Enriko Purba, GM Hotel Sahid Jaya Makassar, Agresif Melalui Kerja Kolektif

Enriko Purba, GM Hotel Sahid Jaya Makassar/istimewa

Bisnishotel.com, MAKASSAR – Hotel Sahid Jaya Makassar (HSJM) terhitung sejak Selasa (17/1/2017), secara resmi dinakhodai Enriko Purba yang selanjutnya menjabat sebagai General Manager.

Sosok pria kelahiran 23 Mei ini sebenarnya tidak asing bagi jajaran manajemen dan karyawan HSJM.

Pada dua tahun sebelumnya atau medio 2014-2015 silam, Enriko pernah menjabat sebagai Executive Assistant Manager HSJM.

Pria ramah yang menyandang gelar Master of Business in Hospitality Management dari Victoria University Australia ini langsung mematok target ambisius pada tahun pertama memimpin HSJM.

Dari sisi pendapatan atau revenue, Enriko memprokyeksikan mampu meraup hingga  dua kali lipat dibandingkan dengan perolehan tahun lalu.

Sejalan dengan itu, serangkaian langkah strategis dan pembenahan juga disiapkan Enriko, diantaranya revitalisasi dan revolusi mental karyawan agar memiliki satu tujuan yakni jaya semua.

Pembenahan mental itu juga diharapkan agar jajaran karyawan lebih mengutamakan kerja tim dan bukan kerja pribadi.

Selain itu, terdapat sejumlah tantangan yang siap dihadapi Enriko, baik internal maupun eksternal.

Adapun tantangan dari internal, salah satunya adalah banyaknya karyawan yang sudah mendekati usia purna tugas sehingga berpotensi memunculkan arogansi senioritas diantara karyawan, dan hal tersebut akan diubah Enriko.

Kemudian dari eksternal, tantangan bersumber dari pertumbuhan hotel-hotel di Makassar menciptakan persaingan dan kompetensi sehingga perbaikan dan peremajaan fisik bangunan menjadi langkah alternatif menghadapi kondisi tersebut.

Seluruh perencanaan itu sesuai dengan moto hidup Enriko yakni “Just do your best and let God do the rest” dan akan dimanifestasikan dengan membangkitkan the legend of hospitality yakni Hotel Sahid Jaya Makassar. (Bisnis Indonesia)

Related posts

Leave a Comment