Dusun Bambu

 

OVERVIEW
HOTEL

Dusun Bambu berada di ketinggian antara 1.450 – 1.650 meter diatas permukaan laut tepatnya di pelataran kaki Gunung Burangrang dan Puncak Tangkuban Perahu. Dusun Bambu masuk kedalam sistem Gunung Sunda yang melingkar atau Circum Sunda Mountain System sepanjang 7.000 KM mengelilingi wilayah yang kemudian dinamakan dataran Sunda dengan suhu berkisar antara 15 – 20 derajat celcius pada siang hari, dan berkisar antara 10 – 15 derajat celcius pada malam hari. Disebelah utara kawasan Dusun Bambu berbatas dengan kawasan hutan lindung, sebelah selatan dengan kebun sayuran dan peternakan, sebelah barat dengan hutan lindung, dan sebelah timur dengan hutan lindung yang merupakan daerah tangkapan air dan hulu sungai Cimahi.

Dusun Bambu hadir dengan memberikan nuansa kesegaran alam dengan berbagai fasilitas dan ruang terbuka bagi pengunjung. Dusun Bambu memiliki Tegal Pangulinan dan Kampung Ulin tempat dimana anak dapat bermain sambil belajar mengenal alam dan budaya tradisional, disini disajikan berbagai permainan seperti panahan, membatik, melukis layang-layang, menangkap ikan hias, memberi makan kelinci, dan banyak wahana permainan lainnya. Salah satu tempat paling cantik di Dusun Bambu adalah Taman Bunga Arimbi, terdapat berbagai varietas bunga lokal yang tumbuh dengan indah disini dan menawarkan pemandangan yang menyejukan mata. Terdapat empat pilihan restoran yang dapat dipilih di Dusun Bambu, diantaranya :

Burangrang Dapur Indonesia, restoran terbesar di Dusun bambu, restoran ini adalah tempat diadakannya berbagai kegiatan seperti arisan, meeting, dan lainnya.

Purbasari, dengan gaya makan lesehan khas Sunda di dalam saung, dengan saung-saung yang berada di tepi danau. Disini pengunjung dapat mencoba pengalaman makan lesehan dengan disuguhkan pemandangan danau yang indah.

Lutung Kasarung, diperuntukan bagi yang berjiwa muda, Lutung Kasarung menawarkan keunikan bersantap dalam ruang-ruang kecil menyerupai sangkar burung yang ditempatkan cukup tinggi diantara pepohonan.

Pasar Khatulistiwa, disini pengunjung dapat menemukan berbagai macam jajanan tradisional khas Nusantara.

Bukan hanya taman, restoran, dan area permainan yang disuguhkan oleh Dusun Bambu, melainkan juga penginapan berbasis budaya dan alam, diantaranya :

Kampung Layung Village, tidak ada yang seunik Kampung Layung didesain bagaikan pedesaan Sunda yang masih alami Kampung Layung merupakan perwujudan dari kehangatan dan jiwa kesenian Sunda, rumah-rumah kayu beratapkan jerami dikelilingi taman-taman tropis yang lebat, menciptakan suasana yang tentram dan menentramkan, yang bulan madu, acara keluarga, atau sekedar menginap bersama dengan keluarga. Terdapat 3 jenis Villa di Kampung Layung, sebagai berikut :

Village Residence, terdapat 1 kamar tidur, ruang keluarga, dapur, alat-alat memasak, taman pribadi, api unggun, dan fasilitas BBQ.

Deluxe Village Residence, terdapat 1 kamar tidur, ruang keluarga, dapur, alat-alat memasak, taman pribadi, api unggun, dan fasilitas BBQ.

Family Village Residence, terdapat 2 kamar tidur, ruang keluarga, dapur, alat-alat memasak, taman pribadi, api unggun, dan fasilitas BBQ.

Sayang Heulang Camping Ground

Mengadopsi konsep perkemahan premium, Sayang Heulang Camp merupakan fasilitas berkemah dari Dusun Bambu, atau bisa disebut juga dengan gaya penginapa Glamping (Glamour Camping). Disini pengunjung dapat merasakan pengalaman menginap yang berbeda karena mengusung tema camping sehingga cocok untuk mengajak anak-anak untuk mencoba pengalaman berkemah dan bersatu dengan alam tetapi dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel. Didalamnya sudah terdapat berbagai fasilitas diantaranya tenda dengan 2 matras, kamar mandi pribadi, fasilitas untuk BBQ, api unggun, taman pribadi.

Terdapat 2 jenis camping di Sayang Heulang Camp, yaitu :

Single Camping Deck, dengan luas 250 sqm terdapat 1 tenda dengan 2 matras didalamnya, kamar mandi pribadi, taman pribadi, api unggun, dan fasilitas BBQ.

Double Camping Deck, dengan luas 450 sqm terdapat 2 tenda dengan masing-masing 2 matras didalamnya, 2 kamar mandi pribadi, taman pribadi, api unggun, dan 2 fasilitas BBQ.

Adapun fasilitas yang didapatkan oleh pengunjung ketika menginap di Sayang Heulang Camping Ground adalah :

Sudah bebas tiket masuk ke Dusun Bambu dan bebas parkir untuk kendaraan, dengan fasilitas parkir dekat dengan lokasi tenda/menginap.

Api unggun yang menyala untuk di setiap area tenda.

Buttler service 24 jam.

Room service 24 jam.

Fasilitas BBQ untuk acara di malam hari, pengunjung yang menginap hanya perlu membawa daging-dagingan yang dipanggang.

Taman dan kamar mandi pribadi.

Wifi

Sarapan pagi untuk 2 orang

Bebas tiket bermain Dayung Sampan untuk 2 orang.

 


NAMA HOTEL DUSUN BAMBU
JUMLAH KAMAR 5 UNIT VILLA DAN 11 UNIT GLAMPING
ALAMAT JALAN KOLONEL MASTURI KM 11, CISARUA, KABUPATEN BANDUNG BARAT
KOTA KABUPATEN BANDUNG BARAT
TELEPON 022 8278 2020
EMAIL reservation.dusunbambu @ gmail.com
WEBSITE www.dusunbambu.com
FACEBOOK dusunbambu
TWITTER @ dusun_bambu
INSTAGRAM @ dusun_bambu

FASILITAS HOTEL Restaurant : Terdapat 3 Jenis Restaurant yaitu Burangrang Restaurant (Jenis makanan Nusantara dan Internasional), Purbasari (Lesehan dan jenis makanan Sunda), Pasar Katulistiwa (Pusat jajanan Nusantara)
Wahana Bermain anak-anak : Terdapat lebih dari 50 wahana permainan diantaranya berkuda, bermain dengan rabbit, playground, shooting target, panahan, dan lainnya
Taman-taman
Danau
Shuttle

FASILITAS BISNIS Meeting Room kapasitas Max 30 orang
Gathering Venue kapasitas Max 700 orang

FASILITAS REKREASI Kampung Ulin : Terdapat lebih dari 50 wahana permainan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa seperti flying hammock, giant swing, berkuda, hammock tower, dsb Burangrang Restaurant
Tegal Pangulinan : Terdapat Carnival dan wahana permainan anak seperti trampoline, carrousel, dsb. Lorong Bambu : Jalan setapak berupa lorong yang di kiri dan kanannya terdapat pohon bambu membentuk kanopi
Taman Arimbi : Taman bunga Purbasari Restaurant
Area Persawahan Lutung Kasarung Restaurant
Rabbit Wonderland & Playground  

RATE KAMAR TIPE KAMAR HARGA
Kampung Layung Village Residence Rp. 2.500.000++
Kampung Layung Deluxe Village Residence Rp. 2.750.000++
Kampung Layung Family Village Residence Rp. 3.750.000++
Sayang Heulang Single Camping Deck Rp. 1.700.000++
Sayang Heulang Double Camping Deck Rp. 2.750.000++

FASILITAS KAMAR Kampung Layung Village Residence : 1 Bedroom, Living room, Pantry, Kitchenettes, Private Garden, Bon Fire, BBQ Facilities
Kampung Layung Deluxe Village Residence : 1 Bedroom, Living room, Pantry, Kitchenettes, Private Garden, Bon Fire, BBQ Facilities
Kampung Layung Family Village Residence : 2 Bedroom, Living room, Pantry, Kitchenettes, Private Garden, Bon Fire, BBQ Facilities
Sayang Heulang Single Camping Deck : 1 Tent with 2 bed mattress, Private Entrance Garden, Wood Fire, BBQ Facilities
Sayang Heulang Double Camping Deck : 2 Tent with 4 bed mattress, Private entrance garden, Wood Fire, BBQ Facilities

 

Related posts