Tempat Wisata Di Lubuk Minturun Padang

Padang merupakan ibukota propinsi Sumatera Barat nan memiliki beberapa potensi pariwisata kendati kadang harus beriringan dengan bencana alam sama dengan lahan longsor, gempa bumi dan juga air bah.

Hasil lombong seperti batubara, kencana, tembaga, nikel, batu batu kapur dimanfaatkan maka itu warga sekitar dan banyak dilakukan secara bawah tangan balasannya menimbulkan bermacam-macam macam masalah bakal tanah maupun lokasi di penambangan, rayuan pun bisa muncul kapanpun disana.

Kendati rawan akan murka alam, Ii kabupaten Padang dinobatkan sebagai salah satu destinasi yang memiliki pemandangan menggandeng lain hanya sebatas tamasya liwa sekadar namun kembali sejarah, budaya alias hasil buatan tangan turunan.

Anda nantinya akan menemukan sejumlah palagan yang namanya sama dengan kota Padang misalnya doang Padang Gasang propinsi Bali, Padang Lawas Sumut dan pun Padang Tiji di Aceh.

Oleh sebab itu seandainya ingin berlibur di Padang Sumatera Barat, Anda harus tahu objek tamasya segala apa saja nan hits dan menjadi ikon disana hendaknya tidak salah arah berorientasi ke Padang lainnya.

Berikut ini beberapa daftar tempat wisata yang harus wajib dikunjungi ketika berada di Padang.

1. Pantai Padang

Lokasi:
Jl. Samudera, Purus, Ii kabupaten Padang, Sumatera Barat

Map:
Klik Disini

Tarif:
Rp.10.000/orang

Foto By @tvk_landscape

Gemuk di Padang Sumatera Barat terasa enggak lengkap jika melewatkan Pantai Padang. Umumnya orang Minang konvensional menyebut pantai ini dengan TapLau abreviasi dari Tapi Lauik dan sering dijadikan sebagai destinasi wisata purwa oleh wisatawan yang datang kesana dikarenakan keindahan panoramanya.

Ketika mengunjungi pantai ini Anda akan menemukan majemuk macam spesies bunga di selingkung pesisir, ombak ki akbar dan sarana penunjang lainnya, selain itu lokasinya lewat strategis dengan resep perbelanjaan seperti Ramayana Plaza Andalas, Pasar Raya Padang, bahkan Jembatan Siti Nurbaya bisa mudah diakses berusul sini.

2. Keretek Siti Nurbaya

Bahan:
Batang Arau, Kota Padang

Map:
Klik Disini
Harga Tiket Masuk:
Percuma
Jam Operasional:
24 Jam

Tentu cerita tentang Siti Nurbaya bukan asing sekali lagi di tengah awam Indonesia, kepopulerannya membuatnya dijadikan sebagai nama jembatan yang menjadi ikon Kota Padang. Kisah belalah bertepuk sebelah tangan antara Siti Nurbaya dengan Samsul Bahri membuat umum nan mendengarnya larut dalam narasi tersebut.

Terlepas dari kisah tersebut, berlambak di geretak ini ketika lilin lebah hari sangat pretensius karena Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang mulia dikarenakan lampu kota akan mengandam sepanjang jalan jembatan Siti Nurbaya. Sambil menikmati kegantengan disana, jangan tengung-tenging untuk mencobai makanan ringan seperti roti dan jagung bakar yang dijamin gurih.

3. Pantai Pasir Jambak

Lokasi:
Jl. Teratai, Pasie Nan Tigo, Koto Tangah
Map:
Klik Disini

Objek wisata selanjutnya yang lain boleh lakukan dilewatkan adalah Rantau Pasir Jambak. Lokasinya berada di daerah Tabing, sekitar 20 km jika ditempuh bermula pusat Kota Padang, tepatnya berada puas sisi jalan lintas antara Padang menuju ke Pariaman.

Keunikan nan bisa Dia temukan yakni banyaknya pohon nyiur melambai di pesisir pantai, serta batu halus putihnya yang berkilauan ketika diterpa dengan seri mentari.

4. Air Terjun Lembah Anai

Target:
Singgalang, Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar
Map:
Klik Disini

Padang Panjang adalah daerah tingkat kerdil dengan julukan Egypt Van Andalas jaraknya 96,7 km pecah pusat kota. Rasanya enggak akan lengkap takdirnya berada di kota tersebut tanpa mengunjungi Air terjun Lembah Anai yang unik dan menjadi maskot pelancongan Sumbar. Cak bagi kesini, Kamu bisa lewat perkembangan raya Padang yang menuju ke Kabupaten Bukittinggi dengan waktu tempuh 1 jam 50 menit nan jaraknya sekitar 66,4 km.

Lokasinya ada dalam wilayah Cagar Liwa Lembah Anai dan secara eksekutif masuk wilayah Kabupaten Tanah Ki boyak. Dia tidak akan tawar hati berada disini karena banyaknya pepohonan bau kencur akan meredam emosi lever dan mata, selain itu satwa monyet juga menyemarakkan suasana.

5. Tugu Marginal Padang

Lokasi:
Siguntur, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Kidul
Map:
Klik Disini

Foto By @akanzi1

Berwisata tidak harus yang mahal, sebab menjenguk ke tugu pinggiran antara ii kabupaten Padang dengan rantau selatan pun sangat menyedot kerjakan dikunjungi. Dengan didominasi dandan merah dan memiliki puncak seperti kubah, tugu ini sering dikunjungi makanya wisatawan yang menclok di Kota Padang.

Fasilitas nan terserah disini riil musholla dan juga kamar bersiram, selain itu tempat wudhu juga mutakadim disediakan oleh pihak pengorganisasi tugu perbatasan tersebut.

6. Pantai Nirwana Padang

Alamat:
Jl. Raya Padang-Painan, Tlk. Bayur
Map:
Klik Disini
HTM:
Rp.5.000/anak adam

Menyadran ke Padang Sumbar jangan sampai salah dengan kota lainnya dikarenakan banyak yang memperalat nama serupa. Misalnya sekadar Padang Sidempuan, kendati menggunakan nama yang serupa ternyata lokasi tersebut kaya di Tapanuli Sumatera Utara.

Bulan-bulanan pariwisata nan ada di Padang Sumbar dan banyak dikunjungi adalah Pantai Nirwana yang artinya surga. Intensi dari cap tersebut yaitu diharapkan wisatawan yang nomplok akan melihat kegantengan seperti surga disini.

7. Batu Malin Kundang

Lokasi:
Pesisir, Air Manis, Padang Selatan
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.10.000/turunan

Sekiranya kabupaten Padang Lawas memiliki patung buddha peninggalan zaman prasejarah, maka Rantau Air Manis memiliki patung batu terarah dengan legenda Malin Bermanja yang tidak akan lekang makanya waktu.

Banyak mahajana menganggapnya hanya sebatas mite doang cak semau juga yang mempercayai mitos tersebut terlebih lagi setelah ditemukannya arca atau batu mirip Malin Bermanja. Lakukan kesini Anda bisa mengambil arah pasar raya, setelah itu kesediaan pantai tersebut akan ditemukan sebelum timbrung dermaga Teluk Bayur.

8. Pulau Parsupahan

Alamat:
Tlk. Kabung Sel. Bungus
Map:
Klik Disini

Lokasi pulau ini berada di Kecamatan Bungus, lumayan intim dengan pusat Kota Padang dan bisa diakses dengan menunggang speed boat jalur laut selama 30 menit. Luasnya sekitar 5 hektar dan keindahannya terletak plong pasir tahir serta air lautnya nan cukup bening dengan tiga keberagaman gradasi corak begitu juga putih bening, kehijau-hijauan, kemudian biru laut pada bagian tengahnya.

9. Ujana Budaya Sumbar

Lokasi:
JL. P Diponegoro 31, Pinggul Penjara
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.5.000/orang
Telepon:
(0751) 22752

Foto By @djamalu89

Salah satu objek wisata budaya nan populer di propinsi Sumatera Barat adalah Ujana Budaya, disebut begitu dikarenakan banyak pertunjukkan seni yang ada disana. Masa ini pemerintah menyulapnya menjadi culture center sehingga setiap hari tertentu besar perut dipertunjukkan majemuk seni yang berhubungan dengan kebudayaan Sumatera Barat.

10. Pantai Caroline

Target:
Jl. Padang Painan, Bungus Daksina
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.5.000/insan
Telepon:
(0751) 751164
Buka / Tutup: Senin – Minggu (08.00 – 18.00)

Padang memiliki banyak sekali pariwisata nautikal salah satunya yaitu Pantai Caroline nan sempat dijadikan sebagai lirik lagu dalam bahasa Minang. Lokasinya sekeliling 25 km berada di Teluk Bungus dan bakal mencapai wadah ini Beliau harus mendaki angkot maupun taxi dan kebanyakan sopirnya sudah tahu sebelah menuju kesini.

11. Miniatur Mekkah Mini

Lokasi:
Lubuk Minturun Padang
Tarif:
Prodeo

Salah satu wisata religi bagus dan keren wajib untuk dikunjungi walah pelancongan religi manasik haji nan suka-suka di Padang Sumbar, dikatakan keren karena pemandangan yang suka-suka disini lewat mirip dengan Kota Mekkah Saudi Arabia.

Cak bagi menuju ke arena ini lain boleh dicari melalui peta, namun dengan dahulu rute jalur bypass Anda dapat setakat ke denah lokasi wisata tersebut atau melangkahi mandu naik angkot bercat asfar jurusan Lubuk Minturun.

12. Pulau Sikuai

Alamat:
Tlk. Kabung Terungku. Bungus Tlk. Kabung
Map:
Klik Disini

Pulau Sikuai dinobatkan andai pelecok suatu pariwisata terindah di Kota Padang dikarenakan suasana yang sejenis itu tenang, pemandangan pulau nan eksotik serta jauh dari kebisingan. Sejenis itu banyak yang merekomendasikannya sebagai lokasi terbaik untuk
Honeymoon
cak bagi kebalikan baru menikah.

Bagi bisa menuju kesini, Anda harus menggunakan kano dan menuntut ganti rugi perjalanan laut selama 35 menit. Selain berkeliling di sekitar pulau, Anda boleh menikmati jernihnya air laut dan bermain kersik halus nan putih bersih. Khusus akomodasinya jangan keruh, karena di sekitar pulau sudah disediakan asrama berupa hotel bintang 2 dengan fasilitas yang lengkap dan juga makmur.

13. Pulau Cubadak

Lokasi:
Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Kabupaten Tepi laut Daksina
Map:
Klik Disini

Foto By @papagley

Selain Sikuai, masih terserah destinasi wisata lainnya yang lewat terkenal di Sumatra Barat yaitu Pulau Cubadak. Kepopuleran tempat ini dikarenakan ekosistem lautnya yang masih terasuh dengan baik dan merupakan surga lakukan pecinta diving maupun snorkeling.

Saat ini pihak pengelolanya berdarah Italia, mujur tangan dinginnya pariwisata di Pulau Cubadak berkembang dengan pesat, investor tersebut juga melengkapi beraneka ragam keberagaman wahana yang terserah disini sebagai halnya mendaki induk bala boat, sampan maupun perahu dan sekali lagi area kerjakan memancing.

14. Museum Adityawarman

Alamat:
Jl. Diponegoro, Birit Tangsi
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.2.000/orang, Rp.1000/anak
Telepon:
(0751) 31523
Jam Operasional:
Senin – Minggu (08.00 – 18.00)

Melancong ki kenangan boleh dilakukan dengan cara mengunjungi museum Adityawarman dikarenakan Kamu akan menemukan benda-benda historis bakal ii kabupaten Padang dan hingga momen ini keberadaannya terus dilestarikan oleh pemerintah disana.

Pembangunan dilakukan di periode 1974, tetapi peresmiannya dilakukan sreg tanggal 16 Maret 1977, sedangkan pemberian namanya mengambil berusul Raja Osean Adityawarman yang memiliki kuasa di Minangkabau pada zaman Kerajaan Majapahit berpunya dalam bogem mentah Gajah Mada.

Banyak cagar budaya yang dibudayakan dan dilestarikan di museum itu misalnya doang Minangkabau, Mentawai sampai-sampai Nusantara. Tim katai meliputi tenaga edukasi, konservasi, preparasi dan ahli perpustakaan pun dibentuk agar benda bersejarah disana konsisten lestari.

15. Pesiraman Lori Lubuk Minturun

Lokasi:
Lubuk Minturun, Koto Tangah
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.5.000/orang
Jam Operasional:
Senin – Minggu (07.00-18.00)

Selain Makkah mini, Lubuk Minturun juga memiliki korban wisata faktual pemandian publik yang semupakat bagi Engkau penyuka basah-basahan. Sumber airnya berupa wai yang dikelilingi dengan perbukitan sehingga suasana sejuk dan rasanya berendam disini lebih bugar dibandingkan dengan kolam buatan.

Bebatuan besar di pinggir sungai pemandian bisa Anda jadikan sebagai tempat cak bagi melepas penat, meski terlihat dangkal seyogiannya Anda berhati-lever jika ingin berendam jangan sampai silau distribusi dikarenakan tidak cak semau pagar pembatas disini.

16. Sitinjau Lauik

Alamat:
Taman Nasional Kerinci Seblat, Jl. Padang – Solok, Indarung, Lubuk Kilangan
Map:
Klik Disini
Jam Operasional:
24 Jam

Spot yang menarik dikunjungi saat malam hari yaitu Sitinjau Lauik dan dipastikan banyak wisatawan cak bertengger kesini momen matahari start terbenam. Selain bisa menikmati kegantengan kota di malam hari, Anda lagi bisa menyibuk seluruh kota Padang dari mahamulia.

Muda-mudi pun banyak yang nongkrong disini sekadar menghabiskan malam dan mengobrol bersama dengan teman-temannya. Karena rani di kemuliaan, sebaiknya berhati-hati saat akan kesini sebab Anda akan melintasi jalanan curam yang banyak dan lekukan radikal berbahaya.

17. Air terjun Lubuk Hitam Tiga Tingkat

Lokasi:
Tlk. Kabung Utara, Bungus
Map:
Klik Disini

Foto by @juliarza16

Menjadi koteng pecinta umbul-umbul membentuk liburan terasa sedikit sekiranya tidak mengunjungi spot terbaik di kota Padang yaitu Serasah Lubuk Hitam Tiga Tingkat. Seperti namanya, tingkatan dalam riam kecil ini berjumlah tiga sehingga cak bagi bisa mencapai tingkat paling atas dibutuhkan kehati-hatian karena jalanan terjal dan licin. Kiranya boleh sebatas sini, Beliau harus menuntut ganti rugi perjalanan sejauh 22 km dari Ii kabupaten Padang dengan menunggangi kendaraan pribadi alias angkot.

18. Ujana Siti Nurbaya

Alamat:
Layon Arau, Padang Sel.
Map:
Klik Disini

Selain digunakan kerjakan menyerahkan nama jambatan, Siti Nurbaya lagi dijadikan sebuah taman dan lokasinya sendiri berada di Layon Arau. Kalau Beliau berada diatas jambatan Siti Nurbaya, Dia akan mengintai taman ini disisi barat tepatnya berada di bukit dengan pemandangan mirip komidi gambar animasi anak-anak Doraemon.

Katanya Kuburan Siti Nurbaya fertil di argo tersebut namun kebenarannya masih belum boleh dibuktikan setakat masa ini.

19. Pesisir Arta Batang air Limau

Lokasi:
Kuranji Hilir, Kali besar Limau, Kabupaten Padang Pariaman
Map:
Klik Disini

Kerjakan dapat menentang pantai ini boleh memperalat kendaraan publik alias pribadi begitu juga otomobil, nantinya Ia bisa melintasi dua gapura (lama maupun bau kencur) kiranya dapat menjejak lokasi pantainya.

Sayangnya Anda tidak akan menemukan fasilitas yang sepan dikarenakan intrusi pemerintah belum berlebih banyak disini. Supaya begitu, saat
weekend
maupun perlop banyak wisatawan yang taat nomplok untuk menikmati keayuan Pantai Arta Kali besar Limau.

20. Kolam Renang ABG

Alamat:
Balai Gadang, Koto Tangah
Map:
Klik Disini

Rekreasi air bisa dilakukan dengan mengunjungi Bendungan Renang ABG dengan lokasi mepet dengan perbukitan sehingga mewujudkan suasana menjadi sejuk dan tentunya pemandangan duaja boleh dinikmati sambil berenang disini. Ada tiga biji pelir tambak renang yang disediakan yaitu khusus untuk balita, anak-anak asuh maupun dewasa dan tingkat kedalamannya pun farik-selisih.

Fasilitasnya juga lumayan lengkap seperti baju tukar, loker kerjakan menyimpan produk berharga dan pun tempat buat makan menenggak pelepas lejar setelah berenang. Dinamakan Kolam Renang ABG dikarenakan masih terbilang bau kencur dan sama dengan anak cukup umur nan belum dewasa.

21. Bendungan Niagara

Lokasi:
Koto Tataran Ikua
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.5.000/basyar
Jam Operasional:
Senin – Ahad (08.00 – 18.00)

buram By @minang_raun

Tambak ini diberikan jenama mirip dengan spot pelancongan paling terkenal mayapada merupakan Air terjun Niagara di terpinggirkan Amerika Perseroan dan pun Kanada Ontario.

Sebenarnya banjir bandang yang menyepak batang air ini sudah menghancurkan bendungan tersebut namun masih menyisakan bilang puing yang dialiri dengan debit air, sehingga kegagahan alirannya masih boleh terlihat. Tepat di bagian bawahnya terletak sisa puing-robohan bangunan tebat yang diterjang oleh air sebak dan masih ada sampai sekarang, bahkan sering digunakan cak bagi background foto petandang disana.

22. Haud Cimpago

Alamat:
Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.5.000/orang
Telepon:
(0751) 93210
Jam Operasional:
Senin – Pekan ( 08.00 – 18.00)

Danau ini dinobatkan sebagai salah satu tempat rekreasi terindah Kota Padang dikarenakan panoramanya nan sejuk meski berada di tengah pemukiman pemukim. Meski belaka sintetis tangan hamba allah, ketampanan disini patut diacungi jempol tambahan pula kebersihannya sekali lagi sangat terbimbing dengan baik. Kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung yakni merumung situ dengan media bebek air bersama dengan antagonis dekat maupun keluarga.

Sebenarnya tempat ini merupakan upaya pemerintah cak bagi berbuat pembenahan daerah tingkat kumuh kerumahtanggaan programa Echo Drain dan nantinya dilakukan pembenahan plong bagian hulu sampai estuari agar air hujan bisa melintasi susukan drainase sehingga tidak menyebabkan ki kesulitan banjir, pencemaran dan menimbulkan sarang nyamuk malaria Demam Berpembawaan.

23. Rantau Katapiang

Lokasi:
Katapiang, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman
Map:
Klik Disini

Keseleo suatu wisata kelautan yang bisa Anda jadikan seumpama destinasi adalah Pantai Katapiang nan disebut juga dengan Karambi Ampek. Lokasinya tidak bersisa jauh terbit Bandara Minangkabau sehingga bagi Kamu yang sudah mendarat di Padang dan ingin serempak jalan-jalan bisa berkiblat kesini.

Pesisir ini setuju untuk Anda nan menyukai ketenangan sebab deburan ombaknya tidak sesak menimbulkan kebisingan, serta suasana sore hari ditemani sunset akan menambah ketentraman. Sambil duduk di pinggir rantau, Anda bisa merasakan angin laut yang lembap disertai deburan ombak tenang menciptakan menjadikan hati siapapun menjadi damai dibuatnya.

Mudahmudahan jangan datang momen air laut pasang, sebab ketenangan dan ketentraman bukan akan didapatkan akibat ombak ki akbar yang cukup tinggi di Pantai Katapiang. Keunikan yang akan ditemukan ialah banyaknya tumbuhan pinus dan ketaping di sekeliling tepi laut.

24. Jambatan Anai

Target:
AIA Mancua, Padang panjang, Kampung Manggis
Map:
Klik Disini
Jam Operasional:
24 Jam

Salah satu jalur alternatif nan bisa Anda memilah-milah detik akan menuju ke Kabupaten Bukittinggi adalah Jembatan Anai, selain itu urut-urutan lainnya dapat ditempuh melalui Jembatan Irigasi, Buayan dan pula Ulakan.

Lokasi ini sering dijadikan andai tempat wisata bagi publik yang ada di Padang dikarenakan keindahan keretek dengan dominasi warna sirah tersebut serta pemandangan alam disekitarnya nan yunior yang memukau. Menerobos kolek ini juga, Anda nantinya bisa mematamatai Riam kecil Kanyon Anai nan ada di Singgalang.

25. Pulau Sirandah

Lokasi:
Bungus, Padang
Map:
Klik Disini

Foto By @sumbar_rancak

Pulau Sirandah disebut-sebut sebagai Pangeran Ampatnya kota Padang dikarenakan mempunyai ekosistem bawah laut nan sangat mengesankan. Jika pelancongan Prabu Ampat ekosistem lautnya banyak yang busuk akibat tubrukan kapal pesiar hoki Inggris, disini terumbu karang dan habitat berbagai jenis ikan masih terbentuk dengan baik.

Tera Pulau ini diambil dari bahasa Minangkabau artinya rendah dikarenakan pesisir di sekitarnya landai dan jika dibandingkan dengan landscape lainnya pulau inilah nan paling rendah. Kegiatan yang dapat Beliau buat di pelecok satu tamasya unggulan Pemkot Padang ini adalah
diving, snorkeling
dan mengelilingi pulau menggunakan perahu boat.

Selain Sirandah, di lokasi terdekatnya Beliau boleh menemukan kedatangan Pulau Ular cabai dan Pandan. Meski tak ada dalam maps, lokasinya subur di sebelah barat Sikuai sehingga Anda boleh langsung menjurus ke jihat barat dari pulau tersebut.

26. Tugu Perdamaian Muaro Lasak

Alamat:
Rimbo Kaluang, Kota Padang
Map:
Klik Disini

Taman ini bersampingan dengan Rantau Padang, selain bisa menikmati kegagahan rantau, di dalam taman ini Anda akan melihat monumen merpati perdamaian yang diresmikan pada rontok 12 April.

27. Zawiat Raya Sumatera Barat

Lokasi:
Jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Padang Lor
Map:
Klik Disini
Jam Operasional:
24 Jam

Bertamasya religi bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Langgar Raya Sumatera Barat nan lokasinya ada di Perkembangan Khatib Sulaiman. Keunikan dari masjid ini yaitu bangunan atapnya yang mirip dengan apartemen adat idiosinkratis Padang yaitu Tampi.

Sebelum mendesain masjid tersebut diadakan pertandingan yang diikuti oleh desainer berbunga bilang negara, dan yang memenangkannya adalah Rizal Muslimin. Momen ini bangunan bandarsah n kepunyaan tiga tingkat belaka nan digunakan buat tempat sholat belaka lantai dua dan setiap ruangan didalamnya selalu mendekati episode teras melandai ke sisi kronologi.

28. Mifan Waterpark

Alamat:
Perkampungan Minang Kabau Village, Silaing Pangkal, Padang Panjang
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.40.000/manusia
Telepon:
0812-8380-7656
Jam Operasional:
Senin – Sabtu (09.00 – 17.00), Minggu (09.00 – 24.00)

Mengunjungi suatu wadah tidak akan terasa konseptual sonder mengepas wahana air yang ada disana, peristiwa itu dikarenakan setiap area memiliki waterparknya masing-masing. Ketika berada di Padang, salah satu
waterpark
tenar yakni Mifan.

Disini terdapat berbagai macam media air yang menyeret cak bagi dicoba seperti seluncuran air, balong rotasi dan masih banyak lagi lainnya. Momen
weekend
maupun cuti nasional bersiap-siaplah ubah berdesakan disini dikarenakan animo mahajana buat mengunjungi medan ini sangat tinggi.

29. Taman Melati

Lokasi:
Belakang Tangsi, Padang Barat
Map:
Klik Disini

Foto By @veravionita

Wanita penyuka bunga diwajibkan buat datang ke panggung ini dikarenakan pemandangan di Yojana Melati sangat berkelas ditambah kembali dengan wewangian melati yang menenangkan. Selain identik dengan bunga lambang kesucian karena warnanya putih meta, melati sekali lagi dijuluki puspa bangsa. Anda bisa menemukannya di pantat tangsi wilayah Padang bagian barat.

30. Tambak Renang UNP

Incaran:
Air Sia-sia Kedai minum., Padang Lor
Map:
Klik Disini
Tarif:
Mahasiswa (siang gratis, Rp.33.000/malam, Rp.23.000/masa libur), dosen/staff (Rp.7.000/siang. Rp.33.000/malam, Rp23.000/hari libur), Rombongan (Rp.10.000/siang, Rp.33.000/malam, Rp.23.000/hari libur), Umum (Rp.15.000/siang, Rp.33.000/lilin lebah, Rp.23.000/perian libur)
Jam Operasional:
Senin – Minggu (08.00 – 19.00)

Jika Engkau bosan dengan bendungan renang yang ada di outdoor, Beliau boleh datang ke tempat ini yang lokasinya berada di dalam bangunan FIK UNP sehingga diberikan nama Empang Renang UNP. Enggak hanya publik umum hanya nan boleh renang disini namun dosen, tamu rombongan maupun mahasiswa institut tersebut pula boleh renang di palagan ini.

Detik menggiurkan ataupun hujan, Beliau akan tetap terlindungi sebab diatasnya ada plafon atau sengkuap intiha yang kokoh. Harga tiketnya disesuaikan dengan siapa nan akan renang disana, dan tarif dibedakan bersendikan kondisi seperti siang, malam maupun hari liburan.

31. Tebat Renang Teratai

Lokasi:
Rimbo Kaluang
Map:
KliDisini
Tarif:
Rp.5.000/cucu adam
Jam Operasional:
08.00 – 17.00

Cak bagi yang suka dengan tambak renang konsep outdoor dapat mengunjungi kolam renang padma yang dimiliki oleh Pemkot Kota Padang. Banyak masyarakat suka berkunjung ke tempat ini dikarenakan tiketnya yang murah habis-habisan sehingga tidak mengherankan momen weekend dan hari liburan majuh dipenuhi makanya pengunjung.

Disini bendungan renangnya dibedakan menjadi dua merupakan spesial anak-anak dan dewasa dengan tingkat kedalaman berlainan-beda.

32. Empang Renang Adzkia

Alamat:
Jl. Taratak Paneh, Korong Tampi, Kuranji
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.5.000/orang
Jam Operasional:
13.00 – 18.00

Kota padang memang punya banyak wisata airnya terutama pesisir dan juga bendungan renang. Buat bisa berpelesir air atau berbasah-basahan, pada siang sampai dengan lilin batik hari Anda bisa datang ke gelanggang ini dan lokasinya berpunya di Jalan Taratak Pane.

Karena konsep tebat renangnya adalah
outdoor
tidak disarankan datang kesini saat terang hujan abu maupun tak bersahabat, sebab gelanggang ini akan kehujanan dan malah boleh menimbulkan keburukan seperti flu maupun sakit kepala.

33. Plaza Andalas

Lokasi:
Jl. Pemuda
Map:
Klik Disini
Jam Operasional:
Senin – Minggu (10.00 – 21.00)

Untuk Anda yang menginginkan wisata belanja bisa cak bertengger ke tempat ini, selain itu kegiatan lainnya yang bisa dilakukan adalah nonton bioskop
Cinema XXI
Plaza Andalas dan pun karaoke. Gempa bumi yang terjadi di Ii kabupaten Padang pada tahun 2009 tinggal membuat kondisinya mengabu dan harus direnovasi ulang.

Jadinya di tahun 2010 pula dioperasikan dengan konsep yang lebih modern dibandingkan sebelumnya dan harapan pemerintah dengan hadirnya lokasi ekspor impor ini takhlik perekonomian Padang lagi bangkit. Bermacam-macam macam tenant ternama bisa dengan mudah Anda temukan misalnya saja Ramayana, Spar,
Cinema XXI, Point Break, Solaria, Inul Vista,
Moko Factory
dan Johnny Andrean Salon.

34. Basko Grand Mall

Mangsa:
Jalan Professor Doktor Hamka, Air Tawar Timur, Padang Utara
Map:
Klik Disini
Jam Operasional:
Senin – Minggu (10.00 – 22.00)

Selain Plaza Andalas, Padang memiliki gelanggang untuk berwisata belanja lainnya yaitu Basko Grand Mall dan dikelola maka itu PT. Basko Minang Plaza.

Dengan mengusung konsep modern dan juga dinamis membuat mall ini menjadi sasaran tempat untuk belanja bikin masyarakat Padang, selain itu harganya cukup murah dan lain menguras kantong. Vendor-vendor besar manjapada juga ada di tempat ini contohnya
Pizza Mina, Bread Bedak, CFC, J.CO Donuts & Coffee,
Solaria, Matahari dan masih banyak lagi lainnya.

35. Christine Wasit Idea Park

Lokasi:
Urut-urutan Adinegoro No. 11 A, Padang Sarai, Koto Tangah
Map:
Klik Disini
Telepon:
0811-6685-000
Jam Operasional:
08.00 – 22.00

Foto By @christinehakim

Pabrikan kuliner dan juga kripik balado bernama Christine Wasit sekarang melebarkan sayap bisnisnya dengan menyibakkan outlet baru yang diberi nama CHIP singkatan dari Christine Hakim Idea Park. Merembas di petak seluas 12 ribu meter, menciptakan menjadikan
outlet
ini dilengkapi dengan kapling parkir yang luas sehingga remedi enggak perlu kesusahan dalam memarkirkan kendaraannya.

Tidak hanya itu belaka, terdapat fasilitas
ice skating
disini sehingga selain berbelanja pengunjung juga boleh bermain di wahana tersebut. Saat ini
outlet
ini menjadi sasaran wisatawan nan ingin membeli oleh-oleh unik Padang sekaligus kepingin berwisata kuliner maupun bersantai bersama dengan keluarga alias teman sanding.

36. Gegala Plaza

Objek:
Jl. Sengai, Olo
Map:
Klik Disini
Telepon:
(0751) 34117
Jam Operasional:
09.30 – 21.30

Wadah pelancongan belanja murah lainnya di Padang ialah Damar Plaza yang hanya terdiri dari 3 lantai doang. Meski begitu, Plaza ini yaitu supermarket pertama disini dan dijadikan sebagai alternatif wisata belanja makanya pengunjung.

Canggihnya teknologi tidak mewujudkan bekas belanja ini menjadi terlupakan, justru semakin gempita dikunjungi oleh wisatawan dikarenakan harganya nan adu cepat. Lokasi plaza nan tidak begitu luas akan menguntungkan lakukan pelawat disini sebab barang mudah ditemukan.

37. Danau Singkarak

Lokasi:
Kronologi Padang Tataran – Solok Batipuh Selatan, Rambatan
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.1.500/turunan
No. Telp:
0859 6600 2004
Jam Operasional:
07.00 – 21.00

Wisata yang menjadi ikon Kota Padang ini memiliki luas sekitar 1000 hektar dan dinobatkan sebagai danau terluas di propinsi Sumatera kedua setelah Tasik Toba. Dengan kedalaman sekitar 268 meter dan ketinggiannya 363 diatas latar laut membuatnya digolongkan internal danau tektonik dikarenakan terbimbing akibat pergeseran lempeng mayapada.

Sayangnya meski terbilang luas, lain banyak spesies ikan yang bisa hidup di wadah ini, tertulis tetapi cak semau 19 keberagaman dikarenakan sedikitnya plankton di dalam Haud Singkarak.

Wisatawan yang menyekar boleh berbuat bermacam rupa spesies kegiatan begitu juga naik berlepas keliling haud, mengail ataupun hanya sekadar merajut ikan menggunakan jaring bersama nelayan.

Saat berada disini jangan lupa kerjakan mengunjungi Giri Barisan di membelot danau dan kembali jelajah kuliner pula sangat menyeret dilakukan karena banyaknya rezeki legit seperti aneka olahan iwak rendang maupun bakar, dan lain-lain.

38. Lubuak Tampuruang

Alamat:
Gn. Sarik, Kuranji 25586
Map:
Klik Disini
Tarif:
Rp.3.000/orang

Tempat pariwisata ini mutakadim tidak luar juga untuk masyarakat Padang terutama yang silam di kecamatan Kuranji dan sekitarnya. Debit air katai yang terbit berusul Sungai Goa dengan ketinggian 10 meter mewujudkan bulan-bulanan wisata ini tetap eksotik.

Dinamakan Lubuak Tampuruang dikarenakan bawah air terjun tersebut mirip dengan tempurung dengan penampang selingkung 6 x 6 meter dan kedalamannya 4 meter. Kempang aksesnya sekali lagi mudah yaitu dari Kampung Semenanjung di Kelurahan Kuranji, Anda harus melangkaui kronologi yang masih berupa tanah selama 4 km, kemudian beloklah kiri dan 100 meter setelahnya objek wisata ini boleh ditemukan.

39. Pasar Lubuk Bicokok

Lokasi:
Jalan Adi Negoro, Kototangah, Lubuk Buaya
Map:
Klik Disini

Ii kabupaten Padang tidak hanya dilengkapi dengan plaza modern saja namun nan tradisional kembali ada salah satunya adalah Pasar Lubuk Buaya dan cukup terkenal disini. Meski sempat mengalami kebakaran dan sebanyak 200 lapak pedagang hangus terbakar, tahun 2022 pasar ini akan diperbesar dan juga direnovasi.

Tujuan pasar diperbesar dan diperluas agar pedagang banyak tertampung di dalam ruangan dan tidak ada kembali nan berjualan di pinggiran. Disini Anda bisa menemukan bermacam ragam macam sasaran kandungan pokok, sayuran dan buah-buahan sehat bahkan pakaian pun sekali lagi cak semau.

40. Air Terjun Nyarai

Alamat:
Taman Kebangsaan Kerinci Seblat, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman
Map:
Klik Disini
Telepon:
0813-7460-3832

Foto By @pamor.minang

Pecinta petualangan maupun tamasya pan-ji-panji bisa mengunjungi air ki angkat ini yang lokasinya berada di Wana Gamaran, untuk mencapainya dibutuhkan waktu selama 3 jam dimulai dari mulut hutan.

Rute yang dilalui tidak berbahaya selama hujan tidak menyiram hutan tersebut dan nantinya Anda akan melewati Lubuak Lalang, Ngugun, Rayuan Tuduang dan Sikayan Tabiang. Keunikan disini adalah adanya iwak nan hidup dan berenang di aliran air ambau, Anda bisa menangkapnya menggunakan pistol atau dengan kaidah memancingnya.

Demikianlah review palagan tamasya di Padang Sumatera Barat nan menarik, hendaknya pemberitahuan ini bermanfaat lakukan Anda.



Punya rekomendasi lain?? Komen dibawah ya gaes!



Tulisan: Semua data di atas adalah data anak bungsu bilamana kata sandang ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Engkau ketahui, silakan informasikan kepada kami kerjakan buru-buru diperbaiki.



Bagi Anda empunya Bisnis dan ingin masuk dalam kata sandang diatas, silahkan memuati kolom komentar. Komplet dengan embaran: Alamat, Nomer Telepon, WhatsApp dan informasi pendukung lainnya.

Source: https://jejakpiknik.com/tempat-wisata-di-padang/