Cara Ampuh Mengurangi Junk Food

Hamburger/Boldsky
Hamburger/Boldsky
Hamburger/Boldsky

Bisnishotel.com, BANDUNG – Mengurangi  junk food atau makanan cepat saji merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang. Itu karena makanan cepat saji memiliki rasa yang lezat, murah dan disajikan dengan cepat.

Padahal, dibalik kelezatan itu terdapat beragam macam penyakit misalnya penimbunan lemak perut, meningkatkan risiko diabetes, meningkatkan kolesterol tubuh dan menurunkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Kenali Penyebab Pingsan

Oleh karena itu, hindari junk food dengan cara di bawah ini:

  1. Jangan menyimpan junk food di sekitar Anda: Menjauhkan diri dari makanan cepat saji seperti keripik, burger, pizza dan camilan tidak menyehatkan lainnya merupakan tips yang utama. Sebaiknya, ganti junk food tersebut dengan makanan-makanan sehat seperti sayuran atau buah-buahan.
  2. Perbanyak mengonsumsi air: Mengonsumsi air akan menghilangkan napsu Anda ketika ingin mengonsumsi junk food. Bahkan, mengonsumsi air akan membantu mengurangi berat badan.
  3. Perbanyak mengonsumsi protein di pagi hari: Untuk mencegah kebiasaan mengonsumsi atau ngemil makanan cepat saji, sebaiknya konsumsi makanan berprotein di pagi hari sehingga perut akan terasa lebih kenyang untuk jangka waktu yang lama.
  4. Jangan terlalu stress: Stress akan membuat seseorang kehilangan napsu makan atau sebaliknya. Oleh karena itu, hindari stress sedini mungkin.
  5. Berpikir sebelum makan: Sebelum makan, sebaiknya hindari memilih menu makanan cepat saji dan selalu ingat jika makanan tersebut tidak baik untuk kesehatan. Sebaiknya, pilih menu makanan yang menyehatkan seperti sayuran dan buah-buahan. (Boldsky/ija)

Related posts

Leave a Comment