disertai dengan pemandangan sekeliling yang hijau dan menyejukkan. Terdapat banyak spot foto dan wahana yang bisa Dia coba.

Lokasi: Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Bujukan, Ii kabupaten Batu, Jawa Timur 65316

Jam beber: Buka setiap hari pukul 07.00 – 15.00

Tiket timbrung: Rp 12.500



Riam kecil Coban Si pedas start diminati wisatawan di Malang Raya. TEMPO/Abdi Purnomo

7. Pantai Tiga Warna

Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Rona ialah pantai nan memiliki pemandangan dengan nuansa tiga corak. Warna tersebut yakni warna sensasional, hijau, dan coklat kemerahan. Tiga rona tersebut dihasilkan semenjak pembiasan cahaya matahari dan vegetasi plankton yang ada di tepi laut ini. Pantai ini juga termasuk privat kawasan penjagaan mangrove dan terumbu karang. Pantai ini wajib Anda kunjungi karena selain khusus, pantai ini juga bersih dan masih tinggal alami.

Lokasi: Jl. Perigi Sensasional, Daerah Sawah/Kebun, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176

Jam buka: Buka setiap hari pukul 06.00 – 18.00

Tiket masuk: Rp 10.000

8. Pulau Sempu

Pulau Sempu menjadi salah suatu wisata standard favorit di Jawa Timur. Tempat ini berlokasi sekitar 75 KM dari siasat Daerah tingkat Malang. Pulau ini punya danau yang tinggal gempal di tengah pulau yang bernama Segara Bunga. Selain itu, pulau ini juga memiliki kawasan cagar alam yang dilindungi maka dari itu pemerintah. Pulau Sempu lampau direkomendasikan untuk Kamu para pecinta alam.

Lokasi: Rimba, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang Regency, East Java

Jam buka: Buka setiap hari selama 24 jam

Tiket turut: Rp 12.000

9. Omah Kayu

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya adalah Omah Kayu. Seperti mana namanya, Omah Kayu yakni area yang diisi makanya gedung-konstruksi yang terbuat dari kayu. Tempat ini terdapat di lembang tinggi, sehingga sangat cocok dikunjungi jika Anda kepingin menikmati pemandangan Kota Godaan terbit atas. Gelanggang ini juga sangat instagramable karena memiliki banyak spot foto menarik.

Lokasi: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312

Jam buka: Urai saban hari pengetuk 09.00 – 17.00

Tiket masuk: Rp 5.000

10. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan tempat wisata nan memiliki konsep transportasi dan otomotif. Tempat ini menyajikan heterogen macam jenis transportasi tradisional hingga berbudaya. Tidak sahaja transportasi dalam negeri, didalamnya juga terdapat berbagai tipe transportasi dari luar kawasan. Selain melihat transportasi secara langsung, Dia juga dapat belajar rekaman dan radiks-usulnya.

Lokasi: Jl. Terusan Sinuhun Agung No.2, Ngaglik, Kec. Bisikan, Daerah tingkat Godaan, Jawa Timur 65314

Jam buka: Buka setiap waktu palu 12.00 – 20.00

Tiket timbrung: Rp 100.000 – Rp 120.000

Itulah daftar tempat wisata di Malang dan Daerah tingkat Batu yang teradat Beliau kunjungi. Teristiadat diingat bahwa kemanapun Anda pergi, menjaga kebersihan menjadi pelecok suatu keadaan yang wajib. Selamat berlibur!

LALA DITA PANGESTU

Baca kembali: 4 Destinasi Pariwisata yang Menarik untuk Liburan Bersama Anak di Malang

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan berpangkal Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update bakal bergabung. Anda teradat meng-install aplikasi Telegram bertambah tinggal.

Source: https://travel.tempo.co/read/1616432/sepuluh-tempat-wisata-di-malang-dan-kota-batu-paling-seru