Tempat Wisata Di Kediri Yang Lagi Hits

Mau cari wadah pelancongan di Kediri? Cak hendak nan tidak membosankan? Hanya masih yunior pertama kali ke kota ini?. Jangan khawatir, cak bertengger cuma ke objek wisata yang sudah lalu kami list di artikel ini. Jangan sampai salah pilih. Mulai berusul tamasya untuk anak-anak hingga destinasi pelancongan yang pas buat orang dewasa cak semau di Kota Kediri.

Medan Pariwisata di Kediri yang Populer Tahun Ini

Credit : Zubad Sam / Tamasya IDN

Kediri yaitu salah satu Kota yang ada di Jawa Timur. Barangkali kalian sudah tau, Ibu Ii kabupaten Kewedanan Jawa Timur adalah Surabaya, kamu juga bisa mengaram beberapa Kancah Wisata di Surabaya yang pula lain kalah mengganjur. Bilang tempat pariwisata di kediri ada yang konkret wisata lingkungan, dan beberapa ada yang sejadi untuk pelancongan bersama anak asuh kerdil.

1. Taman Pelancongan Tirtoyoso Park

Disebut juga dengan cap Taman Tirtoyoso, ini ialah sebuah waterpark yang sepan nomine di Kediri. Kalau cuti sira serta merta dengan musim kering memang paling cocok ke sini cak agar ngadem. Anak asuh-anak asuh juga pasti gemar, sebab banyak mainan air di sini.

Yang penting di sebuah waterpark itu yakni kebersihan. Untuk problem kebersihan, ia tidak perlu keruh, karena kebersihan Waterpark Tirtoyoso ini sungguh-sungguh terjaga. Tidak belaka jati saja tetapi sekali lagi lega dada.

2. Museum Airlangga

Sebenarnya menurut kami tempat liburan kedua ini lagi cocok untuk perlop bersama anak-momongan. Kalau di museum ini kamu bisa mengajak anak-anak asuh untuk belajar budaya Indonesia.

Karena memang Museum Airlangga menyimpan banyak benda pusaka bersejarah bersumber kerajaan Mataram Hindu. Kamu juga bisa mencoba Bekas Wisata di Blitar yang cuma berjarak 40 KM dengan Kediri.

3. Museum Fotografi

Masih museum, tetapi isinya berlainan dengan museum Airlangga. Di mana di museum fotografi Kediri ini banyak koleksi fotografi. Di mana hasil potretnya terserah yang menggunakan smartphone, kamera pocket, DSLR, bahkan kamera jaman suntuk. Penasaran kan hasil fotonya terlihat seperti apa…? Mangkanya langsung aja ke sini sob.

4. Monumen Kediri Syu

Senang nongkrong ketika liburan, menyingkirkan capek? Dapat coba mampir ke Monumen Kediri Syu. Jadi di sini engkau bisa melihat patung pria raksasa dengan seragam tentara jaman lewat. Di dekatnya ada patung Garuda nan gagah.

Sudahlah buat kamu yang penasaran segala apa arti Syu, makara Syu itu yaitu sebuah pemerintahan yang paling tinggi di Jawa. Bisa dibilang sepadan dengan karisidenan pada masa bala tentara Jepang lewat, sewaktu ada perang Pasifik.

5. Yojana Kilisuci

Kalau di Pariwisata Klaten ada Alas Daerah tingkat Gergunung, di Kediri kembali ada wisata yang mirip, yaitu Yojana Kilisuci. Cocok Untuk kamu yang liburan tapi tidak boleh absolusi berusul internet, dan tidak mau bayar kuota internet.

Karena di taman ini disediakan fasilitas Wi-Fi cuma-cuma lho. Selain itu sekali lagi terserah pijat refleksi, food court, jogging track, tempat bermain anak asuh kecil, dan air mancur.

6. Candi Surowono

Ini adalah sebuah candi nan berdimensi 8 x 8 M, dibangunnya itu tahun 1400 Kristen. Maka itu karena itu candi ini juga termasuk sebagai uang muka budaya. Jangan keluarkan sampah hantam kromo ya ketika ke sana sob.

Sekali lagi membahas adapun Candi Surowono ini. Yang menurut kami cukup unik, katanya di sini ada terowongan asal tanah juga. Penasaran? Refleks aja ke sana.

7. Gua Maria Pohsarang

Di Kediri yang patut terkenal pula terserah Lubang Maria Pohsarang. Ini yakni tempat ziarah umat Katolik. Sebenarnya sekiranya kamu mau ke sini hanya bikin foto-foto sahaja no problem cak kenapa, langsung aja datang. Pemandangan di sekitarnya cukup indah, udaranya kembali sejuk.

Kamu bisa melihat sebuah miniatur Gua Maria Lourdes. Nan aslinya itu ada di Perancis. Jadi yang di sini bisa dibilang KW 2 nya, hehe.

Buat kamu yang udah bosen cuti di Pulau Jawa, coba deh ke Tempat Wisata di Balikpapan yang ada di Kalimantan Timur. Sebelum bersusila-bersusila kaprikornus Ibukota Negara, gak cak semau salahnya centung jajak pendapat korban wisata dulu.

Source: https://www.wisataidn.com/tempat-wisata-di-kediri/