Komunitas Sepeda Bandung Selatan Bagikan Bantuan untuk Korban Banjir

Komunitas Sepeda Bandung Selatan Bagikan Bantuan Korban Banjir Dayeuhkolot
Komunitas Sepeda Bandung Selatan Bagikan Bantuan Korban Banjir Dayeuhkolot
Komunitas Sepeda Bandung Selatan Bagikan Bantuan Korban Banjir Dayeuhkolot

Bisnishotel.com, BANDUNG – Beberapa Komunitas Sepeda Bandung Selatan melakukan aksi bakti sosial yang ditujukkan kepada para korban banjir yang terdampak di wilayah Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung pada Jumat (3/4/2020). Meskipun wabah Covid-19 masih berlangsung, namun tidak menyurutkan para relawan untuk berbagi.

Koordinator Aksi, Dewi Luran mengatakan bahwa aksi ini ditujukkan tidak hanya kepada rekan-rekan (baraya) goweser tetapi kepada seluruh masyarakat Dayeuhkolot yang terdampak akibat banjir. Ditambah dengan wabah Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, diharapkan bantuan dalam bentuk nasi bungkus yang dibagikan ini dapat mengurangi beban.

“Hari ini ada tiga titik pembagian, masing-masing di Parung Halang 120 pack, Bojong Asih 120 pack, Ciputat 120 pack. Total 260 pack. Aksi hari ini hanya nasi bungkus, untuk donasi masih dikumpulkan hingga hari Sabtu. Untuk aksi hari minggu rencananya pembagian beras dan mi instan,” ujar Dewi pada Jumat, (3/4/2020).

Apalagi ditengah pandemik yang mewajibkan warga untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang menyulitkan beberapa warga untuk mendapatkan bahan panganan. Ditambah lagi dengan kondisi sekarang dimana banjir melanda dan menahan kegiatan para warga.

Dengan dicanangkannya program Work From Home, banyak warga sekitar yang terdampak banjir ini tidak dapat melakukan kegiatannya mengingat tempat tinggal mereka dilanda banjir yang terjadi sejak hari Selasa kemarin (1/4/2020) akibat curah hujan yang tinggi ditambah jebolnya salah satu tanggul di kawasan Buah Batu yang menyebabkan banjir semakin tinggi.

Adapun Komunitas Sepeda Bandung Selatan yang tergabung dalam aksi ini adalah Gowes Baraya Bandung, Letoy, Gypsi, Ranyay dan beberapa goweser independen yang terpanggil nuraninya untuk mengulurkan bantuan. Dalam proses pemberian bantuan ini, para relawan dari goweser Bandung Selatan tetap melaksanakan prosedur physical distancing guna mencegah terpapar virus Covid-19 dan memutus rantainya.

Related posts