Cara Ekstrak File Rar Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Ekstrak File Zip Di Android Tanpa Aplikasi UnBrick.ID
Cara Ekstrak File Zip Di Android Tanpa Aplikasi UnBrick.ID from unbrick.id

Apa itu File Rar?

File RAR adalah format file kompresi yang digunakan untuk mengurangi ukuran file yang lebih besar. Format ini juga dikenal dengan nama WinRAR. File RAR dapat menyimpan beberapa file dalam satu file yang disebut arsip. File RAR memiliki tingkat kompresi yang lebih tinggi daripada format file lainnya seperti ZIP atau ARJ dan juga dapat melindungi data dengan enkripsi. Meskipun banyak format file kompresi lainnya yang tersedia, file RAR masih tetap populer karena tingkat kompresinya yang tinggi.

Mengapa Ekstrak File Rar?

File RAR dapat membantu Anda menghemat ruang penyimpanan di perangkat Anda. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa file RAR masih populer. File RAR juga berguna untuk membuat file yang lebih aman dari ancaman luar seperti virus. Dengan mengkompresi file, Anda dapat membuat file yang lebih sulit untuk dibuka oleh orang lain. Ini bisa membantu Anda menjaga privasi data Anda.

Cara Ekstrak File Rar di Android Tanpa Aplikasi

Ekstrak file RAR di Android tanpa aplikasi dapat dilakukan melalui browser web. Prosesnya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengekstrak file RAR di Android tanpa aplikasi:

Langkah 1: Download File RAR

Pertama, Anda harus mengunduh file RAR yang akan Anda ekstrak. File RAR dapat didownload dari berbagai sumber, seperti situs web, email, atau cloud storage. Setelah file RAR diunduh, Anda dapat menemukannya di folder ‘Downloads’ di perangkat Android Anda.

Langkah 2: Buka Browser Web

Kemudian, Anda harus membuka browser web di perangkat Android Anda. Setelah browser terbuka, Anda harus mengunjungi situs web ekstraksi file RAR. Ada berbagai situs web yang dapat Anda gunakan untuk mengekstrak file RAR di Android tanpa aplikasi, namun yang paling populer adalah Unrar Online.

Langkah 3: Unggah File RAR

Setelah Anda berada di situs web ekstraksi file RAR, Anda harus mengungah file RAR yang akan Anda ekstrak. Anda dapat menggunakan tombol ‘Unggah File’ untuk mengunggah file RAR. Anda juga dapat menggunakan tombol ‘Drag and Drop’ untuk mengunggah file RAR dengan cara menyeret dan menjatuhkannya ke kotak unggahan. Setelah semua file RAR terunggah, Anda dapat mengklik tombol ‘Ekstrak’.

Langkah 4: Download File Ekstrak

Setelah proses ekstraksi selesai, Anda dapat mengunduh file yang telah diekstrak. Anda dapat mengklik tombol ‘Unduh Ekstrak’ untuk mengunduh file yang telah diekstrak. Setelah file diekstrak, Anda dapat membuka file tersebut di perangkat Android Anda. Anda juga dapat memindahkan file diekstrak ke folder lain di perangkat Android Anda.

Kesimpulan

Itulah cara untuk mengekstrak file RAR di Android tanpa aplikasi. Prosesnya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Anda dapat menggunakan berbagai situs web ekstraksi file RAR, seperti Unrar Online. Setelah file RAR diekstrak, Anda dapat membuka dan menggunakan file tersebut di perangkat Android Anda.

Check Also

Apa Saja Aplikasi Yang Dapat Dibeli Menggunakan Kuota Belajar Axis?

Apa Saja Aplikasi Yang Dapat Dibeli Menggunakan Kuota Belajar Axis?

Kuota Belajar Axis Untuk Aplikasi Apa Saja at Aplikasi from aplikasi-q.netlify.app Kuota Belajar Axis adalah …