Ini Manfaat Jahe Untuk Kulit

Ini Manfaat Jahe Untuk Kulit/istimewa
Ini Manfaat Jahe Untuk Kulit/istimewa
Ini Manfaat Jahe Untuk Kulit/Boldsky

Bisnishotel.com, BANDUNG – Jahe merupakan salah satu tumbuhan herbal yang mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin B dan vitamin C.

Di Asia, jahe mudah ditemukan dan digunakan sebagai menguat rasa. Selain itu, jahe juga digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan batuk, flu dan gangguan pencernaan.

Baca Juga: Daftar Makanan Pengontrol Tekanan Darah

Dilansir Boldsky, berikut adalah manfaat jahe untuk kulit:

  1. Jahe dapat mencegah tanda-tanda penuaan. Kandungan jahe dapat mencegah kerusakan dan meningkatkan elastisitas kulit. Caranya, buat jahe hingga menjadi bubuk setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.
  2. Mulai saat ini, hilangkan bekas jerawat dengan jahe. Kandungan antiseptik dalam jahe tidak hanya membunuh bakteri di permukaan kulit, tapi juga di dalam pori-pori.
  3. Jahe dapat menghilangkan stretch marks. Caranya, dengan menggosokkan jahe parut ke bagian yang terkena stretch marks secara rutin.
  4. Manfaat jahe lainnya adalah dapat menyembuhkan luka bakar. Caranya, oleskan air jahe pada bagian luka hingga terasa dingin.
  5. Jahe dapat membantu mencerahkan kulit kusam. Caranya, buat jahe hingga menjadi bubuk setelah itu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. (ija)

Related posts

Leave a Comment