Tempat Wisata Baru Di Batu Malang

KOMPAS.com
– Cuti telah tiba, banyak sekali masyarakat yang mengejar destinasi tamasya menarik untuk didatangi bersama keluarga dan kerabat ataupun pasangan.

Daerah tingkat Batu dan Malang salah dua destinasi di Indonesia yang menawarkan bermacam rupa tempat wisata menarik, berangkat daru potensi alamnya nan sani setakat berbagai arena hiburan meriah.

Kali ini
Kompas.com
telah mengikhtisarkan berbagai wadah wisata di Kota Godaan dan Malang nan wajib dikunjungi wisatawan momen cuti, terutama akhirusanah:

Baca juga: 5 Penginapan Malang Raya nan Unik, Ada yang Mempunyai Onsen ala Jepang

1. Florawisata San Terra de Lafonte

Ajang wisata ini ada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Wisatawan akan disuguhi pemandangan indah mulai sejak ratusan jenis bunga.

Tipar bunga semupakat sekali dijadikan satah birit berfoto karena secara keseluruhan penyusunan tamannya sangat instagramable.

Baca juga: Kebun Teh Wonosari Malang, Camping Bermalam di Tengah Huma Teh

Selain banyak bunga, ada juga bangunan berpose Eropa yang dicat dengan corak-warna terang semoga menarik wisatawan.

2. Gangguan Flower Garden

Alai-belai Flower Garden merupakan tempat wisata baru di Kota Rayuan nan layak dijadikan tujuan liburan akhir tahun.


KOMPAS.com/ANDI HARTIK
Sejodoh wisatawan momen berfoto lega spot flower hill di Gangguan Flower Garden

Tempat ini dibangun di Lereng Ancala Panderman di atas keagungan 1.000 hingga 1.200 meter di atas latar laut (mdpl) dan didirikan di atas lahan Perhutani.

Baca juga: 5 Buah tangan Camilan Renyah Khas Malang

Banyak gelanggang sani yang boleh dikunjungi, seperti spot foto di atas bukit hingga air terjun Coban Rais. Ada juga tempat bakal berkemah.

3. Rantau Parang Dowo

Arena wisata nan keren tidak hanya cak semau di kawasan ceduk tinggi belaka. Ada pula pantai-rantau indah di tepi laut selatan Kabupaten Malang. Keseleo satunya adalah Rantau Parang Dowo. Lokasinya terserah di Kecamatan Gedangan.

Ilustrasi Malang - Pantai Parang Dowo di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.
SHUTTERSTOCK / Putrantiningrum
Ilustrasi Malang – Pantai Saluk Dowo di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Ikon Pantai Tengkuluk Dowo yaitu n kepunyaan rayuan karang yang warnanya kerap berubah tergantung musim. Saat musim hujan, warna karangnya menjadi hijau.

Baca pun: 5 Bawaan Istimewa Malang, Serba Memanjatkan perkara

Tepi laut ini juga punya gugusan bencana karang. Hal itu membuat ombak lautan lain begitu terasa. Meski begitu, wisatawan tetap harus berhati-lever.

4. Malang Night Paradise

Ibarat salah satu kota pariwisata di Jawa Timur, Malang juga menyempatkan hiburan mengganjur di malam hari, yakni tempat dengan banyak lampu dan fasilitas permainan.

Malang Night Paradise di Kota Malang, Jawa Timur.
DOK. malangnightparadise.com
Malang Night Paradise di Daerah tingkat Malang, Jawa Timur.

Malang Night Paradise merupakan tempatnya. Terwalak plural hiburan, sebagaimana Ujana Dinosaurus, Yojana Lampion, Museum Ganesya, Fun Clown, dan Flying Car.

Baca juga: Itinerary 2 Hari 1 Lilin lebah Jelajahi Wisata Malang Raya Terbaru

Bagi nan tergoda, dapat langsung hinggap ke Malang dan mencoba kendaraan yang suka-suka. Ingat, datang ketika sore selingkung pemukul 17.45 WIB untuk membeli karcis.

5. Yojana Rekreasi Selecta

Menikmati banyak permainan sambil cuci mata dengan melihat pemandangan alam yakni sesuatu yang menyejukkan.

Taman Rekreasi Selecta, Batu, Jawa Timur.
DOK. selectawisata.id
Taman Rekreasi Selecta, Godaan, Jawa Timur.

Untuk yang jatuh cinta boleh menclok ke Ujana Rekreasi Selecta yang suka-suka di Kota Bisikan. Pengujung bisa dengan mudah merasakan gegana sejuk karena lokasi pelancongan ini dikelilingi Dolok Arjuna, Welirang, dan Anjasmoro.

Banyak alat angkut pelancongan yang bisa dicoba, begitu juga flying fox, sekoci ayun, sky bike, dan cinema 4D.

Baca lagi: Itinerary 2 Hari 1 Lilin lebah ke Bromo via Probolinggo-Malang Menanjak Motor

6. Jatim Park 3

Jatim Park 3 yang cak semau di Kota Provokasi terus memberikan pengalaman bau kencur bagi pengujungnya dengan membangun berbagai ujana bertema mengganjur.

Jatim Park 3: Dino Park.
shutterstock.com/fridayimages
Jatim Park 3: Dino Park.

Hiburan yang bisa dicoba adalah Dino Park, Museum Musik Manjapada, The Legend Stars, Milenial Glow hingga Funtech Plaza.

Baca juga: Festival Kampung Cempuk 2021 di Malang Pula Digelar Virtual

Wisata ini dibuka dari siang hari sekitar pukul 11.00 sampai 20.00 WIB, untuk tiket berkisar antara Rp 30.000 sampai Rp 140.000.

7. Ujana Langit Gunung Banyak

Suka berfoto di spot-spot unik dan instagramable, kamu bisa singgah ke Taman Langit Giri Banyak yang berlambak di Brau, Gunungsari, Bumiaji, Kota Alai-belai.

Taman Langit Gunung Banyak, Kota Batu, Malang
Dok. Taman LANGIT GUNUNG BANYAK
Yojana Langit Giri Banyak, Daerah tingkat Provokasi, Malang

Banyak sekali spot foto bisa dikunjungi, harga tiketnya juga lampau teraih hanya Rp 10.000 saja per pengujung.

Tempat wisata ini memiliki konsep nan sangat menarik, merupakan akan halnya Tujuh Cahaya Cakra Manusia, digambarkan dengan dua patung pemudi yang dimaksudkan sebagai dewi.

Baca juga: Nginap di Keseleo Satu Resor Kabupaten Malang Ini, Bisa Jajal Mainan Tradisional

8. Air Terjun Coban Rondo

Wisata alam di Malang yang wajib dikujungi diantaranya adalah Coban Rondo yang terletak di Pujon dan berakhir seputar 31 km berusul Daerah tingkat Malang.

Air terjun Coban Rondo di Pujon, Malang
Monica Priscilla/Shutterstock
Serasah Coban Rondo di Pujon, Malang

Selain menawarkan pemandangan cantik, cegar ini memiliki narasi nan membuat pengujung penasaran. Dikisahkan ada dua imbangan yang harus bubar tragis di arena ini.

Kronologi untuk mencapai air terjun juga terbilang mudah karena sudah suka-suka jalan yang dibangun. Jarak kompensasi pecah parkir ki alat juga sekadar sekitar 200 meter semata-mata.

Baca pula: 3 Anju Pemkot Malang Pulihkan Pariwisata Akibat Epidemi

9. Pantai Bajul Nyenyat

Ada banyak pesisir di pesisir daksina Kabupaten Malang. Selain Pantai Saluk Dowo, ada pula Pantai Bajul Hening.

Ilustrasi Malang - Jembatan Bajul Mati yang terletak dekat dengan Pantai Bajul Mati di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.
SHUTTERSTOCK / raditya
Ilustrasi Malang – Jembatan Bajul Sunyi nan terwalak dekat dengan Pantai Bajul Hening di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Pantai yang dikelilingi oleh pepohonan rindang ini n kepunyaan pemandangan laut lepas nan indah. Tetapi gelombang elektronik ombaknya cukup besar jadi kamu tidak dapat berenang di sana.

Sebelum mencecah pantai, kamu bisa mampir di Keretek Bajul Lengang nan instagramable bagi dijadikan latar belakang foto.

10. Wisata Alam Brakseng

Berkujung ke Malang janga setakat melewatkan bikin datang ke Wisata alam Brakseng yang memiliki pemandangan keren.

Wisata Alam Brakseng
Instagram @brendybrendot
Wisata alam Brakseng

Perkebunan hijau yang terhampar luas sepakat bagi pengunjung yang berfoto untuk dipajang di media sosial.

Selain menawarkan tempat foto dengan satah instagramable, di tempat ini pengujung juga bisa bersantai di warung kopi sambil cas pikiran.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap waktu dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install permohonan Benang tembaga sampai-sampai lampau di ponsel.

Source: https://travel.kompas.com/read/2021/12/19/180002527/10-wisata-di-kota-batu-dan-malang-pas-dikunjungi-saat-libur-nataru?page=all