Cara Mudah Mengatasi Tersedak Duri Ikan

Ikan/Boldsky

Bisnishotel.com, BANDUNG – Ikan adalah salah satu bahan olahan makanan yang lezat dan sehat. Tetapi, yang menjadi masalah adalah setiap orang harus berhati-hati ketika mengonsumsinya agar terhindar dari duri.

Jika sudah terlanjur tersedak duri ikan, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik. Setelah itu, minum banyak air agar duri ikan segera menyingkir dari tenggorokan. Cara lain untuk mengatasi tersedak duri ikan adalah dengan menelan segenggam nasi hangat tanpa mengunyahnya.

Jika duri ikan masih terjebak di sela-sela tenggorokan, segera menelan sepotong pisang tanpa menguyahnya terlebih dahulu. Cara tersebut dapat membantu duri ikan lepas dari tenggorokan. Cara lainnya adalah dengan mengunyah dua sendok teh kacang tanah. Kunyah kacang tanah selama 1 menit lalu telan sekaligus.

Namun, jika cara-cara di atas masih belum membantu melepaskan duri ikan di tenggorokan, maka segera konsultasikan dengan dokter. Jika dibiarkan, duri ikan dapat menyebabkan infeksi dan duri harus segera diangkat. (Sumber: Boldsky/k10)

Related posts

Leave a Comment