Tempat Wisata Di Langkat Yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Langkat –
Hi kaka travelers, di pagi nan super kilap ini min ingin ajak kaka untuk kembali menjelajahi seluruh pelosok sumatra paksina.

Setelah berlelah-lelah menjelajahi berbagai objek wisata di labuhanbatu utara kemarin, waktu ini min siap untuk berpetualangan di kabupaten Langkat.

Terimalah, tempat pariwisata di sini juga nggak kalah kece ka, tambahan pula varietasnya sangat beragam.

Bayangkan saja, kalau di sebuah kabupaten cak semau bertambah berusul 20 tempat tamasya itu berarti ada perhatian yang lautan berpokok pemerintah daerah terhadap sektor pariwisata.

Dengan demikian, min optimistis tempat wisatanya juga tertata rapih dan eksotis. Setidaknya ajang wisata itu punya kiat tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Daerah tingkat Langkat

Langkat adalah sebuah kabupaten yang ada di provinsi sumatra utara. Kabupaten ini n kepunyaan sekurang-kurangnya 23 kecamatan dengan total pemukim selingkung 902.986 jiwa (2000).

Oya, secara sejarah nama Langkat sendiri diambil dari segel sultanat langkat yang zaman kuno berdiam di Jazirah Pura. Jaraknya sekitar 20 km dari ii kabupaten Stabat, ibukota Langkat.

Lalu bagaimana tempat sektor pariwisata dan segala hanya destinasinya? hmmm

Daftar Bekas Tamasya di Langkat Stabat Sumut

Soal gelanggang wisata, kaka boleh telusuri dari A sampe Z. maksudnya? karena gelanggang wisata di sini berbagai rupa, kaprikornus kaka dapat jelejahi semuanya.

Di sini ada wisata kuliner, ekopariwisata, wisata budaya, wisata sejarah dan bahkan wisata religi. Kumplit!

berikut min sharingkan daftar teoretis buat kaka;

1. Air terjun Jadi-jadian

Biar namanya terkesan menyeramkan, tetapi faktanya tidaklah demikian. Malar-malar air terjun siluman ini memiliki kegantengan nan super memasung.

Ditambah lagi airnya jernih banget sampe-sampe transparan.

Kalau kaka mau ke sini, kaka kudu n kepunyaan energi yang kuat karena kaka akan mengganjar arus air yang deras.

Tapi tenang saja, kaka bisa berpegangan ke akar-akaran sehingga bisa sampe ke dekat air ambau. Walhasil, kaka pun bisa menikmati eksotisnya.

  • Alamat : Desa Rumah Galuh, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatra Utara.

2. Pemandian Alami Pesisir Florida

wisata langkat stabat

Cak agar terbilang menantang karena jalan menuju tempat ini cukup kemungkus, tetapi tak mengurangi keindahan pesiraman alami yang sejuk ini.

Jika di penghabisan pekan, banyak dedek-dedek yang menghabiskan waktu bakal bersantuy-santuy dan berperan air di temapt ini. So, pron bila kaka juga kepingin ke sini? ckckc

  • Alamat : Desa Namu Ukur, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatra Paksina

3. Kolam Kuat

wisata langkat sumut

Masih soal pesiraman, kaka juga boleh sambangi kolam langgeng yang berada di desa selaka. Sebuah medan pemandian alami yang super menawan.

Lamun kedalamannya sekitar 3 m, tetapi pasir dan batu bisa terlihat dengan jelas lantaran beningnya air. Wowww

Ditambah sekali lagi airnya dingin banget sehingga bisa jadi pun yang bersiram di balong kuat ini, dia akan merasakan sensasisprite
sebagai halnya dalam iklan-iklan tertentu. 🙂

  • Target : Desa Rumah Galuh, Kelurahan Namukur, Kec. Sei Bingei, Kab. Langkat, Sumatra Utara.

4. Namu Sira-Sira

wisata langkat sumut

Namu sira-sira adalah salah satu tempat wisata nan biasa digunakan untuk wadah pemandian alami. Masyarkaat sekitar menyebutnya pesisir namu sira-sira.

Mengapa? padahal teko nggak ada pantai. Hehe

Selisik punya usut, ternyata lantara tempat ini memiliki pasir di putaran pingirnya sehingga seperti pantai. Akhirnya tidak heran jikalau kemudian disebut pantai namu beliau-beliau.

  • Alamat : Kec. Sungai Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara

5. Taman Merdeka Binjai

wisata edukasi di langkat

Aduh kaka, udah capek belum? sekiranya masih kuat marilah kita jelajahi lagi taman yang satu ini. Coz, comar banget kalau terlewatkan.

Tempat inni tuh ya seia buat bersantuy dan berselfie. Pemandangannya kece banget dan teksturnya alami abis.

  • Alamat : Lembaga pemasyarakatan, Binjai Kota, Kota Binjai, Langkat Sumatera Utara

6. Taman Selfie

wisata kuliner di langkat

Ahah,,,,,,min cak hendak soal, kaka suka ngopi???? sekiranya demen sebaiknya kaka kunjungi taman selfie ini. Soalnya, tempat ini tuh warung kopi yang didesain sekece mana tahu moga setiap spotnya terbantah unik lakukan selfie.

Oleb sebab itu, ketika kaka nyantuy di bar ini berarti kaka sudah lalu mengamalkan dua hal, purwa wisata kuliner dan kedua wisata selfie. Hehe

  • Bulan-bulanan : Jl. M.T. Haryono, Kebun Lada Binjai, Langkat, Sumut.

7. Taman Balita Binjai

wisata langkat stabat

Selain taman selfie, kaka pula bisa kunjungi yojana yang satu ini, namanya Ujana Balita Binjai.

Karena suasananya tawar rasa dan baik hati lingkungan, maka panggung ini sangatrecommended
banget buat pelancongan keluarga.

Bahkan di sini cak semau banyak wahan berperan lakukan anak asuh-anak, pasti mereka betah dan bahagia.

So, untuk kaka yang punya adek alias mempunyai anak, bawalah ke sini agar mereka bisa bermain sehingga motoriknya bertunas dengan baik.

  • Sasaran : Berada di seberang Pelan Merdekat trik kota binjai

8. Ujana Edukasi Binjai

wisata langkat stabat

Masih cak hendak berlaku di taman? seandainya begitu kaka juga boleh kunjungi taman yang suatu ini. Di sini kaka bisa belajar banyak hal terutama nan berkaitan dengan tunggul.

Sekiranya di penghabisan pekan, palagan ini terbilang rame maka dari itu para peziarah. So, bilamana kaka kepingin ke sini?

  • Alamat : Tanah Seribu, Binjai Selatan, kota Binjai, Sumut.

9. Yojana Cukup umur Binjai

wisata langkat stabat

Medan ini sangat cocok buat bersantuy-santuy sembari menikmati sejuknya udara.

Pada akhir pekan, tempat ini pula kerapkali gegap-gempita maka dari itu para pengunjung. Ada yang sekedar selfie-selfie, terserah yang olah raga, ada yang sepedaaan dan sebagainya.

  • Alamat : Jalan Jenderal Sudirman, No 1, Kartini Kota Binjai, Sumut.

10. Arung Jeram Sungai Bingei

wisata langkat sumut

Nah buat kaka yang gemar dengan tantangan, kayaknya perlu menyedang kegitan rafting yang ada di sungai Bingei Langkat ini.

Soalnya tempat ini sangat berkarakter banget ka, panjang bengawan buat raftingnya aja sampe 10 km an, belum lagi rute jeramnya yang variatif.

Wah pokoknya palagan ini menantang banget deh buat kaka.

Cak bertanya rute rafting, di sini ada 3 opsi yaitu rute Family Trip, rute Base Camp Explore Sumatra dan rute Desa Lau Seridi hingga smpai ke keretek Tambak Namu Sira-sira.

So, kaka lampau tentukan hanya mau leewat rute nan mana. Tapi takdirnya mau yang jaraknya kira jauhan dan raftingnya kian seru, mungkin kaka boleh membeda-bedakan rute desa lau seridi.

Oya, karena arusnya patut deras, maka kegiatan rafting ini belaka cocok lakukan kaka-kaka yang mutakadim dewasa. Kalo masih bocah semoga bukan coba-coba.

11. Kampung Kuliner Binjai

wisata langkat sumut

Sekiranya mutakadim lejar, sekarang kaka bisa istirahat dulu sembari menikmati kuliner di kampung kuliner binjai.

Di sini kaka bisa menikmati aneka kuliner yang bisa bikin lidah ketagian. Hebohnya lagi, outlet-outlet kuliner ini kembali menganjuri temaoutdoor
sehingga kaka bisa nyantuy selama di sini.

12. Tugu Perjuangan 1945

Tugu perjuangan adalah icon ii kabupaten Binjai. Takdirnya kesempatan lalu sini, kaka dapat cak jongkok sejenang untuk mengabadikannya dengan selfie.

  • Bahan : Jl. Sukarno – Hatta no 11 tanah tinggi binjai timur

13. Zawiat Agung Binjai

wisata langkat sumut

Masih di lokasi yang setolok, kaka juga bisa istirahat sejenak lakukan membubuhi capcharge
ruh kaka-kaka. Yaps, tepatnya mengunjungi langgar agung ini.

Selain mempunyai kredit religi, bandarsah ini sekali lagi fertil dengannilai sejarah. terlebih lagi langgar ini dibangun tahun 1987.

  • Alamat : Jl. Sukarno – Hatta Timbal Lingkat Kota Binjai

14. Tangkahan CRU

wisata alam di langkat

Tangkahan CRU yaitu anak kunci konservasi satwa gajah liar. Di tempat ini para serati suka mandiin gajah setiap hari 2 siapa. Kaka sendir bisa menyekar ke wadah ini bakal mengabadikannya.

  • Alamat : Batang Gempuran, Kab. Langkat, Sumut.

15. Bukit Lawang Ecotourism & Ecoproject

wisata langkat sumut

Bukit lawang adalah arena pariwisata berbasit pelestarian lingkungan dan alam. Di kancah yang luasnya 200 ha ini kaka lagi bisa menyaksikan binatang musykil seperti orangutan sumatra.

Dalam sejarahnya, palagan rehabilitasi satwan langka ini dimulai sejak 1973 dan kemudian dipercaya sebagai buku pengamatan sato-binatang terik tersebut.

So, min ngajak kaka ke sini. Mauuuuu?

  • Incaran : Bahorok, Kab. Langkat, Sumut

16. Wai Landak Bahorok

wisata langkat stabat

Sungai ini sangat kece banget ka, airnya bening dan pemandangannya super eksotis. Selain itu, di pinggir kali besar juga terdapat gue-lubang yang terbentuk secara alami.

Ada tiga lubang di sini yaitu korok Batu Kapal, Terowongan Batu Payung, Gua Kemung dan pula Gua Kampret.

17. Air Menggiurkan Simolap

wisata langkat sumut

Di tempat ini terserah dua jenis panggung pemandian, yaitu pesiraman air panas dan pemandian air panas kuku. Kaka mau yang mana? hehe

  • Alamat : Lokasinya kaya di Kutambaru, Kab. Langkat Sumatra Utara

18. Kondominium Pokok kayu Habitat

wisata langkat stabat

Alamat : Slapian, Langkat, Sumut

19. Pemandian Lau Kulap

wisata langkat stabat

  • Sasaran : Ambang, Langkat, Sumut

20. The Yo’s Hill

wisata langkat sumut

  • Alamat : Dusun Perteguhan, Desa Telagah, Kab. Langkat, Sumut

Itulah 20 tempat wisata super kece yang bisa min sharingkan ke kaka. Semoga kaka bisa jelajahi tempat-palagan wisata ini yaw.


Baca Juga :

Tempat Pelancongan di Berastagi Karo Sumut Terpopuler

Source: https://wisataterbaru.net/tempat-wisata-di-langkat/