Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Harga Tiket Masuk Riam kecil Dua Warna : Rp25.000
Jam Urai: 07.00 – 17.00
No Telp: –
Incaran: Pelabuhan Yunior, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Indonesia, 20354

Air Terjun Dua Warna
merupakan salah satu sasaran wisata yang terletak di Kabupaten Deli Serdang. Keunikan serasah yang memiliki 2 dandan menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan.

Serasah yang terbentuk akibat salakan Gunung Sibayak ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Sesuai dengan namanya, cegar ini memiliki 2 warna, ialah spektakuler muda dan kudus abu-abu. Selain keunikan serasah, pemandangan di sekitar air terjun pun sepan indah. Tak heran banyak wisatawan yang terbujuk untuk datang kesini.

Harga Kartu Turut Serasah Dua Dandan

Untuk memasuki kawasan air ki angkat, pengunjung harus membayar biaya retribusi. Harganya sepan terulur dan sepadan dengan pemandangan cegar. Peziarah juga bisa mencarter pembawa buat menemani avontur menuju air ambau. Tentunya akan ada biaya tambahan untuk layanan pramuwisata.

Harga Tiket
Harga Karcis Timbrung Rp25.000

Baca: Tasik LINTING Deli Serdang Karcis & Pesona

Jam Urai

Wisatawan nan ingin berkunjung kesini boleh datang saban hari mulai martil 07.00. Semoga pengunjung datang di pagi hari detik sorot belum terlalu panas. Pengunjung juga disarankan untuk meninggalkan lokasi sebelum hari gelap. Kejadian ini dikarenakan medan yang terik ditempuh terutama saat lilin lebah hari.

Jam Bentang
Setiap hari 07.00 – 17.00

Pesona Dan Keunikan Cegar Dua Corak

Spot Foto Cantik Air Terjun Dua Warna – Foto:Fadilsyah Lubis

Air terjun memang selalu menjadi primadona buat para wisatawan. Selain pemandangan air ambau yang menakjubkan, wisatawan lagi bisa cuci mata dengan pemandangan alam di kawasan seputar air terjun.

Air ki angkat dua warna di Sibolangit adalah keseleo satu serasah dengan pemandangan yang eksotis. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah sepanjang pengelanaan menuju ke lokasi serasah. Keunikan cegar yang memiliki 2 warna berlainan pun menjadi daya tarik tersendiri.

Baca: THE LE HU GARDEN Deli Serdang Tiket dan Ragam Aktivitas

Uniknya Air Terjun Dengan 2 Corak Berbeda

Keunikan Air Terjun Dua Warna
Keunikan Riam kecil Dua Corak – Foto : Yosua Salang Say Effendi

Jika riam kecil pada umumnya semata-mata memiliki satu warna, hal ini tidak bertindak kerjakan air terjun di Sibolangit ini. Ya, sesuai dengan namanya, serasah ini memiliki 2 warna yang berbeda. Air yang bercelup biru muda dengan suhu air yang dingin, sedangkan nan lainnya berwarna putih duli-abuk dengan master air yang hangat.

Perbedaan air yang unik ini tidak lepas bersumber proses terbentuknya air terjun. Serasah yang terlatih akibat letusan Gunung Sibayak ini diduga mengandung zat sulfur yang mengakibatkan sebagian air bercat biru dan terasa dingin. Oleh karena itu, wisatawan dihimbau kerjakan tidak meminum air berpunca air terjun ini.

Baca: Ujana AIR PERCUT Serdang Karcis & Aktivitas

Kecantikan Pemandangan Alas Hujan Tropis

Sebagian air terjun di Indonesia memang sudah dijadikan objek pelancongan. Biasanya di provinsi air terjun dibangun berbagai fasilitas tertera akal masuk kronologi sebaiknya mudah dilalui pengunjung. Sekadar, berbeda dengan serasah lainnya, kawasan riam kecil Sibolangit ini masih tergolong alami.

Lokasinya yang terletak di tengah alas hujan tropis membuat akses ke air terjun cukup sulit. Wisatawan harus menyusuri hutan untuk menikmati keayuan air ki angkat. Cak agar harus menyusuri hutan, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan hujan tropis nan eksotis di sepanjang perjalanan.

Berkemah dan Hiking Di Air terjun Dua Warna

Salah satu pintu masuk membidik riam kecil dua corak ini terwalak di bumi perkemahan Sibolangit. Wisatawan yang ingin merasakan musafir di pataka bebas boleh memanfaatkan objek tamasya ini bak ki alat berkemah dan hiking.

Wisatawan dapat bermalam di manjapada perkemahan Sibolangit dengan menggunakan ceteri. Keesokan harinya, wisatawan bisa mengerjakan kegiatan hiking di wana dengan cegar misal tujuan penutup. Erak menempuh avontur selama hiking akan terbayar dengan indahnya pemandangan air terjun.

Selain untuk buram perlop batih, kegiatan seperti ini lagi cocok cak bagi program
gathering
kantor ataupun komunitas. Jangan khawatir tersesat detik hiking, karena pihak pengelola menyisihkan
guide
yang boleh menemani penjelajahan hiking para wisatawan.

Spot Foto dengan Pemandangan Cantik

Wisatawan berfoto di Air Terjun Dua Warna
Potret Wisatawan yang sedang berfoto dengan Air Terjun Dua Warna seumpama latarnya – Foto:Richard Siregar

Kecantikan air terjun yang membeku dengan keindahan hutan hujan tropis mewujudkan medan ini tinggal pas dijadikan spot foto. Wisatawan dapat berfoto dengan latar riam kecil nan elok.

Kendatipun cuma memanfaatkan kegagahan alam, wisatawan setia boleh mendapatkan foto yang cantik. Pengunjung bisa berfoto di comberan sungai alias memanfaatkan batu-alai-belai besar di dekat riam kecil.

Kemudahan

Jika bahan tamasya biasanya dilengkapi dengan beragam akomodasi, keadaan itu tidak dolan disini. Lokasinya nan berada di tengah hutan membuat objek tamasya ini tidak dilengkapi dengan kemudahan nan memadai. Satu-satunya fasilitas yang tersedia yakni adanya pemandu nan bisa disewa lakukan memandu pengembaraan berkiblat lokasi pelancongan.

Wisatawan juga disarankan untuk mengapalkan bekal kandungan dari rumah saat hendak berkunjung. Hal ini dikarenakan di lokasi air terjun tidak terdapat warung.

Akses

Objek wisata ini dapat diakses melalui pintu masuk utama dunia perkemahan Sibolangit. Pertualangan sahaja dapat ditempuh dengan berjalan tungkai. Jalan menghadap riam kecil cukup pelik dilalui. Pengunjung harus menyusuri hutan belantara bagi mencapai lokasi riam kecil. Dibutuhkan waktu seputar 2 jam untuk bisa hingga ke lokasi riam kecil.

Lokasi Cegar Dua Rona

Riam kecil Dua Warna terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk menuju ke lokasi ini, petandang harus menuntut ganti rugi pengembaraan sekitar 53 Km dari Kota Medan.

Source: https://travelspromo.com/htm-wisata/air-terjun-dua-warna-deli-serdang/