Pantai Di Jawa Barat Yang Indah

Tercantol Liburan di Rantau? Bahas List Tamasya Pesisir Ter
sani di Jawa Barat. Destinasi Pelancongan

Pantai Eksotis
, Terkenal & Paling Hits

Dikunjungi bikin Libur maupun Berakhir Pekan Bersama Anak adam Tercinta.

Keindahan mulai sejak pantai di Indonesia memang tidak dapat diragukan juga. Negara gugusan pulau ini memang sudah terkenal ketampanan pantainya menjejak mancanegara. Riuk satu daerah yang memiliki beberapa pesisir yang hits dan naik daun ialah Jawa Barat.

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Barat tidak teristiadat repot-repot menghabiskan banyak uang lakukan berlibur ke daerah lain. Anda dapat menemukan beberapa pantai yang indah di Jawa Barat. Sejumlah medan tersebut sangat populer dan hits di kalangan akil balig.

Fasilitas nan dimiliki tempat wisata tersebut juga sangat kamil mengingat Jawa Barat yaitu daerah yang maju. Berikut rekomendasi tamasya pantai di Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi saat kelepasan.

1. Tepi laut Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Image Credit: Pegipegi.com

Bekas pariwisata ini mampu di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dia boleh merasakan udara yang sejuk dengan menyaksikan pemandangan yang mulia di tempat ini. Anda boleh menyadran ke pesisir ini semenjak pagi sebatas malam. Jika Dia betah dengan panasnya matahari maka boleh datang di pagi hari.

Terlazim diketahui bahwa Sira lain dapat menyaksikan
sunrise
di medan ini. Sekadar Beliau masih dapat melakukan kegiatan tidak seperti berenang, bermain voli pesisir, dan lain-lain. Airnya tak terlalu dingin sehingga Anda boleh lega dolan air tanpa agak kelam kedinginan.

Terwalak mitos nan menyelimuti pantai ini. Menurut cerita warga setempat. Rantau ini ialah singgasana Nyi Roro Kidul. Terdapat pantangan cak bagi memakai pakaian berwarna hijau karena warna tersebut ialah kesenangan Nyi Roro Selatan. Walaupun terdengar angker, Tepi laut Pelabuhan Yamtuan masih memadai bikin Anda datangi detik vakansi telah tiba.

Lokasi:
Jl. Raya Cisolok – Pelabuhanratu No.16, Citepus, Kec. Persinggahan Emir, Kab. Sukabumi.

2. Rantau Tanjung Pakis, Karawang

Pantai Tanjung Pakis
Image Credit: Disparbud.jabarprov.go.id

Tempat wisata ini bisa Engkau temukan di Kota Karawang yang berlimpah di bagian utara Jawa Barat. Daerah tingkat Karawang memang terkenal bagaikan kota industri karena terletak banyak industri yang memadati daerah tingkat ini. Kendatipun kota ini termuat daerah tingkat yang sibuk, Anda dapat berkunjung ke Pantai Tanjung Pakis.

Ombak di pantai ini tidak berlebih besar sehingga untuk Anda nan takut dengan ombak lautan maka bisa merasa lega dada bila dolan di tempat ini. Dia pula dapat mencarter perahu apabila ingin menjajat panggung ini. Selain itu masih banyak akomodasi yang dapat Anda temukan di tepi laut ini seperti
banana boat, dermaga kayu, internat, dan tidak-lain.

Sira sekali lagi dapat menikmati makanan seperti bandeng bakar nan dijual di warung-warung setempat. Dengan harga kartu timbrung nan murah maka Anda dapat menikmati libur di pantai ini. Teristiadat diperhatikan juga bahwa bukan ada sarana umum yang melewati ajang ini sehingga Kamu perlu menggunakan alat angkut roda dua ataupun roda catur.

Lokasi:
Tanjungpakis, Kec. Pakisjaya, Kab. Karawang.

3. Pesisir Sayang Heulang, Garut

Pantai Sayang Heulang
Image Credit: Digarut.com

Pesona pesisir yang terletak di Garut ini enggak bisa dihiraukan serupa itu saja. Air di pantai ini masih sangat jernih karena kebersihannya pelahap terdidik. Pada fragmen selokan pantai ditanami pepohonan yang menaik keasrian palagan wisata ini.

Tidak hanya air pantainya nan terjaga, lingkungan di palagan wisata ini terlampau polos dan tak terbantah satupun sampah yang tertinggal di tempat ini. Mesti diingat bahwa Beliau tidak dapat berenang di gelanggang wisata ini karena permukaanya terdapat banyak karang sehingga dapat membahayakan wisatawan.

Terdapat 2 zona di bekas ini. Zona pertama adalah pantai yang berkarang di bagian barat dan zona kedua yakni putaran tepi laut yang tidak ada karangnya. Terdapat Bukit Teletubbies yang dapat ditemukan di bagian barat.

Lokasi:
Desa Mancagahar, Kec. Pameungpeuk, Kab. Garut.

4. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran
Image Credit: Mytrip123.com

Palagan wisata ini terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Rantau ini punya pasir kudus dengan gegana nan lampau sejuk karena dihiasi pepohonan yang tebal. Keanggunan
sunrise
dan
sunset
pula dapat Anda lihat dari tempat ini.

Terwalak beberapa acara yang bagus dan selalu diadakan momen malam masa sehingga rantau ini enggak pernah antap pengunjung. Ia juga bisa melihat kegiatan penjala yang menghindari mengejar ikan karena kancah ini dukunya terkenal dengan sebutan kota nelayan kecil.

Pesisir ini terbagi menjadi 2 fragmen yaitu sisi timur dan barat. Sisi barat pantai merupakan negeri yang digunakan cak bagi berenang dan aktivitas pantai lainnya. sedangkan di sisi timur berisi warung-warung yang menjual aneka ragam olahan makanan laut.

Lokasi:
Desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

5. Tepi laut Tirtamaya, Indramayu

Pantai Tirtamaya
Image Credit: Detik.com

Umum Indramayu sudah pasti mengenal tempat pariwisata ini. Pantai ini selalu dipadati oleh wisatawan ketika kelepasan atau pengunci pekan sudah lalu mulai. Ia bisa berenang hingga 50 meter berusul tepi pantai. Jangan terlalu khawatir karena keamanan bermain di pantai ini cinta terjamin.

Sira dapat menemukan kober Ki Buyut Tuban dan perahu kuno nan tak jauh berbunga tepi laut. Oleh karena itu, banyak peziarah yang sering berkunjung ke bekas ini. Ombak di pantai ini terlalu besar sehingga Anda tidak bisa melakukan
snorkeling
ataupun
diving.

Lokasi:
Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

6. Pantai Santolo, Garut

Pantai Santolo
Image Credit: Jalanjalanyuk.com

Tempat pelancongan ini merupakan destinasi favorit di Garut detik kelepasan. Ombakya cukup osean karena lokasinya nan memasuki area pantai kidul. Walaupun terdengar berbahaya, wisatawan masih diperbolehkan bagi berenang.

Panggung wisata ini pun dihuni maka itu aneka hewan laut. Makanya karena itu, nelayan masih aktif mencari lauk di pantai ini. Terdapat akomodasi seperti
banana boat
yang boleh membentuk liburan Anda bersama keluarga semakin seru.

Sama sama dengan pantai kidul lainnya, terwalak beberapa ajudan di gelanggang ini. Terdapat mitos bahwa lain diperbolehkan buat berenang maupun berperan di tempat ini dua pekan sebelum puasa dan seusai lebaran. Mitos ini bosor makan dihubungkan dengan sejumlah hal tenggelamnya wisatawan setakat meninggal di gelanggang ini.

Lokasi:
Pantai Santolo, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

7. Pantai Karang Hawu, Sukabumi

Pantai Karang Hawu
Image Credit: Triptrus.com

Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pantai ini sangatlah mulia dengan aura horor yang tertuju. Menurut mite, Nyi Roro Kidul menghabiskan waktunya di tempat ini kerjakan bersunyi-sunyi. Copot dari kisah horor yang menghantui tempat ini, para petandang masih tertumbuk pandangan rajin memadati bekas ini di penutup minggu ataupun waktu liburan.

Terdapat batu karang nan menyerupai tungku atau hawu yang burung laut difoto oleh wisatawan. Konon batu karang tersebut merupakan wadah loncatnya kanjeng sultan pantai selatan. Air yang ada di jeruji batu karang tersebut pun dipercaya dapat membawa berkah sehingga banyak wisatawan yang berbondong-bondong mengambilnya.

Lokasi:
Caringin, Kec. Cisolok, Kab. Sukabumi.

8. Rantau Saung Bali, Subang

Pantai Pondok Bali
Image Credit: Gaiaasrihotel.com

Walaupun terdapat kata Bali di merek rantau ini, medan wisata ini kaya di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Beralaskan narasi album, medan ini digunakan para pengasuh untuk bermusyawarah dan menyebarkan ajaran islam.

Pemandangan di palagan pelancongan ini sangatlah luhur sehingga banyak pengunjung yang datang. Ombak di pantai ini pun bukan plus besar sehingga sepan aman bila bertindak air. Ia juga bisa mengerjakan kegiatan bukan seperti memancing karena tempat ini dipenuhi ikan-lauk yang menyedot untuk dipelihara ataupun dimakan.

Harga tiket turut yang patut murah ialah riuk satu alasan pengunjung menghabiskan waktu liburnya di ajang ini. Anda juga dapat menyantap peranakan laut yang dijual di warung-warung setempat.

Lokasi:
Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang.

9. Pantai Cimaja, Sukabumi

Pantai Cimaja
Image Credit: Indonesiakaya.com

Pantai ini patut populer di Jawa Barat karena sangat cocok untuk aktivitas
surfing. Oleh karena itu, banyak programa
surfing
yang diselenggarakan di palagan ini baik tingkat nasional maupun alam semesta. Jika Kamu seorang pemula maka dapat belajar dengan uluran tangan komunitas
Surfing Cultur Club Indonesia
yang ada di panggung ini.

Terdapat sekumpulan rayuan karang nan sangat indah dan disebut masyarakat setempat dengan nama Karang Papak. Jika Engkau kepingin berkunjung ke ajang ini harus bersabar karena jaraknya yang cukup jauh. Apabila Anda mulai dari Jakarta maka akan menuntut ganti rugi jarak sekitar 120 kilometer.

Lokasi:
Desa Cimaja, Kec. Cikakak, Kab. Sukabumi.

10. Pantai Batu Karas, Pangandaran

Pantai Batu Karas
Image Credit: Galeriwisata.wordpress.com

Tempat tamasya ini juga adalah salah satu Andalan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Ombak di pantai ini cukup tataran dan lautan sehingga banyak pecinta
surfing
bermain di tempat ini. Pemandangan alamnya juga lewat mulia sehingga Anda merasa betah berlena di rantau ini.

Terwalak tiga blok di tempat ini yaitu Blok Bulak Pendak, Blok Karang, dan Blok N baruh Antah. Blok Bulak Pendak adv amat cocok bagi bermain
surfing
. Blok Karang tinggal cocok cak bagi digunakan para pemula n domestik olahraga
surfing.
Sedangkan Blok Legok Pari tak boleh digunakan cak bagi
surfing.

Lokasi:
Desa Batu Karas, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran.

11. Tepi laut Madasari, Pangandaran

Pantai Madasari
Image Credit: Mypangandaran.com

Rantau ini terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pemandangannya layak indah dan menyenggangkan banyak spot yang cocok bakal berfoto. Anda juga dapat melihat sunset Lautan Hindia dari termpat ini.

Tempat tamasya ini juga diselimuti maka itu narasi mistis. Tempat tamasya ini dulunya adalah tempat lakukan menyimpan aswa Sultan Agung. Kemudian aswa tersebut berdiri menuju pantai selatan yaitu Madasari. Menurut legenda kuda tersebut menyetubuhi kuda lebah ratulebah kepunyaan warga. Maka itu karena itu, masyarakat setempat tidak memelihara jaran jantan karena nantinya akan mati.

Lokasi:
Jl. Pesisir Pelancongan, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.

12. Pantai Ujung Genteng, Sukabumi

Pantai Ujung Genteng
Image Credit: Hellosemarang.com

Tempat tamasya ini congah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Air pantainya selalu jernih karena terbimbing kebersihannya. Engkau juga bisa menemukan penyu yang berbuah di tempat ini.

Anda lagi dapat menemukan penjala yang berburu lobster di gelanggang ini. Fasilitas yang tersedia juga cukup cukup. Para nelayan kembali menjual lobster dengan harga sekitar Rp 50.000,00 yang pastinya lebih murah berusul harga restoran.

Lokasi:
Gunung Batu, Kec. Ciracap, Kab. Sukabumi.

13. Pantai Citepus, Sukabumi

Pantai Citepus
Image Credit: Sukabumiku12.wordpress.com

Rantau ini terletak di sanding Pelabuhan Ratu. Bekas tamasya ini cukup tersendiri karena bentuknya seperti abc U. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang penasaran dan berkunjung ke tempat ini.

Sungguhpun ombaknya tergolong besar, para wisatawan masih diperbolehkan berenang di pantai ini. Anda kembali dapat mencoba beberapa makanan yang dijual di warung setempat.

Lokasi:
Jl. Raya Cisolok, Citepus, Kec. Pelabuhan Ratu, Kab. Sukabumi.

14. Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya

Pantai Sindangkerta
Image Credit: Amazingtasikmalaya.com

Anda dapat menemukan tempat ini di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tepi laut ini selalu terawat sehingga Kamu dapat mematamatai berbagai biota laut yang lalu menarik.

Fasilitas di pantai ini cukup contoh seperti mushola, kamar mandi, warung, dan enggak-enggak. Bahkan Anda dapat menemukan beberapa permainan cak bagi anak-momongan yang dapat disewa ketika waktu vakansi di pesisir ini.

Lokasi:
Sindangkerta, Kec. Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

15. Pantai Cicalobak, Garut

Pantai Cicalobak
Image Credit: Pantainesia.com

Rantau ini berharta di Garut, Jawa Barat. dengan harga karcis masuk yang murah, Ia bisa mendapatkan keseruan bertindak di tempat wisata ini.

Anda bisa menemukan pemandangan nan sangat mulia di tempat ini. Selain itu udaranya cukup sejuk sehingga membuat nyaman.

Lokasi:
Karangwangi, Kec. Depok, Kab. Garut.

Itulah deretan wisata tepi laut populer di Jawa Barat yang dapat Ia kunjungi momen liburan mulai. Jangan lupa bikin selalu menjaga kebersihan ketika mengunjungi pantai tersebut kendati konsisten mulia dan lestari.

Source: https://www.itrip.id/pantai-jawa-barat