Tempat Liburan Di Indonesia Paling Indah

8 Destinasi Pantai di Indonesia yang Terindah

Destinasi Pantai di Indonesia yang Terindah

Destinasi Tepi laut di Indonesia
– Indonesia tidak akan pernah mengecewakan untuk keindahan alamnya. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia juga dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara daratan tanah raya Asia dan Australia, serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Dengan pulau berjumlah 17.504 yang ada di Indonesia, pastinya banyak sekali keindahan pantai nan asing biasa untuk dijelajahi. Tidak heran Indonesia menjadi riuk suatu incaran turis mancanegara buat berlibur dan menikmati banyak situasi yang Indonesia tawarkan, salah satunya nan paling dicari adalah menikmati keindahan pantai.

Hamparan pasir dan lamunan ombak dari air laut biru dengan biota laut beraneka rupa, menjadi pesona pesisir Indonesia yang lalu tertuju di lever wisatawan hingga dibuat tidak bisa
move on
dan ingin kembali lagi. Justru Indonesia terus berkembang bagi membeberkan wisata pantai yang terus dieksplor.

Walau pelahap jalanmenuju ke destinasi pantai di Indonesia tersebut masih terhitung terik cak bagi ditembuh, sekadar jika sudah sampai ke lokasi, kamu tidak akan menyesal untuk melihat bukan main indahnya mengintai matahari terbenam di pinggir pesisir Indonesia. Dari sekian banyak pantai yang suka-suka, berikut daftar rantau terindah di Indonesia yang perlu kamu kunjungi saat libur tiba!

Destinasi Tepi laut di Indonesia

1. Pantai Ora, Maluku

Indonesia Timur merupakan penggalan Indonesia yang n kepunyaan banyak pilihan untuk bertamasya pantai. Banyak destinasi yang bisa dieksplor di area ini salah satunya yaitu Pantai Ora. Rantau yang terdapat di pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah ini mempunyai keayuan pesisir yang menakjubkan didukung dengan ramal putih ikhlas dan laut bercat biru kehijauan yang jernih, bahkan kamu bisa meluluk indahnya terumbu karang dari jarak nan tidak jauh berpokok bidang.

Dengan keindahan asal laut yang dihadirkan di Pantai Ora, bukan heran jika tempat ini menjadi lokasi yang tepat untuk
snorkeling
dan
diving, karena hanya menyelam sedalam 2-3 meter, kamu sudah lalu bisa menikmati terumbu karang dan ikan berwarna warni. Pelalah disebut sebagai
Maldives
versi Indonesia, pantai ini memang memiliki skandal yang selevel layaknya kamu berada di Maladewa karena rantau ini juga menyediakan
cottage
indah yang dibangun persis di atas permukaan laut, lho!

Hotel & Internat Terbaik dekat Pantai Ora

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan dekat Pesisir Ora dengan ijab terbaik di Traveloka

2. Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Siapa yang mau merasakan pengalaman melihat keindahan perpaduan berpunca laut sensasional dan ramal bercelup pink?
Yup, kamu bisa mendapatkan camar duka tersebut kalau sira melawat ke Pink Beach, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Salah suatu destinasi pantai di Indonesia yang paling kecil memukau ini terdapat di Suaka alam Komodo dan ialah 1 terbit 7 pesisir berwarna pink yang terserah di dunia.

Warna pink yang dihasilkan di rantau ini boleh terjadi karena 2 hal yang masih menjadi perdebatan. Keseleo suatu teorinya yaitu disebabkan oleh hewan bernama foraminifera nan menghasilkan rona pink pada terumbu karang. Teori yang satu lagi mengklarifikasi bahwa warna pink itu disebabkan oleh terumbu karang berwarna pink yang hancur karena ombak dan remah tersebut terbawa ke daratan dan berganduh dengan pasir putih nan akhirnya menjadikan corak pasir di rantau ini berwarna pink. Menarik bukan?

Hotel & Penginapan Terbaik karib Pink Beach

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan intim Pink Beach dengan ijab terbaik di Traveloka

3. Tomini Bay, Sulawesi Utara

Pantai Togean di Tomini Bay

Tomini Bay ialah teluk terbesar yang ada di Indonesia yang memiliki luas 6.000.000 hektar dan memiliki 90 pulau dengan keindahannya. Tomini Bay yang terletak di Sulawesi Utara ini bisa menjadi salah suatu saringan untuk sira nan ini menikmati pilihan pantai dengan hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih. Kamu bisa mematamatai keindahan terumbu karang langsung dari daratan misal kaca, bahkan seandainya kamu melihat foto-foto kapal di Tomini Bay, kapal tersebut bagaikan melantur saking jernihnya air laut.

Tempat ini juga yakni destinasi pantai di Indonesia yang tepat kerjakan engkau yang hobi
snorkeling
atau
diving
karena Tomini Bay terkenal punya keanggunan bawah laut yang menakjubkan, kamu juga boleh melihat ikan-ikan katai yang sani walau belum menyelam karena jernihnya air laut. Terserah setidaknya 200
diving spot
yang dapat menjadi seleksian. Dia kembali boleh menemukan 3 jenis biota laut yang hanya terserah 3 di Gorontalo di antaranya adalah Karang Salvador Dali dan Kipas Laut Spektakuler.

Hotel & Internat Terbaik dekat Tomini Bay

Temukan lebih banyak sortiran hotel dan penginapan intim Tomini Bay dengan ijab terbaik di Traveloka

4. Tepi laut Pasir Timbul, Raja Ampat

Mutiara Papua, Tuanku Ampat enggak pernah mengecewakan untuk memasrahkan saji keindahan alam terutama dari pantai sani dan air laut serta biota alamnya. Terbit 4 pulau raksasa dan 1.847 pulau-pulau kerdil yang tersebar di Emir Ampat yang merupakan provinsi berpunca Papua Barat ini memiliki pantai unik yang namun bisa kamu nikmati pada saat air laut madya surut yaitu Pantai Pasir Ketimbul.

Batu halus Keluih ini hanya bisa beliau nikmati di jam-jam tertentu di saat air laut sudah surut seperti pagi di jam 06.00 WITA, siang sekitar pukul 11.00 WITA, dan tunggang seputar pukul 15.00 WITA. Pasir timbul bisa kamu kunjungi di dekat Pulau Kepulauan Sembilan, Kabupaten Sultan Ampat, Papua Barat. Karena keunikannya yang dapat hilang dan timbul, obyek ini disebut Ramal Timbul. Berusul lokasi ini anda dapat benar- menikmati pemandangan air biru yang jernih berikut gradasinya dan juga pemandangan bukit-bukit Tuanku Ampat. Bakal kamu yang hobi
snorkeling

kembali bisa menyelam berbarengan melihat ikan-ikan hias yang berenang bebas. Menggelandang tak?

Hotel & Penginapan Terbaik dempang Rantau Ramal Kulur

Temukan makin banyak seleksian hotel dan penginapan dempet Pantai Batu halus Timbul dengan penawaran terbaik di Traveloka

5. Pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara Timur

Menduduki jejeran pesisir terbaik di Indonesia, Tepi laut Nihiwatu yang ada di Nusa Tenggara Timur ini menjadi salah satu pantai yang terbiasa bagi didatangi. Destinasi pesisir di Indonesia ini sebagaimana layaknya surga bagi para peselancar lokal maupun mancanegara yang tertantang cak bagi mencoba berselancar di ombak legendaris Nihiwatu.

Selain untuk berselancar, pantai ini pun mempunyai hamparan pasir putih nan sani dan juga pemandangan yang menakjubkan. Engkau bisa menikmati pemandangan gradasi air laut biru nan luhur dari pinggir pantai yang masih tergolong lengang.

Hotel & Mes Terbaik dekat Pantai Nihiwatu

Temukan kian banyak pilihan hotel dan tumpangan dekat Pantai Nihiwatu dengan penawaran terbaik di Traveloka

6. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Derawan | Sumber gambar: Jawa Pos

Pulau Derawan tidak bisa dilupakan seandainya membicarakan adapun keindahan pantai di Indonesia. Menginjakan kaki di rantau yang ada di pulau ini, kamu akan langsung disambut dengan hamparan pasir putih dan pemandangan air laut yang biru jernih yang mempesona. Pulau Derawan juga pernah dicalonkan ke UNESCO sreg periode 2005 sebagai riuk satu situs pusaka dunia dan menjadi
Pristine Island
yaitu sebuah pulau yang masing sangat terjaga keasriannya.

Selain Pantai Derawan yang sani, pulau ini kembali bisa menjadi tujuan bagi
snorkeling
dan
diving
karena keindahan biota alam seperti mana ikan-lauk aneka macam hingga ikan-ikan sulit yang terdapat di sekeliling pulau ini. Tambahan pula tanpa menyelam pun, dengan air laut nan jernih layaknya kaca, terumbu karang bisa sekaligus dilihat serentak terbit daratan. Pengunjung pula boleh mendapatkan pengalaman untuk melihat limpa-penyu lucu di penangkaran penyu yang terletak di Pulau ini,
lho!

Hotel & Penginapan Terbaik di Pulau Derawan

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan pondokan di Pulau Derawan dengan ijab terbaik di Traveloka

7. Pantai Iboih, Pulau Weh, Sabang

Pantai Iboih yang merupakan rahasia pariwisata di kota minimum barat di Indonesia yang terletak di Pulau Weh nan menjadi babak paling utara Aceh. Pulau Weh
booming
di sejumlah masa terakhir detik foto-foto keindahan pulau ini yang habis menakjubkan terutama untuk kegagahan rantau dan air laut yang jernih layaknya intan buatan tersebar di jagat maya. Pesisir Weh pun menjadi salah suatu maksud terdahulu yang bisa kamu eksplor berasal pulau ini.

Menginjakan kaki di Tepi laut Iboih yang menjadi ikon kota Sabang ini kamu akan disambut makanya pemandangan indah sebagaimana dramatis nya lautan dan pasir putih, ombak yang tenang di pantai ini juga menjadi pilihan yang tepat lakukan snorkeling. Aktivitas enggak nan bisa kamu dapatkan disini yakni dolphin trip dan scuba diving.

Hotel & Mes Terbaik dekat Pantai Iboih

Temukan lebih banyak pilihan hotel dan penginapan dekat Pantai Iboih dengan penawaran terbaik di Traveloka

8. Pantai Koka, Flores, Nusa Tenggara Timur

Pantai Koka | Mata air gambar: Super Adventure

Tepi laut Koka terletak di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Salah suatu destinasi pantai di Indonesia yang terindah ini merupakan surga terselubung di Nusa Tenggara Timur yang memiliki kegagahan laut yang spektakuler, batu halus salih yang halus dan terumbu karang yang kelihatan dulu indah. Tepi laut ini dikelilingi tebing godaan di sebelah kanan dan dolok yang bisa menjadi pilihan kerjakan mengambil gambar keayuan pantai ini dari mahamulia.

Pantai Koka sendiri memiliki 2 pantai yang dipisahkan oleh tebing yang jika engkau tatap pecah atas, pantai ini berbentuk sama dengan poin 3. Kerjakan beliau nan doyan surfing, pantai ini juga bisa kamu gunakan cak bagi surfing karena n kepunyaan ombak yang memadai pangkat sekitar 1,5 meter.

Hotel & Penginapan Terbaik dekat Pesisir Koka

Temukan lebih banyak seleksian hotel dan penginapandekat Pantai Koka dengan penawaran terbaik di Traveloka

Bak negara kepulauan terbesar di dunia, tidak heran jikalau ada banyak sekali destinasi pantai yang terwalak di pulau-pulau yang suka-suka di Indonesia.

Source: https://www.traveloka.com/id-id/explore/destination/destinasi-pantai-di-indonesia-yang-terindah-acc/96452