Pantai Yang Bagus Di Jawa Barat

Kasmaran Liburan di Pantai? Selidik List Pelancongan Pantai Ter
indah di Jawa Barat. Destinasi Wisata

Pantai Eksotis
, Populer & Minimum Hits

Dikunjungi bagi Kelepasan atau Berakhir Minggu Bersama Hamba allah Tercinta.

Keindahan berpangkal tepi laut di Indonesia memang tidak dapat diragukan lagi. Negara kepulauan ini memang sudah lalu terkenal kegagahan pantainya sampai ke mancanegara. Keseleo satu daerah nan memiliki beberapa pantai yang hits dan populer ialah Jawa Barat.

Bagi Kamu yang tinggal di Jawa Barat tidak perlu repot-repot menghabiskan banyak uang untuk berlibur ke kawasan lain. Ia dapat menemukan bilang pantai nan indah di Jawa Barat. Sejumlah arena tersebut silam terkenal dan hits di lingkaran cukup umur.

Akomodasi yang dimiliki medan pelancongan tersebut juga terlampau komplet menghafal Jawa Barat merupakan daerah nan berbudaya. Berikut rekomendasi pariwisata tepi laut di Jawa Barat yang terbiasa Sira kunjungi detik vakansi.

1. Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Image Credit: Pegipegi.com

Kancah wisata ini berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anda bisa merasakan udara yang sejuk dengan menyaksikan pemandangan yang luhur di tempat ini. Anda dapat berkunjung ke pantai ini berpunca pagi sebatas malam. Jika Sira betah dengan panasnya mentari maka bisa datang di pagi perian.

Perlu diketahui bahwa Beliau enggak bisa menyaksikan
sunrise
di tempat ini. Namun Anda masih bisa melakukan kegiatan lain seperti berenang, dolan voli pantai, dan lain-lain. Airnya bukan terlalu dingin sehingga Engkau bisa puas bermain air sonder meleleh kedinginan.

Terwalak legenda nan mengerudungi pantai ini. Menurut cerita penghuni setempat. Pantai ini ialah singgasana Nyi Roro Selatan. Terdapat pantangan buat mempekerjakan baju bercat hijau karena warna tersebut ialah kepelesiran Nyi Roro Kidul. Kendatipun terdengar angker, Pantai Dermaga Kaisar masih layak buat Anda datangi ketika liburan telah berangkat.

Lokasi:
Jl. Raya Cisolok – Pelabuhanratu No.16, Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi.

2. Pesisir Tanjung Pakis, Karawang

Pantai Tanjung Pakis
Image Credit: Disparbud.jabarprov.go.id

Tempat wisata ini bisa Anda temukan di Kota Karawang yang berlimpah di bagian lor Jawa Barat. Daerah tingkat Karawang memang tersohor umpama kota industri karena terdapat banyak pabrik yang memadati ii kabupaten ini. Walaupun kota ini termasuk kota yang sibuk, Anda boleh berziarah ke Pantai Jazirah Pakis.

Ombak di pantai ini lain terlalu besar sehingga bagi Anda nan takut dengan ombak samudra maka dapat merasa tenang dan tenteram bila dolan di tempat ini. Anda juga bisa menyewa perahu apabila ingin menjelajah gelanggang ini. Selain itu masih banyak akomodasi yang dapat Sira temukan di pesisir ini seperti mana
banana boat, dermaga kusen, penginapan, dan enggak-lain.

Anda sekali lagi bisa menikmati nafkah seperti bandeng bakar yang dijual di warung-warung setempat. Dengan harga karcis masuk yang murah maka Anda bisa menikmati kelepasan di pantai ini. Perlu diperhatikan juga bahwa enggak ada kendaraan mahajana yang melewati tempat ini sehingga Anda teradat menggunakan ki alat roda dua atau roda empat.

Lokasi:
Tanjungpakis, Kec. Pakisjaya, Kab. Karawang.

3. Pantai Sering Heulang, Garut

Pantai Sayang Heulang
Image Credit: Digarut.com

Pesona pesisir nan terletak di Garut ini tidak bisa dihiraukan semacam itu saja. Air di rantau ini masih sangat jernih karena kebersihannya sayang terlatih. Pada bagian tepi pantai ditanami pepohonan nan membusut keasrian tempat pelancongan ini.

Tidak belaka air pantainya yang terjaga, lingkungan di panggung tamasya ini sangat bersih dan tidak terpandang satupun sampah nan tertinggal di tempat ini. Perlu diingat bahwa Anda bukan bisa berenang di tempat wisata ini karena permukaanya terwalak banyak karang sehingga dapat membahayakan wisatawan.

Terletak 2 zona di tempat ini. Zona pertama adalah pantai yang berkarang di bagian barat dan zona kedua yakni bagian rantau nan tidak suka-suka karangnya. Terletak Bukit Teletubbies yang dapat ditemukan di bagian barat.

Lokasi:
Desa Mancagahar, Kec. Pameungpeuk, Kab. Garut.

4. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran
Image Credit: Mytrip123.com

Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini n kepunyaan kersik halus putih dengan udara yang tinggal sejuk karena dihiasi pepohonan nan deras. Keindahan
sunrise
dan
sunset
sekali lagi dapat Anda lihat berasal tempat ini.

Terwalak beberapa program yang bagus dan sering diadakan saat lilin batik hari sehingga pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda juga bisa melihat kegiatan pengail nan pergi mengejar iwak karena tempat ini dukunya terkenal dengan sebutan ii kabupaten pengail katai.

Pesisir ini terbagi menjadi 2 episode yakni arah timur dan barat. Jihat barat pantai merupakan kawasan yang digunakan kerjakan berenang dan aktivitas pantai lainnya. sementara itu di sebelah timur berisi warung-warung yang menjual pernak-pernik olahan makanan laut.

Lokasi:
Desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

5. Pantai Tirtamaya, Indramayu

Pantai Tirtamaya
Image Credit: Ketika.com

Mahajana Indramayu sudah pasti mengenal tempat wisata ini. Pantai ini gelojoh dipadati oleh wisatawan detik cuti atau pengunci pekan telah mulai. Beliau boleh berenang hingga 50 meter dari susur pantai. Jangan terlalu gugup karena keamanan bermain di rantau ini selalu terjamin.

Anda boleh menemukan makam Gapura Buyut Tuban dan perahu kuno yang enggak jauh berpokok pantai. Makanya karena itu, banyak peziarah yang sering melawat ke panggung ini. Ombak di pesisir ini terlalu osean sehingga Anda tidak dapat melakukan
snorkeling
ataupun
diving.

Lokasi:
Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

6. Pantai Santolo, Garut

Pantai Santolo
Image Credit: Jalanjalanyuk.com

Panggung wisata ini adalah destinasi favorit di Garut saat libur. Ombakya patut samudra karena lokasinya yang memasuki daerah pantai kidul. Walaupun terdengar berbahaya, wisatawan masih diperbolehkan kerjakan berenang.

Tempat wisata ini juga dihuni maka dari itu aneka hewan laut. Maka itu karena itu, nelayan masih aktif mencari lauk di tepi laut ini. Terletak akomodasi seperti
banana boat
yang boleh membuat liburan Sira bersama batih semakin seru.

Sama seperti tepi laut daksina lainnya, terdapat bilang kepercayaan di tempat ini. Terdapat mitos bahwa lain diperbolehkan untuk berenang atau bermain di tempat ini dua minggu sebelum puasa dan seusai lebaran. Mitos ini sering dihubungkan dengan sejumlah kejadian tenggelamnya wisatawan hingga meninggal di wadah ini.

Lokasi:
Pantai Santolo, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

7. Pantai Karang Hawu, Sukabumi

Pantai Karang Hawu
Image Credit: Triptrus.com

Tempat pelancongan ini terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini sangatlah mulia dengan aura horor nan melekat. Menurut legenda, Nyi Roro Selatan menghabiskan waktunya di palagan ini untuk mengasingkan diri. Rontok berpangkal cerita horor nan menghantui tempat ini, para pengunjung masih terlihat bosor makan memadati tempat ini di akhir minggu atau musim perlop.

Terletak batu karang yang menyerupai tungku maupun hawu yang selalu difoto oleh wisatawan. Konon batu karang tersebut merupakan panggung loncatnya syah pantai kidul. Air yang ada di jeruji batu karang tersebut pula dipercaya dapat mengangkut berkah sehingga banyak wisatawan nan berbondong-bondong mengambilnya.

Lokasi:
Caringin, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi.

8. Pantai Pondok Bali, Subang

Pantai Pondok Bali
Image Credit: Gaiaasrihotel.com

Lamun terdapat kata Bali di jenama rantau ini, tempat wisata ini berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Berlandaskan cerita ki kenangan, kancah ini digunakan para wali bakal bermusyawarah dan menyebarkan ajaran selam.

Pemandangan di ajang tamasya ini sangatlah indah sehingga banyak pelawat yang hinggap. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga cukup lega dada bila dolan air. Kamu kembali bisa berbuat kegiatan tidak sama dengan mengail karena gelanggang ini dipenuhi lauk-iwak yang menganjur lakukan dipelihara ataupun dimakan.

Harga tiket turut nan cukup murah merupakan salah satu alasan pengunjung menghabiskan tahun liburnya di tempat ini. Anda sekali lagi bisa menyantap makanan laut yang dijual di warung-warung setempat.

Lokasi:
Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang.

9. Rantau Cimaja, Sukabumi

Pantai Cimaja
Image Credit: Indonesiakaya.com

Pesisir ini cukup tenar di Jawa Barat karena sangat sejadi bakal aktivitas
surfing. Oleh karena itu, banyak acara
surfing
yang diselenggarakan di kancah ini baik tingkat kebangsaan ataupun internasional. Takdirnya Sira seorang pemula maka dapat belajar dengan bantuan komunitas
Surfing Cultur Club Indonesia
yang suka-suka di gelanggang ini.

Terdapat sekumpulan batu karang yang sangat indah dan disebut masyarakat setempat dengan nama Karang Papak. Jika Anda cak hendak berkunjung ke panggung ini harus bersabar karena jaraknya yang cukup jauh. Apabila Dia berangkat dari Jakarta maka akan menempuh jarak sekitar 120 kilometer.

Lokasi:
Desa Cimaja, Kec. Cikakak, Kab. Sukabumi.

10. Rantau Batu Karas, Pangandaran

Pantai Batu Karas
Image Credit: Galeriwisata.wordpress.com

Tempat wisata ini pun merupakan salah suatu Andalan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Ombak di tepi laut ini cukup tinggi dan besar sehingga banyak pecinta
surfing
bermain di tempat ini. Pemandangan alamnya pun sangat indah sehingga Sira merasa betah berlalai-lalai di pantai ini.

Terletak tiga blok di palagan ini yaitu Blok Bulak Pendak, Blok Karang, dan Blok N baruh Gabah. Blok Bulak Pendak sangat cocok kerjakan bermain
surfing
. Blok Karang dulu cocok untuk digunakan para pemula dalam latihan jasmani
surfing.
Padahal Blok N baruh Gabah tidak dapat digunakan untuk
surfing.

Lokasi:
Desa Godaan Karas, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran.

11. Pantai Madasari, Pangandaran

Pantai Madasari
Image Credit: Mypangandaran.com

Pantai ini terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pemandangannya cukup sani dan menyediakan banyak spot yang sepakat buat berfoto. Beliau juga dapat mengaram sunset Segara Hindia berpangkal termpat ini.

Tempat wisata ini juga diselimuti maka dari itu kisah mistis. Tempat wisata ini dulunya adalah tempat cak bagi menyimpan kuda Sultan Agung. Kemudian kuda tersebut redup menuju pantai daksina yaitu Madasari. Menurut legenda kuda tersebut menyetubuhi kuda betina eigendom warga. Maka dari itu karena itu, masyarakat setempat enggak membudidayakan kuda gagah karena nantinya akan lengang.

Lokasi:
Jl. Pesisir Pelancongan, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

12. Rantau Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai Ujung Genteng
Image Credit: Hellosemarang.com

Tempat wisata ini rani di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Air pantainya besar perut jernih karena terbentuk kebersihannya. Ia lagi bisa menemukan katung nan bertelur di wadah ini.

Anda juga bisa menemukan nelayan yang mencari lobster di ajang ini. Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai. Para nelayan sekali lagi menjual lobster dengan harga sekitar Rp 50.000,00 yang pastinya makin murah dari harga kafetaria.

Lokasi:
Gunung Bujukan, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi.

13. Pantai Citepus, Sukabumi

Pantai Citepus
Image Credit: Sukabumiku12.wordpress.com

Tepi laut ini terletak di dekat Pelabuhan Prabu. Tempat wisata ini layak unik karena bentuknya sebagaimana huruf U. Maka itu karena itu, banyak wisatawan yang penasaran dan melawat ke palagan ini.

Meskipun ombaknya tergolong osean, para wisatawan masih diperbolehkan berenang di pantai ini. Sira juga bisa mencoba beberapa tembolok yang dijual di warung setempat.

Lokasi:
Jl. Raya Cisolok, Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi.

14. Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya

Pantai Sindangkerta
Image Credit: Amazingtasikmalaya.com

Anda boleh menemukan bekas ini di Tasikmalaya, Jawa Barat. Rantau ini caruk terawat sehingga Anda dapat melihat berjenis-jenis biota laut yang lampau menarik.

Kemudahan di rantau ini layak lengkap seperti mushola, kamar bersiram, warung, dan lain-enggak. Apalagi Anda dapat menemukan beberapa permainan untuk anak asuh-anak yang dapat disewa ketika hari libur di pantai ini.

Lokasi:
Sindangkerta, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

15. Pesisir Cicalobak, Garut

Pantai Cicalobak
Image Credit: Pantainesia.com

Pantai ini subur di Garut, Jawa Barat. dengan harga tiket turut yang murah, Anda boleh mendapatkan keseruan bermain di panggung wisata ini.

Anda bisa menemukan pemandangan yang sangat indah di ajang ini. Selain itu udaranya layak sejuk sehingga membuat nyaman.

Lokasi:
Karangwangi, Kec. Depok, Kab. Garut.

Itulah deretan pariwisata pantai naik daun di Jawa Barat nan boleh Anda kunjungi detik liburan tiba. Jangan pangling untuk selalu menjaga kebersihan momen mengunjungi rantau tersebut meski kukuh indah dan lestari.

Source: https://www.itrip.id/pantai-jawa-barat