Hindari Makanan Ini Ketika Lapar

Kopi/Wikipedia

Bisnishotel.com, JAKARTA – Kondisi lapar kadang membuat seseorang menjadi kalap dan berlebihan dalam mengonsumsi makanan.  Ini seharusnya tidak dilakukan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Akibatnya, ketika seseorang merasa kelaparan dia akan makan apapun yang bisa mengisi dan mengenyangkan perutnya. Kelaparan membuat kita makan dengan cara yang sangat tidak bertanggung jawab.

Kelaparan juga bisa disebabkan karena kita makan terlalu sedikit atau tidak teratur. Hingga pada akhirnya akan makan camilan yang tinggi kalori.

Padahal, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika Anda merasa kelaparan, karena dapat berdampak buruk. Berikut makanan tersebut:

1. Keripik kentang

Ketika Anda menikmati camilan asin seperti keripik, itu hanya akan memberikan rasa kenyang pada sensorik khusus. Ini berarti hanya akan memenuhi satu bagian lambung. Oleh karena itu, Anda akan berakhir dengan keinginan untuk makan lebih banyak.

2. Orange Juice

Minum jenis minuman ini akan meningkatkan kadar gula darah Anda dan hanya akan memberikan kepuasan sementara ke perut Anda, sehingga Anda akan merasa lapar lagi secepatnya.

3. Makanan pedas

Makan makanan pedas saat perut lapar akan menyebabkan sistem pencernaan iritasi. Makanan pedas akan mengiritasi lapisan lambung sehingga akan meningkatkan asam lambung.

4. Kopi

Kopi menyebabkan perut Anda menghasilkan lebih banyak asam. Ini akan meningkatkan peradangan pada lapisan lambung.

5. Soda Diet

Minuman ini mengandung pemanis buatan dan tidak akan memenuhi rasa lapar Anda. Oleh karena itu, lebih baik untuk minum ini saat perut kosong. (Sumber : boldsky.com/JIBI)

Related posts

Leave a Comment